여러분 안녕하세요!
⚠️Bercampur bahasa informal⚠️
⚠️ Seadanya karena gak bisa masukin gambar⚠️
Bacanya pas lagi nyantai aja supaya gak pusing karena ini panjang.
Happy Reading!
*****
Basa-basi dulu ah. Hai! Aku Nia, pembuat pulau Weliweli, pulau yang mungkin akan kalian takuti dan kalian blacklist dari daftar tempat yang ingin kalian datangi saat liburan. Padahal pulau Weliweli gak seserem itu lho wkwk.
Aku yakin beberapa dari kalian pasti kepo dan nyari pulau Weliweli di internet, 'kan? Haha, pulau Weliweli cuman imajinasiku doang kok, gak ada di internet.
Okelah kita mulai QnA-nya. BTW kalo kalian ngerasa nanya tapi gak dijawab dan gak di-tag di part ini berarti pertanyaan kalian udah terdahului orang lain. Atau bisa dibilang, kalian ngajuin pertanyaan yang sama dari penanya sebelumnya.
***
••• QNA •••
Question from nayawon
"kan Kei ada dua pas di hutan, katanya di chap end kan jiwa nya Kei udah diganti sejak malam festival, jadi Kei yang debat bareng Kei di hutan itu siapa lagiiiii"
A : Yang jiwanya diganti cuman Ta-Ki, Nicholas, dan Jimin serta Sungchul yang jadi tumbal pertama. Kei enggak, kenapa? Karena Kei diselamatin sama salah satu masyarakat baik. Ini udah dijelasin sama Kei sendiri di part 28 dan udah ditulis juga scene Kei diselamatin saat dikeroyok di ending.
Nah, si Kei palsu itu kloningan yang dibuat sama tetua. Tetua tau kalo ada satu yang lolos dan gak bisa dia gapai, jadi supaya gak menimbulkan kecurigaan dari penghuni villa karena yang dikirim balik cuman 3, dibuatlah duplikatnya Kei agar lengkap. Dan berhasil, gak ada satupun penghuni villa yang mencurigai mereka.
---------
Question from nayawon
"trus gunanya Taewon di awal/akhir salah satu chapter apa?"
A : Sebenarnya kehadiran Taewon itu sebagai petunjuk dan supaya Kai —sepupu Geonu— punya lawan bicara. Di part 16, Taewon datang ke RSJ Seoul buat nemuin Geonu. Dia pengen tanya-tanya tentang Taeyong —kembarannya— dan sekaligus tanya-tanya tentang kejadian sebenarnya. Dia salah satu dari beberapa orang yang ga percaya kalo kapal ILND tenggelam.
Di part 17, dia masih kukasih scene (paragraf yg di-italic di awal part). Masih ingat Jake pernah gak sengaja jepret² ke sembarang arah di WWI 1 krna kaget? Di WWI 1, foto itu emg gak disinggung, tpi sbnrnya Jake smpt meriksa kameranya dan nemuin foto itu. Keanehan di foto itu ada di sang kakek yg berdiri di smping Sunoo, bentukan kakek itu gak kek manusia tapi kek bentuk 4D yg susah bgt buat dilogika-in.
Jake pikir itu akibat dari dia yg asal jepret, jadi ya fotonya blur & pecah². Tpi krna ngeliat Sunoo yg juga ada di foto yg sama tapi bentukannya sempurna —gak seperti wujud sang kakek— ngebuat Jake berfikir ulang. Foto itu Jake serahkan ke Geonu karena Geonu ada bareng dia pas bongkar kamera. Geonu nyimpan foto itu di jaket yg dia pake saat kabur mencari gerbang.
Nah, tiga paragraf awal yg di-italic, itu percakapan antara Kai —sepupu Geonu— dan Taewon yg habis ngejenguk Geonu. Polaroid yg disinggung di paragraf ketiga ya foto yg dijepret Jake, Kai nemuin foto itu di jaket yg Geonu pake pas Geonu ditemuin terdampar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Weliweli Island 2 [End]
Mystery / ThrillerPulau Weliweli? Apakah pulau yang katanya terkutuk itu benar-benar ada? Bukan sebuah kesalahan, hanya saja semuanya sudah diatur sedemikian rupa. ⚠️Harap baca Weliweli Island ft I-Land terlebih dahulu. ⚠️Masih tidak cocok dibaca saat badmood karena...