24 🔸 Japan Matsuri

13 5 3
                                    

    "Nggak apa-apa. Tadi, Ibu kesandung, jadi jatuh deh, gelasnya."

    Kirana tersenyum tipis kemudian jongkok untuk membersihkan pecahan kaca. Melihat hal itu, Reivant dan Adara sigap menghampiri Kirana untuk membantu.

    "Terima kasih, ya ...," ucap Kirana.

    Karena minumannya jatuh, Reivant memutuskan untuk membuatkannya lagi.

    "Kunaon ieu bisa pecah?" tanya Arifin. Kondisi rambutnya basah. Sepertinya ia habis keramas di bilik kamar mandi.

    "Maaf, Om Arif, abdi nteu sengaja," tutur Kirana pelan.

    "Oh, iya, nggak apa-apa."

    Mereka berempat makan di pojok baca, tempat untuk orang yang lebih suka membaca buku di tempat daripada dibeli. Karena masih pagi, dan belum ada pelanggan datang kecuali Adara, mereka bersantai menikmati camilan ringan yang dibuat Kirana.

    Mengobrol topik ringan sambil menyeruput es jeruk, membuat Adara bahagia. Seluruh keluarga Reivant adalah orang-orang baik nan hangat. Ia merindukan suasana seperti ini di keluarga aslinya, namun semuanya sudah terlambat. Selain Pras, tidak ada lagi kerabat dekat di hidupnya. Semuanya sibuk masing-masing dengan bisnisnya.

    Kue yang dibuat Kirana sudah habis. Arifin pamit untuk memancing mania bersama para bapak beristri. Ngomong-ngomong, di mana keberadaan istri Arifin? Zulaikha berada di Banjar. Dua minggu sekali, Arifin pulang ke kampung halaman istrinya itu dan hanya menginap dua hari. Zulaikha tidak rewel, asalkan transferan lancar jaya. Ya, namanya juga istri berpunya anak sampai tiga kali, kebutuhannya pasti banyak sekali.

    Sedangkan Kirana, ia pamit pulang karena banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan. Kirana menyemangati anak sulungnya yang sedang bekerja.

    Tersisa dua makhluk saja di toko buku. Lengang sejenak, namun suara notifikasi ponsel Reivant berhasil memecah keheningan.

    Padahal sudah lama tidak berkomunikasi, namun tiba-tiba teman semasa ia duduk di bangku  putih biru itu, mengirimkan pesan tak biasa.

Kiki:
Bro, lo mau ikut gue ke Japan Matsuri nggak?

    Japan Matsuri adalah event berbau Jejepangan yang pastinya sangat diminati kalangan penyuka kultur budaya Jepang. Event Jepang di Indonesia ini berpusat tentang mengenalkan festival Jepang ke masyarakat, jualan komik atau jasa lukis original character, ada juga pameran cosplay, serta tak lupa juga dengan lomba menyanyi lagu bahasa Jepang.

Reivant:
Memang, di sini ada?

Kiki:
Ada. Jarang lho. Seru.

Tapi, ajak cewek ya bro 😁

    Aneh rasanya jika Kiki, seorang gamers wibu yang pernah dicap anti cewek, kini mengajak makhluk hidup paling cantik itu untuk ikut dengannya. Apakah, Kiki sudah bosan menjomlo? Sepertinya, setelah melewati masa-masa lebaran tanpa gandengan, membuat dirinya diburu oleh pertanyaan 'kapan menikah?'. Padahal, usia Kiki sepantaran dengan Diandra.

Reivant:
Gada. Gw bukan biro jodoh.

Kiki:
Bego, gue nggak nyari
pacar, Reivanjink

I Lo-waifu You!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang