34. END

6.7K 100 14
                                    

Tentang mereka di beri restu, itu memang benar. Jian tidak menyangka saat dia pulang bersama indah melihat papa nya sedang tersenyum di ambang pintu menyambut kedatangan nya dengan ramah. Langka sekali papa nya tersenyum kepadanya biasanya papa terlihat biasa saja saat melihat jian pulang.

Jian bingung saat papa menarik kedua pundaknya ke dalam pelukan. Papa memeluk jian, jian hanya diam mengangga tidak menyangka sekarang ini papa sedang memeluknya.

Papa gak marah? Padahal anak nya ini sudah bikin salah satu rumah mewah papa kebakar.

Papa menatap jian dengan datar setelah memeluk anak nya itu, papa menyentil hidung jian sepertinya biasanya jika jian melakukan kesalahan pasti papa menyentil hidung jian sampai merah.

Laki laki itu meringis kesakitan sembari memegangi batang hidung mancung yang sakit akibat sentilan maut papa. "aduh! Papa, Sakit!" ketus jian menatap papa dengan sinis

Papa pun hanya mencibir, "sakit, sakit. Biasanya juga begitu, terus ngapain kamu pulang, ha?!" ujar papa dengan sinis.

Jian memutarkan bola matanya dengan malas. "aku pulang ya karena udah dapet restu." sinis jian melirik papa lalu memeluk indah dari samping di hadapan orang tua nya, mama hanya bisa menggelengkan kepalanya saat melihat jian sudah berani bermanja manja kepada indah di depan orang tua nya.

"yeu! Kamu tuh kabur supaya di kasih restu, gitu?"

Jian mengangguk dengan cepat sambil tersenyum manis menatap papa.

Papa menyentil hidung jian lagi,ini lebih kencang dari pada sentilan pertama nya tadi, membuat jian langsung jongkok menahan sakit dihidung nya.

"Rasain! Makanya kalo punya masalah jangan kabur buat dapet solusinya. Masa kaya anak kecil sih, kalo begini mah sama aja kamu itu bukan laki!. Laki kok berjuang nya begitu, berjuang nya yang banyak dan juga yang pantas. Ini mah berjuang kabur buat dapat restu mama, gak akan papa kasih restu ke kamu!" diakhir katanya papa menatap tajam jian.

Jian melotot mendengar ancaman dari papa nya. Apa apan ini, mama sudah memberikan restu tapi papa malah seperti ini.  Menyusahkan sekali! Ribet banget, tinggal nikah aja susah banget.

"ih, apan sih pa!" ketus jian menatap papa dengan tajam juga.

Papa berdecak, "iya? Kenapa? Mau nolak? Tidak bisa."

Jian mengepal kedua tangan nya sambil menggertakan gigi nya menatap papa nya itu.  Jika dia tidak sadar bahwa di hadapan nya itu adalah papa nya, mungkin dia sudah menghajar papa nya.

"mama! Lihat papa!"

Mama menatap ke arah papa dengan heran, lalu menatap jian. "papa ganteng kok." jawab mama

Jian berdecak semakin emosi di buat oleh mama dan papa. "bukan! Lihat papa, masa gak mau ngasih restu!" adu jian kepada mama.

Papa menghela nafasnya panjang sambil tersenyum kecut menatap laki laki jangkung itu. "tuh liat aja, kamu tuh berkorban apa sih? Berjuang apa buat indah? Gak di kasih restu malah ngadu. Gak ada usaha nya!" ketus papa meragukan jian.

Jian benar benar marah karena papa nya selalu saja meremehkan nya. Eh jika di pikir pikir memangnya jian pernah berjuang demi indah?.  Kapan?

"Papa jadi gak yakin. Kalo kamu itu pantes buat indah atau nggak. Gak pantes kamu buat indah." ujar papa menatap jian dengan remeh lalu melirik ke arah indah

Sedaritadi indah hanya diam menunduk, menyimak pembicaraan jian dengan kedua orang tua nya, dia tidak punya keberanian untuk bergabung dengan mereka. Hati nya masih sangat canggung dan juga gugup.

"Papa kok berisik ya? Kalo gak betah disini, pulang aja pa ke Amerika lagi."ketus jian berniat mengusir papa nya sendiri.

Jian memang seperti itu, dia tidak begitu akrab dengan papa nya. Dari kecil dia hanya bisa akrab, bermain dengan ART yang bernama bi Uri. Pulang sekolah selalu bermain dengan bi Uri, meski bi uri sedang sibuk menyelesaikan pekerjaan nya.  Jian memilih untuk menunggu bi uri selesai menyelesaikan pekerjaan nya dan mereka pun bermain di halaman rumah.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 21, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

MMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang