4. ikan cupang

8.7K 313 5
                                    

"Apasih iri aja jadi orang" ucap Kenzi tak mau kalah. Padahal jika dilihat lihat Al memang memiliki tubuh yang lebih kekar dibanding Kenzi. Tapi ya sudah lah Al lebih memilih mengalah daripada harus berdebat dengan adeknya yang satu ini nggak akan kelar.

"Sudah sudah ayok makan" perintah sang Daddy yang langsung dilaksanakan oleh semua anggota keluarganya.

Aca pun memakan makanannya dengan lahap dan semua pun merasa senang melihat aca makan dengan pipi yang terlihat lebih gembul karena mengunyah makanan. Ah gemas sekali bukan. Rasanya semuanya ingin memakan pipi aca itu upsss.
........................................................................

Setelah selesai makan mereka pun mulai melakukan aktifitasnya masing masing mulai dari Daddy yang sedang membaca koran di teras rumah yang ditemani oleh sang istri yaitu mommy aca dan Leon yang pergi kekantor ya Leon akhir akhir ini memang terlihat sangat sibuk bahkan dihari Minggu sekalipun huhhh, aca dan Kenzi yang sedang menguras ikan cupang milik Kenzi dan Al yang sedang bermain game di ruang keluarga.

"Adek itu ikannya kamu keluarin dulu dari aquarium Abang mau ambil pembersihnya dulu dibelakang" perintah kenzi kepada adiknya.

"Iya abang" jawab aca menurut yang langsung dibalas senyum oleh kenzi, adiknya ini memang penurut. Kenzi pun langsung bergegas ke belakang untuk mengambil alat alat untuk membersihkan aquarium tersebut.

"Hmm ikannya ditaruh dimana ya?" Ucap aca dengan jari telunjuk yang diketuk ketukkan di dagu.

"Ahha aca taruh di baskom aja deh" ucap aca semangat dan langsung menaruh ikan itu kedalam baskom.

"Ihh ikannya pasti seneng banget sampai lompat lompat gitu" ucap aca sambil tertawa dan bertepuk tangan karena melihat ikan yang melompat lompat padahal...

"Abang zizi kalau liat ini pasti seneng, tapi kok lama banget ya, aku susulin aja deh" aca pun mulai berjalan menuju tempat dimana Kenzi mengambil barang barang unik membersihkan aquarium tersebut.

"Nahhh itu dia, ABANG ZIZI!!!" Panggil aca dengan suara keras.

"Ehh aca jangan teriak teriak nanti tenggorokannya sakit"ucap Kenzi lembut yang dibalas cengiran oleh aca. "Aca kenapa kok malah nyusulin Abang hmm???"

"Ihh Abang tau ngga, kan ikannya aca taruh di baskom trus ikannya seneng banget sampe lompat lompat gitu, kan aca jadi ikut seneng hehehe" ucap aca kepada Kenzi.

"Mmm aca naruh ikannya dikasih air ngga dibaskomnya???" Tanya Kenzi.

"Engga, soalnya kalau aca kasih air kasihan nanti ikannya ngga bisa napas" jawab aca jujur.

"Astaghfirullah acaaa..." Panik Kenzi yang langsung berlari ke tempat dimana ikan cupang nya berada.

"Ihh Abang kok aca ditinggal sih" ucap aca cemberut.

"Tuhkan bang ikannya seneng sampe lompat lompat gitu" ucap aca dengan bangganya, dan yang sedang diajak bicara masih melongo dengan kagetnya. Dan setelah itu Kenzi langsung memindahkan ikan itu kedalam wadah yang berisi air.

"Ya ampun entong, ikan kesayangan gue astaghfirullah" ucap Kenzi kaget.

"Aduh ikan kesayangan gue kasian banget ya Allah, untung adek sendiri coba kalau bukan udah tak hihhh" batin Kenzi.

"Abang kenapa gitu mukanya, Abang ngga seneng ya liat ikannya seneng, ihh Abang jahat" ucap aca dengan bibir yang dimajukan beberapa centi.

"Emm aca, ikan kan hidupnya di air jadi ikannya ngga bisa napas kalau di darat" jelas Kenzi sabar. Bagaimana ia bisa marah dengan adiknya yang satu ini apalagi aca yang manyun yang malah membuat dirinya menjadi gemas sendiri melihatnya.

"Hah serius Abang?" Tanya aca memastikan.

"Iya nanti kalau ikannya kelamaan didarat nanti ikannya bisa mati" jelas Kenzi kepada aca.

"Hiks berati aca udah mau bunuh ikan dong huaaa... Aca ja hiks hat..." Sesal aca sambil menangis.

"Ehh kok malah nangis udah udah ngga papa kan aca ngga sengaja, iya kan?" Ucap Kenzi menenangkan.

"Hiks hiks hiks aca jahat ya bang?" Tanya aca kepada sang abang, karna jujur aca merasa bersalah kepada ikan karna sudah membuat ikan hampir mati dan dia malah tertawa sambil bertepuk tangan.

"Eng-enggak kok aca ngga jahat hehehe, kan aca ngga tau" ucap Kenzi takut takut karna jika sampai salah bicara bisa bisa aca tambah menangis dan dia yang akan di salahkan.

"Cup cup cup aca ngga boleh nangis nanti ikannya ikut sedih loh" ucap Kenzi mencoba menenangkan sambil memeluk tubuh sang adik.

"Cup cup cup aca ngga boleh nangis nanti ikannya ikut sedih loh" ucap Kenzi mencoba menenangkan sambil memeluk tubuh sang adik

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Emang ikannya bisa sedih ya???" Tanya aca.

"E-emm bi-bisa hehehe bisa kan ikan juga mahkluk hidup" jawab Kenzi gelagapan, memang adiknya ini sedikit kepo.

" Udah yuk katanya mau bersihin aquariumnya kasian tuh ikannya udah nungguin" ucap babang Kenzi.

"Yukkk" ucap aca semangat.

Bersambung...

gimana seru ngga???

Maaf jika masih ada kekurangan karena memang baru belajar, bantu koreksi jika ada yang salah ya guys.
Terimakasih buat yang udah baca.

JANGAN LUPA FOLLOW!!!
VOTE,VOTE,VOTE!!!
Lop u guys💞

ME AND MY possesive FAMILYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang