Suara notifikasi handphone tak henti-hentinya berbunyi sejak tadi. Bahkan membangun ku dari tidur, padahal ini masih jam 04.00 dini hari. Aku mengambil handphone yang ada dinakas samping tempat tidur dan menyalakan lampu agar mataku dapat melihat jelas.
Dengan pandangan yang sedikit kabur aku membuka notifikasi tiktok dan apa yang terlihat disana membuatku langsung terbangun saking tidak percayanya.
Video yang kuunggah sore tadi sudah dilihat lebih dari 38 juta, dan komentar lebih dari 1000 orang, tak hanya itu followerku pun meningkat hingga 10 ribu akun. Dengan gemetar dan tidak percaya aku membuka kolom komentar, dan takjub dengan apa yang kulihat.
@harimoise aduh melodi pianonya sampe ke kuping
@Carlaaa bestie gue cakep banget
@manggillex wih adek tingkat gue cakep jugaa
@along_you lanjutkan bakatmu
@raynald udah cantik, suara nya bagus banget woy calon istri
Begitu banyak pujian disana hingga membuatku tak bisa membalas komentar satu per satu, rasa bahagia dan haru menyelimuti ku. Perlahan rasa tidak percaya diriku semakin mengabur oleh pujian orang-orang ini.
@gwjn kak nyanyiin lagu billie eilish
@Yxope cantik sayang gak dandan
Mataku tertuju pada satu komentar yang cukup menggangguku. Memang divideo itu aku tidak bermake up tebal, aku hanya memakai bb cream, bedak dan polesan lip cream agar terlihat natural. Disisi lain aku juga merasa tertantang untuk menyanyikan lagu sesuai dengan request salah satu akun yang memintaku untuk menyanyikan salah satu lagu billi eilish. Sepertinya perlahan aku bisa merasakan jiwa Allea sesungguhnya telah kembali.
Aku kembali tertidur ya meskipun sebenarnya tidak bisa tidur lagi, karena terlalu bahagia melihat respon netizen yang positif menerima ku.
.....
Pagi ini kosong mata kuliah, jadi aku memilih untuk bersantai di apartemen, malas rasanya untuk beranjak dari ranjang tidur, terutama melihat terik sinar matahari yang terang benderang. Aku mengecek suhu udara diluar disana dan mulutku menganga melihat angka yang tertera pada layar, pantas saja hari ini lumayan gerah meskipun studio mini ku sudah memakai AC, suhu diluar sana 31 derajat.
Mensiasati rasa bosan aku membuka handphone kembali untuk mengecek notifikasi di tiktok dan instagram, dan sesuai dengan ekspetasi semakin banyak respon positif. Bahkan tak sedikit yang memberikan tantangan untuk menyanyikan lagu lainnya. Hal ini membuat ku semakin bersemangat untuk membalas mereka.
Aku meletakan kamera diatas meja dengan tinggi hampir sejajar denganku yang duduk dikursi menghadap ke arah luar jendela, sehingga cahaya dapat menerangi wajahku. Setelah aku mandi dan sedikit berdandan aku ingin melanjutkan bermain aplikasi yang lagi di gilai semua kalangan itu. Apakah aku sudah disebut kecanduan, tapi menyenangkan rasanya berinteraksi dengan orang-orang yang tidak mengenalku, mereka menyambutku dengan baik.
Aku membalas salah satu akun komentar @Gndz990 Kak, coba deh nyanyiin happier olivia, komentar itu disukai sebanyak 11 ribu orang. Aku menghela nafas dalam sebelum menyanyikan sedikit lirik happier tanpa alunan musik.
I hope you're happy
I wish you all the best, really
Say you love her, baby, just not like you loved me
And think of me fondly when your hands are on her
I hope you're happy, but don't be happierSetelah menguploud sedikit penggalan lirik, aku menguploud ke tiktok dalam waktu 10 detik notifikasi masuk berhamburan.
@jamesbond first nih kak
@Gndz990 keren banget suaranya
@Oliviafunclub pemenang cover happier nih
@Carlaaaa bestie gue pagi-pagi bikin adem
@pacartaehyung cantik banget sumpah
@iilnraa masyaallah cantikkkk
@dimassiu aku yang salah mahalini X nuca
@hihiiii terlalu berharap-rossa dong cantik
@iming-iming kaya ada kulkasnya woy, adem banget
@oxydasi suara nya mirip raisa
@flowergurl tersentuh denger suaranya kak Lea
@Nxtgirl gagal move on nih ye
Aku terkekeh melihat komentar-komentar yang memenuhi beranda sosial mediaku, rasanya orang-orang yang tak kukenal ini memberiku energi dipagi hari yang panas. Tak berlama-lama aku langsung membalas komentar dari @dimassiu, dengan berbekal suara yang gak bagus-bagus amat tetap mencoba yang terbaik biar memenuhi ekspetasi mereka.
Dimana kamu
Apakah kau rindu
Sungguh susah buat lupa
Hati tak bisa berdustaWalauku tau
Kau bukan untukmu
Tapi tetap kau terindah
Cinta tak salah
Aku yang salahDalam sekali take aku berhasil menyanyikan lagu dari alumni indonesia idol yang sempat populer itu, kali ini aku uploud dengan menyertakan caption dan hastag. Saat tanganku sibuk mengedit video, sebuah pesan masuk email dari campus ambassador.
PENGUMUMAN
Bagi peserta yang lolos silahkan membuat sebuah social project, tema bebas.
Dokumentasikan kegiatan, lalu uploud ke sosial media.
Beri hastag #campusambassadar #socialproject #berbaktiuntuknegeri
Dateline 23 Juli 2025.
KAMU SEDANG MEMBACA
EKSPETASI
ChickLitGara-gara kesalahan di malam pesta itu, Lea gadis yang selama ini menjadi kebangaan kehilangan seluruh kepercayaan dirinya. Hingga dia harus mengalami kehilangan banyak orang yang berati dihidupnya. Kekasih dan sahabatnya bahkan tak mempercayai Lea...