Aku merasa seperti berada di atas awan ketika video TikTok kolaborasi dengan Samuel meledak di media sosial. Suara yang dipadukan dengan kepiawaian Samuel memainkan gitar membuat video tersebut menjadi viral dalam waktu singkat. Netizen dan penggemar pun langsung menyambut dengan pujian dan dukungan yang berlimpah.
Namun, kepopuleran yang kuperoleh ini juga membawa tantangan. Di ajang duta kampus yang sedang kuikuti, panitia terus mengingatkanku untuk menjaga sikap dan citra baik. Semua mata tertuju padanya, dan setiap tindakan dan kata-katanya diawasi dengan ketat. Aku tau, bahwa jalan ini juga akhirnya menututku untuk memenuhi ekspetasi semua orang.
Bukan hanya popularitas.Video kolaborsi dengan Samuel juga menimbulkan rumor. Rumor tentang hubungan romantis antara diriku dan Samuel mulai menyebar, situasi semakin kompleks. Meskipun kami hanya berteman baik dan bekerja sama untuk menciptakan konten kreatif, banyak orang mulai berspekulasi dan menjodohkan. Media sosial dan lingkungan kampus menjadi gempar dengan spekulasi tentang potensi hubungan asmara di antara kami. Sebenarnya hal ini sudah cukup membebaniku. Bagiamana bisa aku menuruti kemauan semua orang.
"Gak usah terlalu ditanggapi Ale" kata Samuel, saat kami bertemu dikampus. "Lagian, gue malah seneng kok" ucapnya enteng, "Lo juga harusnya bangga, dijodohin sama cowok terganteng" tambah nya dengan sangat percaya diri,
"Yang ada, fans lo berkurang gara-gara gue kak" kataku sembari mendekap kedua tanganku.
"Gak masalah, yang penting..." balas samuel, "ada allea" ucapnya dalam hati.Saat kami berjalan menuju taman, banyak sekali mata memandang kami. Mereka berbisik, bisa kudengar.
"Gila... mereka berdua couplegouls banget"
"Pasangan keren sih"
"Ganteng banget Kak Samuel"
"Mereka pantes banget"Aku bisa melihat, Samuel tersenyum. Aku yakin, dia juga mendengar bisikan-bisikan mahasiswa disepanjang jalan. Sementara aku yang belum terbiasa dengan hal ini cukup terusik. Terlebih beberapa orang juga diam-diam mengambil foto dan video kami saat berjalan beriringan. Bukannya mengindar, Samuel justru menggandeng tangan ku.
"Kak Sam" aku melepaskan diri dari genggamannya, tidak ingin rumor semakin besar. Aku juga memikir Sean, aku tidak bisa membayangkan apa yang akan Sean pikirkan tentangku saat ini.
"Udah tenang aja" Samuel kembali meraih tanganku dan membawa ku pergi dari keramaian mata yang berusaha menebak kami.POV Author.
Tanpa Allea sadari, Sean menghindarinya setelah video itu viral. Hatinya begitu sakit melihat Samuel berada didekat Allea. Bahkan dia tak mampu melihat full video itu. Dia tidak ingin egois tapi disisi lain hatinya begitu sakit. Perasaannya belum usai dengan gadis itu. Tapi semesta tidak memberinya kesempatan padanya. Melihat Samuel menggandeng tangan Allea, ingin rasanya Sean berlari dan menarik Allea. Namun, itu hanya khayalan semata. Bagi Sean, melihat Allea dan Samuel saat ini adalah hukuman karena meninggalkan gadis itu di titik terendahnya.
Di sisi lain, Nindi, mantan sahabat Allea yang selama ini diam-diam menyimpan perasaan pada Samuel, tidak bisa menyembunyikan rasa kecewanya. Hatinya terasa hancur ketika melihat Allea dan Samuel begitu dekat dalam video viral tersebut. Rasa cemburu dan kesedihan bercampur aduk dalam dirinya. Baginya, Allea bukan hanya merebut perhatian Samuel, tetapi juga mengambil tempatnya di hati dan pandangan publik.
"Gue gak tahan melihatnya lagi. Allea, dengan semua kesombongannya, seolah-olah dunia ini berputar hanya untuk memuaskannya. Dia benar pikir dia bisa mendapat segalanya dengan hanya berlenggak-lenggok di depan kamera dan merayu para pengikutnya? Tidakkah dia sadar betapa soknya dia mencari perhatian? Kalau gue bocorin video iu dia bakalan hancur" ucap Nindi didepan kaca frustasi sambil meremas tangan, didepannya sebuah handphone yang menunjukan video Allea, disana dia menulis kan komentar dengan fake account.
"Cewek gatel!"
"Samuel punya gue, lo gak harusnya rebut" ucapnya kembali, sambil terus menuliskan sumpah serapah di akun Allea.Ketika Nindi menyadari bahwa Allea semakin populer dan dicintai banyak orang, rasa benci dan irinya semakin mendalam. Dia merasa seakan-akan kehadiran Allea selalu menjadi bayang-bayang yang menghalangi kemungkinan dirinya untuk bersinar. Nindi pun semakin terperangkap dalam kebingungan dan kegelisahan atas perasaan yang rumit ini.
Dalam atmosfer yang penuh dengan euforia dan tekanan publik, Allea harus menghadapi tantangan untuk menjaga hubungan mereka tetap baik sambil menavigasi dinamika emosi yang membingungkan dan tidak terduga.
KAMU SEDANG MEMBACA
EKSPETASI
ChickLitGara-gara kesalahan di malam pesta itu, Lea gadis yang selama ini menjadi kebangaan kehilangan seluruh kepercayaan dirinya. Hingga dia harus mengalami kehilangan banyak orang yang berati dihidupnya. Kekasih dan sahabatnya bahkan tak mempercayai Lea...