3

39K 3.1K 52
                                    

Renata sekarang sedang membersihkan langit-langit kamar milik Regis,dia naik keatas bangku agar sampai ke atas.

Cklek

Terlihat seorang pria tampan yang masuk ke dalam kamar milik Regis,yang tidak lain adalah Heilon Dalbert Xendrick sang tuan muda kedua keluarga Xendrick. Sifatnya tidak jauh beda dari Regis Dia terkenal sangat datar, dingin, irit bicara,dan misterius. Wajahnya sangat tampan sekali,bahkan begitu banyak Perempuan di luar sana mengantri untuk mencalonkan diri sebagai istrinya.

Namun sayangnya Heilon tidak suka dengan perempuan karena menurutnya para perempuan itu hanya menyukai hartanya saja. Heilon ini juga seorang Ceo muda yang terkenal di dunia. Usia nya sekitar 25 tahun.

"Kenapa ada maid di kamar mu,kakak pertama?" Tanya Heilon sambil menatap kearah Renata.

"Apa mata mu buta tidak melihat ku sedang membersihkan kamarnya?" Ucap Renata langsung menjawab pertanyaan Heilon.

Setelah itu Renata turun dari bangkunya karena langit-langit kamar milik Regis sudah bersih,bahkan kamar Regis sudah rapi dan bersih dari sebelumnya.

"Pekerjaan ku sudah selesai,tuan muda pertama. Jadi aku permisi." Ucap Renata langsung membalikkan badannya sambil membawa penyapu dan kemoceng.

"Tunggu dulu." Ucap Heilon.

"Kalau tuan muda kedua menyuruh saya membersihkan kamar anda,maaf saya tidak bisa. Saya sudah lelah membersihkan kamar ini." Ucap Renata tanpa membalikkan badannya.

"Biarkan dia beristirahat, Heilon." Ucap Regis.

"Kalau begitu aku permisi dulu." Ucap Renata langsung meninggalkan tempat itu.

Regis dan Heilon menatap kepergian Renata yang sudah tidak terlihat lagi.

"Tidak biasanya kakak pertama menyuruh seorang maid membersihkan kamar milik kakak." Ucap Heilon menatap kearah Regis.

"Kamar ku tampak begitu kotor makanya aku menyuruh maid tadi membersihkan kamar milik ku." Ucap Regis.

"Bukankah dia maid yang hampir mau di bunuh oleh kakak pertama?" Ucap Heilon.

"Hm." Gumam Regis.

"Lalu kenapa kakak pertama menyuruh dia membersihkan kamar ini?" Tanya Heilon.

"Dia tidak seperti maid yang lainnya." Ucap Regis.

"Maksud kakak pertama?" Ucap Heilon.

"Kamu akan tahu maksud kakak nantinya." Ucap Regis.

*****

Di tempat dapur...

Renata baru saja mengantar sapu dan kemoceng ke gudang, sekarang dia berada di dapur untuk mencuci piring yang kotor. Tidak lupa juga Keiza bersama Renata mencuci piring.

"Kamu sudah dari mana, Renata?" Tanya Keiza.

"Aku baru saja membersihkan kamar milik tuan muda pertama dan asal kau tahu, kamarnya itu luas sekali." Ucap Renata.

"Benarkah?" Ucap Keiza tidak percaya dengan ucapan Renata.

"Iya, benar." Ucap Renata.

"Kau sangat beruntung sekali, Renata. Asal kau tahu,tidak satu pun seorang maid yang masuk ke dalam kamar tuan muda pertama. Karena tuan muda pertama selalu melarang maid masuk ke dalam kamarnya,dan hari ini tuan muda pertama menyuruh mu membersihkan kamarnya." Ucap Keiza.

"Apa nya yang beruntung,di sana dia selalu menyuruh ku bersihkan ini itu. Apalagi pas aku mau ke sini,aku bertemu dengan tuan muda kedua." Ucap Renata.

"Huwaa teman ku hari ini sangat beruntung sekali." Ucap Keiza.

"Lebay." Ucap Renata.

"Tidak apa-apa aku lebay." Ucap Keiza.

'apa salah dan dosa ku memiliki seorang teman seperti Keiza?' batin Renata.

Renata dan Keiza mencuci piring sampai bersih,bahkan tidak ada kotoran sedikit pun yang melekat di sana.

Tak lama kemudian mereka berdua pun selesai mencuci piring, Renata dan Keiza langsung membantu teman-teman mereka yang membersihkan ruang tamu dan ruang keluarga.

Tapi tiba-tiba terlihat seorang gadis cantik yang berdandan menor memasuki ruangan itu,para maid pun menunduk kepalanya kecuali Renata.

"Itu orang atau apa?" Ucap Renata menatap kearah sang nona muda yang memakai make up yang begitu tebal.

"Renata menunduk lah,dia itu nona muda Keluarga ini." Ucap Keiza.

Renata pun menunduk kepalanya, sesekali dia melihat sang nona muda Karena wajahnya itu sangat familiar sekali.

'wajahnya seperti antagonis utama di novel yang pernah aku baca.' batin Renata.

Renata memasuki liftnya,setelah itu para maid menegakkan kepalanya dan melanjutkan pekerjaan mereka yang sempat tertunda.

"Keiza,siapa nama nona muda kita?aku sedikit lupa." Ucap Renata.

"Namanya Helia Joana Xendrick." Ucap Keiza.

'tidak mungkin aku masuk ke dalam novel itu?' batin Renata.

Saat Renata masih menjadi Lexa,dia pernah membaca sebuah novel milik sepupunya. Novel itu hot trending topik di kalangan remaja judulnya SEJUTA CINTA UNTUK ANDRES. novel itu bergenre fantasi romance dan berlatar belakang tentang anak SMA dan geng motor.

Novel itu menceritakan seorang female lead yang barbar,bad girl,dan sedikit imut yang bernama Felicity Lovata Narendra. Dia anak bungsu keluarga Narendra.

Felicity jatuh cinta kepada male lead yakni Andres Julian Miller, sang ketua geng motor. Namun sayangnya Andres sudah memiliki seorang kekasih yang berperan sebagai antagonis utama, namanya yaitu Helia Joana Xendrick.

Helia ini di kenal sebagai Queen bullying karena dia suka membully anak-anak beasiswa bersama 2 orang sahabat nya yang bernama Catrine Fisna Walter dan Liora Gantari Sarendra.

Namun karena Felicity terus mengejar Andres, hingga suatu hari gadis itu menolong Andres yang bertarung melawan musuh geng motor Andres.

Maka sejak itu Andres dan Felicity semakin dekat, melihat kekasihnya dekat dengan gadis lain. Helia dan kedua sahabatnya selalu membully Felicity,namun sayangnya Andres membela Felicity.

Hingga pada akhir cerita,Helia harus meninggal dunia di tangan Andres karena sudah membuat Felicity masuk rumah sakit.

Andres menembak Helia di hadapan keluarga Xendrick, namun sayangnya Keluarga Xendrick tidak mempedulikan Helia meninggal dunia tepat di hadapan mereka.

Setelah Helia mati di tembak Andres, Felicity dan Andres pun Hidup bahagia selamanya. Sedangkan kedua sahabat Helia meninggal dunia dengan bunuh diri, karena mereka berdua depresi setelah Helia dikabarkan meninggal dunia.

Ceritanya pun tamat...

"Renata." Ucap Keiza yang sedari tadi memanggil Renata.

Puk

Keiza menepuk pundak temannya itu,dia takut kalau Renata kerasukan roh penunggu Kediaman Xendrick.

"Ada apa, Keiza?" Tanya Renata langsung menatap kearah Keiza.

"Kau memikirkan apa?5 kali aku memanggil mu tapi kau tidak menghiraukan panggilan ku." Ucap Keiza.

"Tidak ada." Ucap Renata.

"Ku pikir kau kerasukan roh penunggu di sini." Ucap Keiza.

"Jangan ngadi-ngadi." Ucap Renata.

"Keiza, Renata." Tegur Novi.

Renata dan Keiza langsung bekerja saat mendengar Novi menegur keduanya, sedangkan Novi menggeleng kepala melihat tingkah laku Renata dan Keiza.

TBC...

Nyambung gak?

MENJADI MAID YANG BARBAR (AKAN TERBIT FI APLIKASI KUBACA)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang