"Nama aslinya adalah Lee Dongmin, tapi dia lebih dikenal dengan nama Cha Eunwoo."
Kim Taehyung, sekretaris yang merangkap sebagai PA dari CEO cantik bernama Park Chaeyoung, memperlihatkan profil pria yang akan menjadi pasangan blind date CEO muda itu.
"Golongan darahnya B, tinggi badannya 183cm, dan berat badannya 63kg. Dia biasa menggunakan ukuran 40 untuk—" Taehyung tidak akan melewatkan secuil pun informasi yang didapat untuk disampaikan pada bosnya.
"Kau tidak perlu menjelaskan bagian itu, Tn. Kim," ujar Chaeyoung, memotong ucapan Taehyung.
"Maaf, Nona." Taehyung menjeda sejenak, memilah informasi yang tepat untuk disampaikan pada CEO cantik yang sedang mengaplikasikan make-up ke wajahnya. "Tn. Lee adalah putra ketiga dari Lee Sangbo, Duta Besar Korea Selatan untuk Kanada. Dia memulai karirnya sebagai model, dan 3 tahun lalu dia memulai debut acting-nya dalam drama Let's Just Fall in Love Again. Satu tahun kemudian film yang dibintanginya sukses menembus pasar Amerika, dan sejak saat itu Tn. Lee menjadi aktor dengan bayaran tertinggi ke-4 di Korea."
"Lalu siapa yang pertama, kedua, dan ketiga?" tanya Chaeyoung asal, sambil memoleskan glitter lips di bibirnya.
"Yang ketiga adalah kekasih sepupu anda, Park Seojoon, posisi kedua diduduki oleh Jeon Jungkook."
"Dan yang pertama?" Chaeyoung mengerling Taehyung melalui cermin.
"Yang pertama adalah Park Chanyeol."
"Apa? Yoel-ie?" Chaeyoung pikir mungkin telinganya salah dengar. Sedangkan Taehyung yang sudah menduga reaksi dari bosnya itu hanya mengangguk. "Si brengsek itu menduduki urutan pertama? Kau pasti salah, Tn. Kim."
"Maaf, Nn. Park. Tapi, kakak anda memang seorang aktor dan—"
"Cukup! Aku tidak mau mendengar apapun tentangnya." Chaeyoung memutar tubuh, menghadap Taehyung. "Bagaimana penampilanku?"
"Seperti biasa, anda selalu sempurna dalam—"
"Shit!" Lagi, Chaeyoung memotong ucapan Taehyung. "Kalau begitu aku harus mengganti bajunya, atau mungkin tatanan rambutnya, atau mempertebal make-upnya?" tanya Chaeyoung lebih kepada diri sendiri.
Kontan pelipis Taehyung berkedut. "Saya rasa tidak perlu, Nona. Anda sudah terlihat cantik dengan pakaian itu, dan saya yakin Tn. Lee juga akan sependapat dengan saya," tutur Taehyung berusaha membujuk, sebab bosnya itu sudah membuatnya menunggu selama 3 jam.
"Kau tahu aku tidak pernah meragukan seleramu, Tn. Kim." Taehyung menjalin kedua alisnya mendengar ucapan Chaeyoung. "Dan kau tahu apa artinya?"
"Tidak, Nona," jawab Taehyung ragu, walau sebenarnya dia tahu kemana arah pembicaraan Chaeyoung.
"Artinya Tn. Lee pasti akan jatuh cinta padaku." Chaeyoung mendengus kesal. "Dan aku tidak menginginkan itu, Tn. Kim." Tambahnya sembari memutar bola mata.
"Tapi mengakui kecantikan seseorang bukan berarti akan jatuh cinta pada orang itu, Nn. Park." Taehyung buru-buru menyanggah.
"Ya, kau mungkin benar, tapi percayalah. Tn. Lee pasti akan jatuh cinta padaku pada pandangan pertama."
Taehyung tahu tingkat kepercayaan diri bosnya itu mungkin sudah selevel dewi Aphrodite atau Venus. Tapi mengatakan seorang Cha Eunwoo akan jatuh cinta padanya pada pandangan pertama, itu sudah diluar nalar. Mengingat aktor papan atas itu berkali-kali menolak cinta para wanita cantik yang seprofesi dengannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
WHAT'S WRONG WITH SECRETARY KIM
FanfictionBuntut dari kalah taruhan dengan duo sahabatnya, mengharuskan seorang Park Chaeyoung menonton K-drama yang dibencinya, apalagi kalau bukan What's Wrong With Secretary Kim. Chaeyoung yang mendadak terkena kutukan "tidak bisa berhenti memikirkannya" s...