───────────────────
#13 ; Rahasia Seorang Detektif II, start.
───────────────────Pada hari ulang tahunnya, Heika mendapatkan hadiah buku misteri dari Heizou dan sebuah gelang manik dari Tomo. Saat kasus menolong seorang nenek ia kerjakan, kebetulan ia bertemu dengan gadis itu lagi, siapa namanya? Hikari?
"Hikari! Hari ini aku ulang tahun, loh!"
"Selamat ulang tahun. Kenapa tidak bilang-bilang dari kemarin?" tanya sang gadis di balik maskernya, Heika bisa melihat raut tersenyum dari wajahnya yang ditutupi masker.
"Yah, aku juga tidak sebegitu menyambutnya sih. Hanya saja aku sedang bahagia karena mendapatkan hadiah dari kakak dan temanku."
"Oh? Ngomong-ngomong hadiah, aku tidak punya hal yang disiapkan. Bagaimana kalau ini?" Gadis itu mengeluarkan sebuah omamori ungu, rapi dan cantik, lalu menyerahkannya pada Heika yang terkagum-kagum karena kerumitan pola dan tampak mewahnya.
"Kamu buat sendiri?"
"Ya, begitulah. Sebutkan saja harapanmu, konon katanya akan terwujud."
Heika melirik gadis di sampingnya dan tertawa kecil, "Haha, masa sih kamu percaya begituan? Baiklah, aku berharap besok Tenryou Commission libur dadakan supaya aku bisa jalan-jalan bebas seharian."
Heika tidak menyangka setelah kembali ke markas, Heizou berkata padanya bahwa Tenryou Commission diliburkan besok.
❖
Fakta lain ketika Heika mencoba mengerjakan kasus menarik adalah ia selalu bertemu dengan Heizou di jalan. Entah mereka punya insting saudara atau bagaimana, yang jelas Heika sudah bosan melihat Heizou yang terperangkap dalam kurungan lawan padahal bisa melawan.
Kenapa sih kakaknya itu selalu ada di mana-mana?
Sebab itulah, Heika kembali mengerjakan misi membosankan. Harap-harap ketemu si Hikari yang dapat menghiburnya dalam misi. Niatnya sih, begitu.
Akan tetapi, setelah mengerjakan 4-7 kasus random, Heika tidak bertemu dengan orang yang dicarinya. Kemanakah Hikari pergi? Apakah ia dalam masalah?? Ah, tidak mungkin. Orang sekuat dia bisa menyelesaikan masalah dengan sekejap, ya, pasti.
Beberapa bulan kemudian, Hikari kembali. Heika menyambutnya dengan tugas baku hantam melawan Nobushi. Asli, Heika penasaran nih Hikari tuh dateng dari mana, mau kemana, abis dari mana, tujuannya apa, nomor teleponnya berapa?
"Kamu tuh asli warga sini? Nolongin orang sambil nutup penampilan gitu apa tidak bikin orang lain curiga?? Aku juga sering lihat kamu bagi-bagi makanan, kamu orang tinggi dari Commission mana?" tanya Heika, soalnya tidak mungkin ada orang semurah hati dan sekaya ini kalau bukan dari Tri-Commission.
Hikari yang awalnya menatap langit meliriknya sekilas, nampak menimbang-nimbang apakah ia harus menuruti keinginan Heika atau tidak untuk memberitahukan informasi tentang dirinya.
"Ayolah, kita sudah kenal lama. Kamu tahu aku detektif Tenryou Commission, sementara aku tidak tahu kamu ini siapa."
Hikari baru saja akan menjawab sebelum melihat kilatan petir dari kejauhan pulau Seirai. Gadis itu melompat gesit dari atas batu tempatnya duduk dan menatap Heika yang terkejut melihatnya bergerak tiba-tiba.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lightning's Glow || Genshin Impact ft.Reader ✓
FanfictionLahir dari sisa kekuatan Raiden Makoto dan bantuan kecil dari Dewa Waktu, Istaroth, [Name] ditemukan saat bayi oleh Yae Guuji yang membawanya kepada Raiden Ei. Tumbuh dan berkembang di dalam Plane of Euthymia membuat [Name] memiliki rasa penasaran...