#12 ; Rahasia Seorang Detektif

2.2K 345 84
                                    

───────────────────
#12 ; Rahasia Seorang Detektif, start.
───────────────────

Setelah ia bergabung ke Tenryou Commission sebagai seorang detektif mengikuti jejak kakaknya, Shikanoin Heizou, Shikanoin Heika selalu diberikan tugas-tugas membosankan yang menurutnya terlalu mudah dilakukan.

Ada kata pepatah jika tak kenal maka tak sayang, maka dari itu marilah kita berkenalan dulu dengan Heika. Siapakah Heika ini?

Heika adalah adik kandung dari Shikanoin Heizou. Berbeda tiga tahun dari sang kakak, Heika memiliki sikap penurut yang awalnya sangat berbanding terbalik dengan sifat kakaknya yang bebas. Hanya saja, sifatnya itu hanya bertahan sampai dirinya ditunjuk menjadi pewaris perguruan bela diri akibat dari kakaknya yang tidak bisa diharapkan.

Menjadi seorang pewaris dari sebuah perguruan bela diri bukanlah hal yang mudah. Heika sangat amat mengerti mengapa kakaknya sering keluyuran dan bolos dari latihan walau sudah dipaksa. Heika mengakui bela diri itu menyenangkan, namun tidak sebagai profesi.

Ia lebih suka menyelidiki dan menyelesaikan sebuah kasus. Melakukan hal yang mengasah otak lebih menyenangkan dari pada melatih otot.

Heika pun mulai jarang latihan dengan alasan tidak enak badan. Semakin lama, alasannya semakin beragam, dari sakit perut, kepala pusing, lalu segalanya mulai ia jadikan alasan agar tidak ikut latihan. Tak jarang ia dibantu kakaknya untuk membolos dan bersenang-senang di luar sana. 

Sesat ya.

Nah pada suatu hari, ketika Heika sedang berjalan-jalan di pulau Amakane karena terpisah dari Heizou yang entah keluyuran kemana lagi, Heika bertemu dengan seorang teman. Ya, temannya Kazuha.

Kisah ini dimulai sebelum temannya Kazuha menjadi temannya Kazuha, jadi untuk saat ini kita akan menyebutnya dengan nama temannya Heika.

Aneh? Baiklah, sebut saja Tomo.

Awalnya, Heika hanya mengantarkan seekor kucing putih lucu karena beliau sangat menyukai kucing dan tidak ingin kucing lucu itu mengalami sesuatu yang tak diinginkan. Tahu-tahu, kucing ini mengarahkannya pada Tomo.

Mereka menjalin pertemanan karena lumayan sefrekuensi, dan akhirnya menjadi teman satu tongkrongan. Tongkrongan kami, bukan tongkrongan pecundang.

Ya, kembali lagi pada Heika. Walau bisa bela diri, gadis ini lebih memilih menggunakan busur dan panah sebagai senjata. Selain itu, ia juga mempelajari sedikitnya ilmu berpedang dari Tomo, yang membuatnya suka membawa-bawa pedang pendek kemana pun ia pergi.

Lalu, bagaimana Heika bisa bergabung dengan Tenryou Commission?

Ya lewat orang dalam lah.

'Kan ada Heizou.

Baiklah, pada awalnya ia tertarik masuk karena Heizou menceritakan kasus-kasus menarik padanya di rumah. Maka dari itu, Heika bergabung ke dalam Tenryou Commission bersama Heizou.

Hanya saja, kasus yang ia dapatkan tidak sesuai dengan yang ia harapkan.

Mencari benda hilang, hewan peliharaan hilang, bahkan Heika pernah mendapatkan kasus menghilangnya sebuah telur burung di atas pohon. Buat apa, coba? Mana kalau ingin kasus berat, ia harus berada di penyelidikan yang sama dengan Heizou. 'Kan jadi terlalu cepat kelarnya.

Walau mendapat tugas membosankan, Heika tetap mengerjakan kasus menghilangnya seekor kucing.

Ia pecinta kucing, ingat?

Tak jarang ketika mengerjakan kasus-kasus yang membosankan seperti ini, Heika bertemu dengan gadis aneh yang juga membantu penyelidikannya. Gadis itu pandai bertarung, Heika tidak perlu turun tangan untuk urusan itu jadinya. Sangat membantu, bukan?

Lightning's Glow || Genshin Impact ft.Reader ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang