───────────────────
#20 ; Festival Malam Bersalju, start.
───────────────────Seperti namanya, festival ini dilaksanakan malam hari. Saljunya dari mana? Dari tarian yang akan dilaksanakan pada acara puncak. Selain itu, salju juga melambangkan vision yang didapatkan Izumi, cryo.
Untuk permulaan, akan diadakan lomba lari dari Kamisato Estate sampai ke Kuil Agung Narukami. Lentera-lentera cantik menyala di sepanjang jalan menuju kuil, kunang-kunang turut meramaikan festival dengan cahayanya. Menggambarkan perjalanan Izumi dari Yashiro Commission kembali ke Kuil Agung Narukami.
Tak hanya itu, banyak pula stan makanan, minuman, mainan dan hiburan yang terdapat di dekat Kamisato Estate untuk menunggu waktu lomba. Banyak peserta yang antusias mengingat hadiah yang diberikan memang sangat menggiurkan. Termasuk juga mantan buronan tercinta, Kaedehara bersaudara, geng Arataki, Thoma, dan Akuma Lilith.
Heika dan Heizou berniat akan menonton bersama, Yoimiya juga ada di sana, sementara [Name] dan Ei bertaruh siapa yang akan menang. Kapan lagi Ei setuju melakukan hal sesat tersebut?
"Semuanya, selamat malam." Kalimat pembuka yang diucapkan seorang miko mengalihkan perhatian mereka. Pertanda perlombaan akan segera dimulai.
"Terima kasih telah turut meramaikan festival yang akan diselenggarakan malam ini. Seperti yang Anda sekalian tahu, acara ini dinamakan Yoru no Yuki, yang artinya Malam Bersalju. Festival ini diselenggarakan dengan maksud penyambutan kembali adik kandung dari Nona Yae Guuji, Tuan Izumi, sebagai Sho Guuji yang akan memimpin Kuil Agung Narukami di bawah Nona Yae Guuji."
Jeda sejenak, miko itu kembali melanjutkan.
"Sebagai permulaan, kami mengadakan lomba, siapa cepat ia yang dapat, dari Kamisato Estate menuju Kuil Agung Narukami, dengan imbalan mora sebesar satu juta dan kesempatan memperoleh hadiah kedua dari Sho Guuji, Tuan Izumi. Peserta yang memenangkan lomba dapat meminta hal apa pun, jika Tuan Izumi tidak keberatan."
Bisik-bisik terdengar, peserta dan penonton berdiskusi tentang hadiah apa yang dapat dikabulkan sang Sho Guuji baru.
"Selanjutnya para penonton dan yang lainnya dapat menyusul naik ke Kuil Agung Narukami untuk melihat tarian Sho Guuji. Tak lupa, akan ada pertunjukan kembang api dari Naganohara di akhir. Seperti itulah susunan acara yang akan diselenggarakan, semoga Archon Electro merestui acara malam ini."
"Aku restui, cepat mulai acaranya."
Terkejut akan kehadiran sang Archon yang ada di barisan penonton, semua orang termasuk sang miko langsung terdiam. Ia tidak menerima laporan bahwa Archon mereka akan datang bersama Panglimanya, tapi kok dua-duanya sekarang berdiri santai di barisan penonton sambil mengunyah tricolor dango?
"Yang Mulia Shogun!?"
"Cahaya Inazuma?!"
Ditonton Archon Electro dan keponakan kesayangannya yang sama-sama orang penting di Inazuma, membuat beberapa peserta gugup, namun ada juga yang bersemangat mengira akan dilirik jika performanya bagus.
Ya, siapa tahu masuk lewat orang dalam.
"...Kalau begitu, marilah kita buka perlombaan ini. Para peserta dilarang menggunakan kekerasan secara langsung, hanya penonton yang dilarang membantu. Apakah peraturannya sudah jelas?"
Akuma mengangkat tangan, "Vision?"
Sang miko hanya tersenyum membalasnya, Akuma mendengus. Peserta mulai mengeluh melihat hal tersebut. Pemilik vision full senyum.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lightning's Glow || Genshin Impact ft.Reader ✓
FanfictionLahir dari sisa kekuatan Raiden Makoto dan bantuan kecil dari Dewa Waktu, Istaroth, [Name] ditemukan saat bayi oleh Yae Guuji yang membawanya kepada Raiden Ei. Tumbuh dan berkembang di dalam Plane of Euthymia membuat [Name] memiliki rasa penasaran...