Perjalanan Jauh

1K 117 3
                                    

"sayang, kita liburan yuk. Kan kamu juga lagi libur semester tuh, aku bosen" 

"emang mau kemana sih ge? tumbenan banget ngajak liburan nih" tanya shani.

"ke kota yang kamu pengen banget kesana waktu itu, mau gak? kita berdua aja tapi, udah lama banget kita gak quality time berduaan" ucap gracia dengan ekspresi cemberutnya.

"lucu banget sih pacar aku. Yaudah ayo, aku juga pengen banget kesana kapan kita berangkat?"

Gracia yang sedang tiduran di paha shani pun kini memasang ekspresi seriusnya itu tandanya ia sedang berfikir sekarang.

"lusa deh gimana? kamu keberatan gak atau mau di undur aja" tanya gracia.

"kita belum persiapan apa apa loh gee" ucap shani sambil memainkan rambut kekasihnya itu.

"ah gampang itu mah, udah aku urus semuanya"

"dasar ! iya nanti aku ngomong sama mama papa ya"

"yesss liburan bareng ayang...kita kesana jalur darat aja ya pake mobil"

"HEH-?!"

flashback off.

**

tok...tok...tok...

"masuk maa..."

"sayang, kamu mau berangkat jam berapa?"

Itu adalah veranda dan shani, kini veranda tengah sibuk memperhatikan sang anak yang tengah membereskan kopernya.

"jam 8 ma, nanti gracia kesini jam 7" jawab shani.

"semuanya udah beres? awas hati hati, jangan sampe ada yang kurang atau ketinggalan" ucap veranda memperingati.

"iya mama ku sayang, shani cuma bawa koper 1 sama totebag yang agak besar 1" balas shani.

"yaudah mama ke dapur dulu ya, kamu nanti harus makan dulu ya"

Shani pun mengangguk lalu veranda pun langsung pergi menuju dapur untuk memasak.

**

"mih, pih. Gre berangkat dulu ya" ucap gracia.

"kamu hati hati ya gee, baik di perjalanan maupun nanti disana. Kalo kamu capek atau ngantuk lebih baik kamu langsung menepi atau cari rest area ya" ucap boby memperingati.

"siap pih, gre juga kan tadi sempet tidur jadi sekarang masih seger nih. Mami sama papi jaga diri baik baik disini ya, gre ga akan lama kok disana"

"iya sayang. Inget pesen papi tadi ya, dan enjoy buat liburannya. Jaga shani baik baik disana ya" ucap shania yang dibalas anggukan oleh gracia.

Setelah berpamitan gracia pun segera menjalankan mobilnya menuju ke rumah shani. Tak butuh waktu lama untuk ia bisa sampai kesana, kini gracia sudah sampai di rumah shani.

"tante makasih ya untuk jamuan makannya, masakan tante emang ga pernah gagal deh sama kaya mami" ucap gracia.

Veranda pun terkekeh "kamu bisa aja gee, sama sama ya. Syukurlah kalo kamu suka sama masakan tante"

"udah aman semua gre?" tanya keynal.

"aman om, mobilnya kemarin udah gre cek ke bengkel dan untungnya mobilnya aman dan siap buat di pake perjalanan jauh. Ya paling kemarin cuma ganti oli aja" jawab gracia.

"syukurlah, yasudah kalian mau berangkat sekarang?" kini veranda yang bertanya.

"iya mah, kita berangkat sekarang aja" jawab shani.

Akhir Untuk Awal (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang