42.adu menantu?

4.7K 482 5
                                    

Follow ig Afa @wattpadsyafaazz

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Follow ig Afa @wattpadsyafaazz

Ketika pagi datang, Ellard dibangunkan Ajeng untuk mengambil baju-baju Ajeng dan Camilla di rumah.

"LU BANGUN ATAU GUE SIRAM MINYAK GORENG HAH?!" omel Ajeng.

"Minyak goreng lagi mahal, jangan disia-siain buat nyiram gue" ucap Ellard dengan suara khas bangun tidur.

"MAKANYA BANGUN SEKARANG DAN LU PULANG KE RUMAH BUAT AMBILIN BAJU-BAJU GUE SAMA CAMILLA, eitsss jangan lupa bawain skincare gue ya" suruh Ajeng.

"Ogah" jawab Ellard dengan santainya.

"Sshhh sekalian lu baca surat cinta Camilla buat Hellena kemarin" ucap Ajeng.

Telinga Camilla yang mendengar ucapan Ajeng tersebut dari balik dinding kamarnya langsung merasa panik.

"Gawat!" gumam Camilla.

"Tumben otak lu cerdas" ucap Ellard yang langsung bersemangat.

"Kali aja ada secuil informasi pembunuh Hellena dan Zayan di surat itu" ucap Ajeng.

"Oke gue pulang dulu" ucap Ellard sambil bersiap-siap ke rumahnya.

"Tapi gue mau mandi sekarang El" ucap Ajeng.

"Terus? Lu minta gue mandiin lu gitu?" tanya Ellard dengan frontal.

"KAGA WOI! MAKSUD GUE TUH LU CEPETAN AMBILIN BAJU GUE BIAR GUE BISA MANDI SECEPATNYA" omel Ajeng sambil memelototi Ellard. Ellard hanya berdehem dan menuju pintu.

Saat Ellard membuka pintu kamarnya, ia terkejut melihat Camilla berada di depan pintu kamarnya.

"B-buset kaget ayah, kenapa kamu udah bangun sepagi ini La?" tanya Ellard.

"Untuk ikut pulang ke rumah dan menyembunyikan suratku untuk ibu Hellena" gumam Camilla.

"Aku cuma ingin menanyakan baju apa yang harus aku pakai setelah mandi nanti?" bohong Camilla.

"Nih ayah mau pulang dan ambilin bajumu sama bunda" ucap Ellard.

"Aku ikut" ucap Camilla.

"Sshhh kalo lu ikut, gue ga bisa baca surat lu buat Hellena" gumam Ellard.

"Duh gawat" gumam Ajeng yang mendengar percakapan Camilla dan Ellard.

"Camilla disini aja sama bunda, kita bantu cebokin kucing-kucingnya nenek yuk" bujuk Ajeng.

"Aku ingin ikut pulang" paksa Camilla.

"Emang kenapa kamu mau ikut pulang?" tanya Ellard.

"Untuk membawa Hellena bertemu dengan kucing-kucing nenek" bohong Camilla.

"Oh kalo gitu biar nanti Hellena dibawain ayah ya" ucap Ellard.

"AKU INGIN IKUT PULANG" ucap Camilla dengan nada tinggi.

"Wehhh pertama kalinya dia ngegas, dahlah biar aja dia ikut pulang sama lu" bisik Ajeng.

Ellard berdecak kesal dan akhirnya pulang bersama Camilla. Ajeng masuk ke kamarnya dan merapikan kasurnya.

"Bagus juga ya kamar Ellard dulu" gumam Ajeng.

Tak lama kemudian matanya melirik foto Ellard dan Eza yang terpajang di dinding.

"Oh itu kakaknya Ellard? Duh cakepan kakaknya dari pada Ellard" gumam Ajeng seenaknya.

Setelah Ajeng mencuci muka dan menggosok gigi, Zela datang ke kamar Ellard.

"Kamu di dalam Jeng? Udah ga nganu sama Ellard kan?" tanya Zela dengan konyolnya dari luar pintu.

"Buset jadi malu lagi gegara kejadian semalem!" gumam Ajeng.

"M-masuk aja ma" ucap Ajeng.

"Oh iya mama lupa kalo Ellard lagi pulang buat ambilin bajumu" ucap Zela sambil memasuki kamar.

"Hehe iya, mama butuh sesuatu kah?" tanya Ajeng.

"Mama butuh kamu buat mama pamerin ke tetangga mama yang super duper julid!" ucap Zela.

"Eh?" bingung Ajeng.

Kemudian Zela mengajak Ajeng untuk joging mengelilingi kampung dan melewati rumah tetangga Zela yang sangat julid.

"Mana rumahnya ma?" tanya Ajeng sambil berlari kecil.

"Tuh yang warna merah, woah kebetulan si tukang julidnya lagi buang sampah tuh" jawab Zela.

Mata Ajeng melihat wanita yang seumuran dengan Zela sedang membuang sampah di tong sampah yang ada di depan rumahnya.

"Nanti kalo dia julidin kamu, kamu bales aja hujatan dia ya Jeng. Kalo perlu lempar aja tong sampah itu ke muka dia, POKOKNYA GA USAH MALU-MALU SAMA DIA YA!" suruh Zela.

"Ya kan gue dari dulu emang ga punya urat malu" gumam Ajeng.

Ketika melewati rumah Triya si tetangga julidnya Zela, Zela dan Ajeng berhenti untuk menyapa Triya. Sekaligus Zela memamerkan Ajeng pada Triya.

"Ehhh lagi buang sampah Tri?" sapa Zela.

"Iya nih, btw itu pembantu barumu kah Zel?" tanya Triya dengan frontal sambil menunjuk Ajeng.

"TERNYATA BENERAN SUKA NYINYIR NIH ORANG" gumam Ajeng.

"Ah dia menantu saya, namanya Ajeng, mana mungkin cewek SECANTIK Ajeng jadi pembantu hehe" ucap Zela dengan nada lebay saat mengucap kata secantik.

"Kecantikan saya mana sejajar sama kecantikan pembantu tante itu hehe" ucap Ajeng sambil menunjuk Jolie, si menantu Triya yang sedang menyapu halaman rumahnya.

Zela terpukau oleh kebarbaran Ajeng yang langsung mencibir menantu dari Triya si tetangga julidnya.

"Pinter banget Ellard cari bini yang sefrekuensi sama mamanya gini!" gumam Zela dengan bangga.

"LOH ITU MENANTU SAYA, BUKAN PEMBANTU SAYA!" omel Triya.

"W-waduh saya minta maa-" belum selesai Ajeng meminta maaf, Zela semakin memanaskan suasana.

"Ga usah minta maaf Jeng, menantu Triya emang spek pembantu... makanya kamu tadi anggap dia pembantu hehe" ucap Zela dengan wajah songongnya.

"Oh iya kata mama tadi ga usah malu malu kalo ngehujat, oke mari kita teruskan perdebatan ini!" gumam Ajeng.

"Nah betul!" sahut Ajeng.

"Jolie sayang, sini nak" panggil Triya.

"Ada apa ma?" tanya Jolie.

"Kamu dikatain pembantu sama mereka, padahal kamu tuh menantu berbakti yang masih mau bantu mertuanya bersih-bersih rumah padahal lagi bunting gede gini,"

"Ga kek menantunya Zela yang ga hamil-hamil itu hehe" lanjut Triya.

"EH BENTAR LAGI MENANTU SAYA HAMIL, ORANG TADI MALEM SAYA LIHAT MENANTU SAYA SAMA ANAK SAYA BIKININ SAYA CUCU KOK!" ucap Zela dengan frontal.

"A-anjir mama malu-maluin banget!" gumam Ajeng.

Perdebatan Triya dan Zela masih berlanjut. Sedangkan Ellard sibuk berusaha mengambil surat cinta Hellena dari Camilla.

Namun saat berhasil mendapatkan surat tersebut, Ellard malah ingin jungkir balik saat membaca isi suratnya.

Apa isi surat Camilla untuk Hellena? Baca part selanjutnya yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa see youuuuuuuuuuuuuuuuuu.

PASUTRI BARBAR [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang