Perjalanan Jauh

201 11 4
                                    

"kalau begitu aku akan buatkan surat rekomendasi untuk mereka berlima" Danyang menyerahkan beberapa lembar kertas kepada yeyue dan pergi meninggalkan aula balai desa bersama hu tian di.

Yeyue pun keluar dari balai dan membawa 5 orang anak itu pergi,"sekarang kalian ikut dengan ku ke sebuah tempat,aku akan menunjukkan sesuatu" kata Yeyue ke pelan "sebelum itu mintalah izin orang tua kalian terlebih dahulu dan bawa perlengkapan untuk berkemah aku akan menunggu di persimpangan desa".

4 anak itupun pergi untuk menemui orang tua mereka dan menyampaikan berita gembira hari ini dan tentunya menyampaikan perkataan nenek Yeyue.

Yun Ran tidak bisa berfikir dalam langkahnya sehingga tak tahan untuk bertanya " nenek,kemana kita akan pergi??"

"Yun Ran! Kau akan segera tahu nanti,ada sesuatu yang ingin aku tunjukkan kepada kalian,ini menyangkut perkembangan desa kita dimasa depan" jawab nenek Yeyue singkat.

Tengah hari telah berlalu, Yeyue dan Yun Ran ikut menunggu yang lain dibawah pohon kayu yang cukup teduh.

Mata Yeyue menunjukkan optimis yang dalam, bahkan dia sedikit lebih diam setelah upacara pembangkitan roh hari ini,sesekali ia mengangkat wajahnya ke langit dan tersenyum,entah apa yang dipikirkannya hanya dia yang tahu.

"Yun Ran..!!!"
Sesosok anak perempuan kecil memanggil Yun Ran dengan melambaikan tangan, tampak dibelakang nya ia membawa sebuah tas yang kelihatan tidak sesuai untuk dibawa oleh gadis kecil sepertinya,sosok ini adalah Han Mei Er salah satu 4 anak yang akan ikut ekspedisi yang masih belum diketahui ini,roh pelindung nya adalah Harimau iblis angin dengan kekuatan roh level 8,sebuah keberadaan kuat diantara para roh harimau disistem serangan gesit.

"Mei Er kau membawa barang berat sepertinya" jawab Yun Ran .

"Ini tidak berat,hanya berisi beberapa pakaian dan perlengkapan tidur dan memasak",dengan wajah berkeringat didahinya menyauti pertanyaan Yun Ran,segera ia meletakkan tasnya dan duduk didekatnya,tapi segera ia menyadari sesuatu bahwa Yun Ran dan nenek Yeyue tidak membawa perlengkapan apapun seperti yang dibawanya.

"Yun Ran kau tidak membawa apapun??" Dengan sedikit heran bertanya kepada Yun Ran.

Tapi Yun Ran hanya tersenyum padanya.

Yeyue menyela percakapan mereka "Mei Er! apa yang dikatakan oleh ayahmu padamu."

"Ayah hanya mengatakan bahwa aku harus bekerja keras"

"Kalau begitu kau harus mendengarkan ayahmu dengan baik" Yeyue tampak bersemangat pada Mei Er.

5 orang telah berkumpul dan telah siap memulai perjalanan mereka tapi dihentikan oleh nenek Yeyue,"Biar aku yang membawa barang kalian",Yeyue lalu mengambil sebuah kotak dari kantongnya dan menyerap semua bawaan kedalam kotak itu.

"Wah,,nenek juga punya alat seperti itu!! Hebat." Ye Xishui tak bisa menahan kekagumannya," ini disebut alat penuntun jiwa spasial,dimasa depan kalian juga harus memilikinya agar lebih mudah berpergian. Kalau begitu ayo kita pergi".

2 jam telah berlalu sejak keberangkatan dan mereka pun sampai ditepi lautan dan berhenti.

"Ternyata laut itu seperti ini, indah sekali. Apa kita akan pergi kelaut nenek??" Seorang anak lelaki bertanya pada Yeyue,ini adalah anak lelaki dengan perawakan tegap dan memiliki semangat membara ketika melihat laut,dia adalah Guang Bing dengan roh pelindung Phoenix Es level 7,roh bela dirinya tergolong tipe elemen teratas didaratan doulou bahkan salah satu yang terkuat dari tipe es. Dari pertanyaan Guang Bing terlihat bahwa anak-anak ini tidak pernah merasakan aura lautan luas selama hidup mereka,jadi tercengang ketika melihat lautan luas tentu saja hal yang wajar diusia mereka sekarang 6 tahun.

Hanya Yun Ran yang tampak diam tapi dari ekspresi nya dia terlihat lebih nyaman dari siapapun yang ada disini,perasaan energi yang kaya melonjak ditubuhnya seakan ada yang menyuntikkan sesuatu padanya ketika pertama kali melihat laut,bahkan dia merasa seolah ada keinginan yang kuat untuk memasuki laut.

Semua itu karena gejolak roh pelindung keduanya yang sangat identik dengan laut luas yaitu Paus iblis laut dalam.

Hanya seorang anak laki-laki yang tampak biasa ketika melihat lautan luas itu,dia hanya duduk diatas batu besar dipinggir pantai dan menyantap sepotong biskuit yang tampak lezat.

Dia adalah peserta terakhir pada pengujian roh dibalai desa bebrapa waktu lalu,2 roh kembar dan level penuh yang sama dengan Yun Ran,dia  bernama Tian Fu Zhi dengan gaya santai dan cool yang tampan.

"Lauatan memang luas bahkan lebih luas dari daratan yang ada,lautan sangat indah dan memiliki beragam keunikan yang tidak terdapat dilautan,tapi sebalik itu lautan juga tempat yang mengerikan dan penuh misteri,dimasa depan jika tidak terlalu penting sebaiknya tidak perlu mendekati lautan,cepat makan makanan kalian setelah itu kita akan berjalan lagi perjalanan kita masih cukup jauh,kemungkinan akan tiba sore hari baru kita bisa istirahat disana" nenek Yeyue mengingat kan.

Tian Fu Zhi menatap nenek Yeyue dan berkata dengan tenang " Nenek,sebenarnya kemana kita akan pergi,sebaiknya kau mengatakan nya sekarang karena aku belum membuat keputusan apapun sejak pengujian roh itu"

Yeyue " apa ayah dan ibumu tidak memberitahumu? ".

Tian Fu Zhi menggelengkan kepalanya dan menambahkan " aku tidak memberitahu mereka,ibu ku akan sangat sedih jika dia tahu aku akan pergi,bahkan ia berharap aku tidak memiliki kualifikasi sebagai master roh agar selalu dekat disisinya,jadi sebaiknya nenek katakan sekarang ,jika tidak maka aku akan kembali,punya tujuan yang tidak jelas itu tidak perlu diperjuangkan".

Mendengar perkataan Tian Fu Zhi membuat nenek Yeyue mengerutkan kening dan menatap 4 anak lain nya " bagaimana dengan kalian? Apa tidak satupun diantara kalian ada yang tahu kemana kita akan pergi?"

Keempatnya saling memandang dan menggelengkan kepala mereka.

"Huhh,jadi orang tua kalian tidak mengatakan apapun ya,kalau begitu aku akan menjelaskan sedikit" Yeyue tampak berat untuk mengatakan sesuatu tapi bagaimanapun ia harus mengatakan nya sekarang.

Tian Fu Zhi dan semua anak yang lain serius untuk mendengarkan apa yang akan dikatakan nenek Yeyue tentang perjalanan mereka.

"Kalian adalah kebaikan yang dikirimkan oleh dewa,semenjak 26 tahun yang lalu tidak pernah ada anak yang memiliki roh pelindung dan kekuatan roh yang memadai untuk menjadi master roh,sekarang dewa sangat baik kepada desa kita dengan mengirimkan 5 bakat sekaligus bahkan 2 roh kembar,dimasa depan kalian akan melanjutkan sebuah cita-cita luhur yang pernah diimpikan oleh pendiri desa kita yaitu ayahku Yun San,tapi apa perkara yang mulia itu aku tidak berhak mengatakannya kepada kalian,setelah kultivasi kalian cukup itu akan membuat kalian tahu apa yang dimaksud oleh ayahku"

Support dong Bambang!!!!

Penakluk Monster JiwaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang