Hari ini mata hari tampak cerah dengan aroma laut yang khas serta hembusan angin yang ringan diatas pulau.
7 sosok nampak tengah membicarakan sesuatu pada tepi pulau tersebut,itu adalah para murid dan 2 guru yang akan pergi berburu untuk mendapatkan cincin roh pertama mereka.
"Anak-anak, sepertinya hari ini akan ada perubahan". Guru Qin membuka pembicaraan pada semua orang.
Para murid saling memandang dan sedikit bertanya dalam hati mereka tentang perubahan yang dimaksud guru Qin itu.
"Setelah membicarakannya dengan guru Wu,kami memutuskan untuk mengubah tempat perburuan kita. Itu dikarenakan kemungkinan sulit untuk menemukan beberapa binatang khusus untuk kalian seperti milik Xishui yang bertipe api dan milik Mei Er bertipe angin. Dan juga Fu Zhi dan Yun Ran belum memutuskan roh pelindung mana yang akan diberi cincin roh terlebih dulu, karena itu hari ini kita akan pergi ketempat roh didarat saja yaitu gunung Jing yang wilayah barat kekaisaran star Luo,selain itu Fu Zhi dan Yun Ran harus memutuskan roh pelindung yang mana ayang akan diberi cincin roh, jadi silahkan putuskan".
Yun Ran menundukkan kepalanya sembari berfikir,disisi lain Tian Fu Zhi menatap guru Wu dan berkata " karena ibu ku memiliki roh pelindung singa iblis malam,maka aku putuskan untuk membuatnya kuat lebih dulu,dimasa depan baru beralih ke roh kedua".
Meng Qin mengganggukkan kepalanya kepada Tian Fu Zhi.
"Yun Ran bagaimana denganmu?" Tanya guru Qin.
"Kupikir aku juga akan membuat roh pelindung tombak Matahari lebih kuat sebagai roh pertama yang kutingkatkan karena nenek Yeyue juga awalnya memeiliki roh pelindung yang sama" jawab Yun Ran.
"Karena semua telah diputuskan!! Sekarang ayo pergi".
"Rute yang akan kita ambil adalah dari tempat ini berjalan lurus kearah kota bintang luo lebih dulu,setelah itu kita akan berjalan kearah barat ke pegunungan Jing Yang". Guru Qin memberi berita perjalanan mereka.
Sembari mereka berjalan guru Qin memberitahukan mereka untuk tetap waspada terhadap sekeliling. Guru Wu berjalan didepan,murid ditengah dan guru Qin dibelakang.
Hari sudah hampir malam dan mereka baru tiba disebuah pinggiran hutan. Para murid mulai mendirikan tenda dan guru Qin membuat api unggun yang menyala menerangi sekeliling mereka.
"Guru,berapa lama lagi kita akan tiba di gunung Jing Yang?". Tanya Guang Bing pada guru Qin sambil membawa kayu bakar.
" Kurang lebih mungkin sekitar 2 hari lagi kita akan sampai dikota bintang luo,setelah itu mungkin akan butuh waktu 2 hari juga dari kota bintang luo ke gunung Jing Yang" guru Qin menjelaskan.
"Apakah ini rute terdekat yang bisa kita lalui?" Guang Bing masih terus bertanya seakan tidak sabar untuk dapat menyerap cincin roh pertamanya.
Diantara semua murid mungkin dia adalah yang paling ambisius dalam meningkatkan kekuatan tempur, itu terlihat dari tekadnya yang menggebu seperti api yang membakar.
"Sebenarnya ada rute yang lebih dekat" guru Qin berkata sembari menatap ke sebuah arah di sisi tenggara tempat mereka sekarang, "apa? Lalu kenapa kita mengambil rute ini jika ada yang lebih dekat?". Guang Bing sudah mengerutkan kening.
"Alasan nya cukup sederhana,kami sudah lama tidak berburu makhluk roh,jadi kami harus memastikan beberapa hal terlebih dahulu seperti melewati rute kita yang sekarang. Sekarang apakah kalian tahu apa hutan yang ada didepan kita?" Guru qin menunjuk kerah hutan yang akan mereka lalui besok.
Semua murid tak ada yang menjawab pertanyaan itu, masalahnya adalah tidak mungkin mereka untuk menjawab karena mereka belum pernah keluar dari desa Yun San sekalipun.
"Itu adalah hutan iblis,ditempat itu banyak terdapat binatang roh tipe kegelapan,lebih tepatnya mereka menguasai hutan itu. Dan alasan kita melewati rute ini adalah karena Tian Fu Zhi" guru Qin menegaskan.
"Hah,karena Fu Zhi? Apa itu karena dia memiliki roh pelindung tipe gelap dan kita akan berburu untuknya besok terlebih dahulu guru?" Guang Bing masih mengerutkan keningnya.
"Itu benar,seharusnya tidak sulit menemukan hewan roh beratribut gelap ditempat ini".
"Apa ditempat ini tidak ada binatang roh tipe es untuk ku guru?".
"Sepetinya sulit ditemukan jikalau pun ada" guru Qin mengatakan sambil tersenyum.
Mendengar jawaban guru Qin,Guang Bing tampak lesu dan perlahan mulai duduk disekitar api unggun.
"Tidak perlu terlalu kecewa,kita akan mencari yang cocok untukmu juga" guru Qin menyemangati Guang Bing.
Semua orang berkumpul di sekitar api unggun sambil menyantap ikan panggang yang telah selesai dibakar yang dibawa oleh guru Wu di alat penyimpanannya.
Setelah merasa cukup kenyang semua orang tampak diam sambil memandangi api yang cukup besar itu.
Yun Ran tampak lesu dengan mata sayu dan menupangkan dagunya didepan kedua lutut kakinya, ini adalah hari pertama dia berpisah dengan nenek Yeyue yang telah membesarkannya sampai sekarang.
Faktanya dia bahkan tidak pernah berjumpa dengan kedua orang tuanya sekalipun. Nenek Yeyue hanya mengatakan bahwa ibunya sangat cantik diantara para gadis kala itu,tapi ketika Yun Ran bertanya soal ayahnya nenek Yeyue hanya diam dan kemudian pergi.
Diantara kelima murid ini hanya dia yang tidak memiliki orang tua yang jelas. Meskipun Tian Fu Zhi hanya punya seorang ibu tetap saja dia masih memiliki orang tua, tapi Yun Ran tidak punya satupun baik itu ayah atau pun ibu.
Diseberang api guru Qin juga memandangi Yun Ran dengan ekspresi yang tampak tenggelam.
Dalam hati ia berkata " anak ini sangat mirip dengan Yun Zhi".Dimasa muda guru Qin adalah seorang seumuran dengan Yun Zhi, Yun Zhi adalah ibu Yun Ran,guru Qin pernah jatuh cinta pada Yun Zhi ketika masih muda.
Bahkan ia berencana menyatakan perasaannya ketika ia telah menjadi cukup kuat dan kemudian menikahinya.
Tapi semua itu gagal dikarenakan Yun Zhi telah menerima seorang lelaki untuk dinikahi yang kemudian menjadi ayah Yun Ran.
Hubungan antara guru Qin dan guru Wu memang sudah menjadi seorang suami istri sejak lama, itu berlangsung sejak Yun Zhi menghilang meninggalkan Yun Ran yang masih berumur 2 bulan mengikuti pria yang dicintainya dan setelah itu tidak pernah terlihat lagi. Guru Qin dan guru Wu tidak akan pernah memiliki seorang anak karena guru Wu mengalami masalah pada rahimnya ketika berlatih diusia muda, guru Qin sempat mengusulkan untuk mengangkat Yun Ran menjadi anak mereka tapi ditolak oleh guru Wu karena takut akan terjadi kecemburuan diantara para murid sehingga guru Qin membatalkan niatnya.
Malam telah berlalu dan hari sudah pagi dengan matahari yang cerah.
Bersambung deng deng deng.....
Maaf lama update karena waktu sibuk.
Terus support.
KAMU SEDANG MEMBACA
Penakluk Monster Jiwa
ActionTerus menerus mencari Monster Jiwa terkuat. Jalan cerita baik itu tempat,waktu atau kejadian bisa saja tidak sesuai dengan jalan cerita asli yaitu soul land 1. Karya asli adalah milik tang Jia Shan Shao.