17. Cincin Roh Xiao Jin

22 3 3
                                    

2 hari telah berlalu sejak berjalan pulang dari kota Xing Luo dan akhirnya mereka sampai ditepi hutan iblis.

Melihat hutan iblis Meng Qin mulai berjalan kearah hutan sambil memerintahkan Guang Wu menunggu bersama para anak-anak.

Disepanjang jalan Meng Qin membuka buku kuno yang dibawanya untuk memastikan cincin roh terbaik untuk tipe penyembuhan. Akan tetapi hasil yang didapatkannya adalah nihil.

Hal itu karena dimasa lalu tidak ada master roh tipe healing diantara kelompok master roh Yun San. Jadi secara otomatis tidak akan ada catatan apapun dalam buku itu tentang hal ini.

Sekarang dia melangkah untuk berburu dihutan iblis dengan mencoba sebuah ekperimen dengan membawa beberapa Monster roh yang berbeda dari berbagai jenis lalu menyerahkan pada Xiao Jin untuk memilihnya.

Karena dia dari tipe penyembuhan,maka hal pertama yang dicari adalah sebuah hewan dengan tingkat regenerasi tinggi atau kemampuan tambahan yang lain.

Secara acak dia mulai melepaskan kekuatan mentalnya hingga menemukan seekor katak hijau bermata merah, kemampuan makhluk roh ini tergolong dalam kemampuan memulihkan tubuh dengan cepat selama tidak terkena serangan tajam.

Perlahan Xu Meng Qin mulai menyerangnya dan akhirnya menangkapnya tanpa perlawanan berarti.

Hampir sekitar 2 jam berlalu, dikejauhan Meng Qin mulai terlihat membawa beberapa makhluk roh yang pingsan kearah semua orang.

Meng Qin lalu menurunkannya dan menyerahkannya kehadapan Xiao Jin.

"Xiao Jin silahkan pilih yang mana cocok untukmu. Hewan roh ini semua sekitar 800 hingga 900 tahun" Meng Qin mengatakannya.

"Aku,aku sebenarnya.... Eeee aku" Xiao Jin tampak kesulitan hendak mengatakan sesuatu.

Disampingnya Yun Ran memandangnya dan memegang tangannya lalu berkata "Xiao Jin, katakan saja,tidak akan ada yang marah".

Xiao Jin menatap Yun Ran lalu menundukkan kepalanya ketanah dan berkata "sebenarnya aku punya 2 roh pelindung".

Mendengar perkataan Xiao Jin Meng Qin terkejut, beberapa hari ini ia bahkan sering terkejut. Kali ini dikarenakan perkataan Xiao Jin yang mengaku memiliki 2 roh pelindung. Tangan didadanya yang terlipat bahkan terlepas dengan sendirinya dan badannya tegak seketika menghadap Xiao Jin.

"Xiao Jin,maksudmu kau punya roh kembar ??" Tanya Meng Qin dengan nada yang pelan karena ia mengerti menanyainya dengan suara tinggi akan membuatnya ketakutan.

Xiao Jin hanya menganggukkan kepalanya dan kembali menghadap Yun Ran.

"Xiao Jin,bisa tunjukkan pada guru roh pelindung keduamu" kata Meng Qin meminta.

"B b Baik guru" Xiao Jin lalu mengangkat tangan kirinya dan sebuah warna ungu terang memancar dari tangannya dan memunculkan sebuah tanaman berwarna ungu yang  mirip anggrek,uniknya anggrek ini memiliki 8 kelopak yang indah dan tersebar dari bawah hingga atasnya. Samar-samar terlihat sangat menyejukkan.

Melihat anggrek itu semua orang tampak kagum,ini adalah roh tumbuhan yang pertama mereka lihat selain teratai milik Xishui. Bahkan tertai milik Xishui hanya diperlihatkan berbentuk bunga nya saja tanpa tangkai. Tapi anggrek Xiao Jin bahkan dikatakan lengkap dengan tangkai dan bunganya yang berjumlah 8 kelopak .

"Ini seharusnya delapan kelopak Anggrek Abadi" kata Guang Wu menebak.

"Itu benar guru" Xiao Jin menegaskan.

"Apa keunggulannya Xiao Jin ? Apa kau tahu ? Ini pertama kali aku melihat orang dengan roh pelindung ini" Meng Qin bahkan tidak tau anggrek ini dari tipe mana.

"Seharusnya dukungan tambahan" Xiaojin berkata tidak yakin.

"Tambahan?" Guang Wu tampak senang mendengarnya.

"Jadi yang mana akan kau beri cincin roh lebih dulu ?" Guang Bing mewakili pertanyaan 2 guru itu yang membuat 2 guru itu tampak aneh.

"Aku juga tidak tahu makanya menunjukkan ini agar diberi saran oleh guru".

"Kalau itu.." Meng Qin juga sedikit bingung.

"Menurutku angsa zamrudnya lebih dulu" Suara itu datang dari Tian Fu Zhi.

"Kenapa begitu ?" Tanya Meng Qin.

"Karena roh angsa zamrudnya telah banyak tahu,sedangkan delapan kelopak Anggrek Abadi itu belum ada yang tahu,bukankah seharusnya dia juga merahasiakan salah satunya dari orang-orang seperti yang kami lakukan ?" Tian Fu Zhi menjelaskan pada Meng Qin.

"Sepertinya itu benar,jadi angsa zamrudnya lebih dulu" Meng Qin menegaskan.

"Tunggu dulu, apa kau juga roh kembar ? " Tanya Xiao Jin pada Tian Fu Zhi.

"Bukan hanya aku,Yun Ran juga" jawabnya singkat tapi pandangannya tak lepas dari Xiao Jin.

"Yun Ran juga ? Kukira hanya aku sendiri" Xiaojin tampak senang.

"Kalau begitu monster roh mana yang akan kau serap,dari kekuatan roh dan fisik serta mentalmu sekarang sekarang seharusnya 900 tahun tidak masalah " kata Meng Qin mengambil 3 monster roh 800 tahun dan meletakkannya di semak dibelakang mereka.

Tersisa hanya dia monster roh didepan Xiao Jin saat ini,itu adalah katak hijau bermata merah dan seekor ayam hutan iblis.

"Aku pilih katak itu" sambil menunjuk keraha katak yang pingsan.

"Kalau begitu bunuh sekarang" Guang  Wu menyerahkan belatinya pada Xiaojin.

"Membunuhnya?" Xiaojin tampak takut.

"Xiaojin,ini adalah hal yang menjadi ketentuan alam. Untuk lebih kuat kita harus membunuh makhluk roh itu. Lagi pula yang tidak dibutuhkan kan tidak akan dibunuh seperti yang tadi dilepas guru Qin. Jangan merasa bersalah karena itu,kau tetap orang baik". Tian Fu Zhi memberi alasan pada Xiaojin dan menyemangatinya.

Xishui menatap Fu Zhi dengan kepala miring dan sedikit heran dengan tingkahnya yang tidak seperti biasanya.

Perlahan Xiaojin berjalan kearah kodok itu dan menusuknya dengan mata terpejam lalu mundur dan berbalik.

Perlahan cincin roh kuning ratusan tahun naik dari katak itu.

"Xiaojin seraplah,kami akan menjagamu" kata Tian Fu Zhi mencoba menenangkan.

Xiaojin lalu duduk bersila dan memanggil cincin roh itu lalu menyerapnya untuk roh pelindung angsa zamrud miliknya.

2 jam berlalu akhirnya Xiaojin membuka matanya dan memperhatikan sekeliling dan menemukan Hanya sepasang mata yang menatapnya yaitu Tian Fu Zhi yang menyadari lebih dulu bahwa ia telah bangun.

"Selamat,kau berhasil" Tian Fu Zhi mengulurkan tangannya pada Xiaojin.

"Ehemmm ehemmm" guru Qin terbatuk sengaja.

Melihat semua orang mulai berkumpul kearahnya Xiaojin tidak membalas uluran tangan Fu Zhi dan berlari menuju Yun Ran.

"Xiaojin,apa kemampuan pertamamu,seharusnya itu berkaitan dengan penyembuhan fisik kan?" Meng Qin menebak.

"Sepertinya begitu guru".

Lalu Meng Qin menggorek jarinya sehingga mengeluarkan sedikit darah.

"Coba sembuhkan ini" Xu Meng Qin ingin mencoba teknik roh Xiao Jin.

Melihat tangan Meng Qin terluka membuat Xiao Jin menatapnya dengan antusias lalu...

"Teknik pertama : Hentikan Luka!!"

Seekor angsa kecil  seukuran kupu-kupu biasa berwarna hijau zamrud perlahan naik dari belakangnya dan terbang menuju jari Meng Qin yang terluka lalu memutarinya sampai lukanya tertutup lalu menghilang kembali ditubuh Xiaojin.

Hampir tidak ada bekas jari Meng Qin yang terluka,bahkan terlihat seperti tak tergores sedikitpun.

17 bab sudah !!!!
Votenya masih sedikit, semoga yang vote banyak jodohnya wkwkwkwk

Penakluk Monster JiwaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang