Semua murid sudah berkumpul di lapangan dan mulai berolahraga walaupun banyak yang tidak bersungguh-sungguh.
Tiba-tiba saja hujan akan turun Al langsung menatap ke arah Fero yang berusaha keluar dari lapangan.
Al mencari pak Reno tapi tidak ada di lapangan lalu tatapan nya pun tertuhu ke arah Bu Nita yang masih melatih kelas sebelah.
"Bu" panggil Al dengan sedikit berteriak.
"Iya kenapa Al?" tanya Bu Nita langsung menatap ke arah nya.
"Al pusing nih boleh gak ke UKS" sahut Al dengan memegang kepala nya.
Bu Nita mengernyitkan keningnya mendengar itu "Kamu beneran pusing?" tanya ulang Bu Nita kembali memastikan.
Al menganggukkan lemas kepalanya "Iya nih Bu lemes banget" keluh Al terdengar nada melemas.
Bu Nita menghembuskan nafas panjang "Yauda boleh sana" ucap Bu Nita dengan senyum nya.
"Tapi saya ga sendirian ya Bu" pinta Al terdengar memohon.
"Terus sama siapa?" tanya Bu Nita.
Al menatap ke arah Fero "Sama Fero boleh kan Bu"
Bu Nita diam sejenak sebelum akhirnya ia menganggukkan kepalanya.
Al senyum melihat itu "Makasih Bu Nita yang cantik" ucap Al berlari ke arah Fero.
Bu Nita hanya geleng-geleng kepala mendengar itu sebelum akhirnya ia kembali menatap ke arah murid sebelah.
"Nih pakai" ucap Al memberikan Hoodie nya ke depan Fero.
Fero menggelengkan kepalanya "Gw juga bawa Al" tolak Fero dengan senyum nya.
Al tak menyahut ia langsung memasang kan Hoodie itu untuk menutupi kepala Fero.
"Ayo" ajak Al menggenggam tangan Fero untuk mengikuti nya.
Fero diam sejenak ia tak mengikuti langkah Al dan sontak saja itu membuat Al berhenti melangkah.
"Kenapa?" tanya Al menaikan sebelah alis nya.
Fero tak menjawab ia masih diam dengan senyum nya sebelum berkata "Thanks Al"
Al menganggukkan kepalanya "Udah ayok nanti keburu hujan nya makin besar"
"Ayok" ucap Fero segera mengikuti langkah Al yang sedikit berlari.
Kedua nya berlari layak nya anak kecil di tambah tangan yang bergandengan.
Sedangkan Jordan dan yang lain nya senyum melihat itu mereka tahu jika itu hanya alasan Al saja.
***
Hari ini adalah hari pembagian raport di sekolah SMP harapan bangsa.Banyak murid dan orang tua yang berdatangan ke sekolah dengan berbarengan.
Al dan yang lain nya berada di dalam kelas mereka semua sedang bermain hp sedangkan Al ia sibuk menulis random di papan tulis.
"Al" panggil Fero.
Al segera memutar badan nya menatap ke arah Fero "Apa bro?"
"Nyokap lo mana?" tanya Fero.
Al berjalan ke arah Fero sebelum berkata "Lagi sibuk mungkin"
Fero tampak diam sejenak mendengar itu, sesibuk itu kah mama Al? Pikir nya "Lo sendiri lagi?"
Al menganggukkan kepalanya "Kan udah biasa gitu"
"Al" panggil Fero menatap kedua mata Al.
"Apa?" tanya Al dengan menaikan sebelah alis nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
RUMAH?
Teen FictionTentang Al yang menginginkan kasih sayang mamanya. *** Al langsung memeluk kaki Sandra "Ma Al mohon sekali aja" lirih Al di sela-sela tangis nya. "Lepas" ujar Sandra dengan nada dingin nya. Al menggeleng kan kepala nya "Engga ma" "SAYA BILANG LEPAS...