Di basecamp tempat kumpul Al sahabat nya sedang kumpul tapi bukan kumpul biasa.
Mereka semua merencanakan untuk ke rumah Al hari ini dan memberikan kejutan di hari ulang tahun sahabat nya itu.
"Woi udah siap semua nya belum?" tanya Gio dengan berteriak.
"Bentar gw cek dulu" sahut Fero segera mengecek semua nya "Udah semua nya"
"Gw penasaran sama reaksi itu bocah" ucap Gio di akhiri dengan tawa kecil nya.
Ia membayangkan bagaimana ekspresi Al nanti ketika mereka datang ke rumah nya.
Mike segera menatap ke arah Gio "Sekarang bukan bocah lagi"
"Iya haha"
"Vanila late nya udah lo beli dan?" tanya Fero menatap ke arah Jordan yang sedang memainkan hp nya.
Jordan mengangukkan kepala nya "Udah lah itu paling awal gw beli soalnya itu minuman kesukaannya"
"Oke bagus semua nya udah siap kita ke sana sekarang" ucap Fero mengangkat jempol nya.
Mereka semua pun menganggukkan kepala nya dan pergi menuju rumah Al.
Tak butuh waktu lama mereka pun sudah sampai di depan rumah Al tapi terlihat sangat sepi.
Mereka berjalan ke arah pintu dan mengetuk dan mengetuk nya berkali-kali tapi tak ada sahutan apapun.
Apa Al sedang pergi bekerja soalnya ini sudah masuk waktu dirinya pergi bekerja.
"Kemana tuh bocah apa mungkin kerja?" tanya Gio menatap ke tiga teman nya.
Ketiga nya langsung mengangkat kedua bahu nya lalu tak lama ada tetangga Al yang melintas di depan rumah nya.
"Bu" panggil Jordan saat itu juga.
Mendengar itu Bu Lastri langsung menghentikan langkah nya "Eh kalian mau ke rumah Al"
Mereka semua pun mengangguk "Iya Bu tapi dari tadi ga ada apa berangkat kerja ya" ucap Mike.
Bu Lastri tampak diam sejenak ia sejak tadi tidak melihat Al keluar dari rumah itu "Engga dari pagi ibu ga liat Al keluar"
Mereka semua saling pandang satu sama lain lalu kemana Al pergi mengapa rumah nya sangat sepi?
"Oh yauda makasih bu"
"Mungkin masih tidur kalian buka aja" ucap Bu Lastri berlalu dari hadapan mereka.
"Iya Bu"
Saat masuk mereka masih melihat sepi ya itu lah yang mereka lihat.
Setelah membuka pintu kamar Al mereka diam sejenak dan langsung tertawa mengejek ternyata benar dugaan mereka bahwa Al masih tidur.
"Tuh kan apa kata gw itu bocah emang kayak kebo" ucap Gio dengan tawa nya.
Mike menganggukkan kepala nya mendengar itu "Iya bener dugaan lo bener mana tidur nya di bawah lagi"
Jordan menghampiri Al dan langsung berjongkok di depan nya ia ingin membangunkan Al dan ini waktu yang tepat untuk memberi nya kejutan saat bangun tidur.
"Al bangun" ucap Jordan tanpa memegang anggota badan Al.
"Tuh bocah emang kebo coba lo teriak di telinga nya pasti bangun" ucap Gio.
Mendengar itu Jordan menganggukkan kepala nya "AL BANGUN UDAH SIANG MASA MASIH KEBO" teriak Jordan tepat di kuping Al.
Tapi sama sekali tidak ada pergerakan apapun dari Al melihat itu mereka semua langsung saling pandang satu sama lain.
KAMU SEDANG MEMBACA
RUMAH?
Teen FictionTentang Al yang menginginkan kasih sayang mamanya. *** Al langsung memeluk kaki Sandra "Ma Al mohon sekali aja" lirih Al di sela-sela tangis nya. "Lepas" ujar Sandra dengan nada dingin nya. Al menggeleng kan kepala nya "Engga ma" "SAYA BILANG LEPAS...