Happy Reading
--
Ilory sedang memasak sarapan untuk mereka, Dirly dan Nehemia masih saja terlelap karena kemarin malam mereka maraton anime, walaupun Ilory sudah marah-marah untuk keduanya agar tidur tetapi anak dan bapak yang satu ini tetap bandel."Mia, Dirly! Ayo bangun!" Teriak Ilory dari dapur sembari mengaduk bumbu masakannya.
Ilory menghela nafas beratnya, Nehemia dan Dirly tak kunjung bangun padahal suaranya hampir habis teriak-teriak untuk membangunkan keduanya. Ilory berasa urus dua anak.
Ilory mematikan kompor listriknya kemudian melangkah panjang menuju kamar tidur miliknya, dilihatnya Dirly dan Nehemia yang tidur dengan selimut dan bantal yang sudah tergeletak begitu saja di lantai.
"BANGUN!" Teriak Ilory dengan berkacak pinggang layaknya seorang emak-emak.
"Eungh," Nehemia melenguh dalam tidurnya.
Dirly membuka kelopak matanya kemudian menatap Ilory yang juga menatapnya, Dirly hanya menyengir walaupun nyawa belum sepenuhnya terkumpul.
"Kenapa kamu nyengir nggak jelas, ayo bangun!"
Dirly bangkit duduk dengan malas, kemudian menggaruk tekuk lehernya yang tak gatal dan tak lama Nehemia juga ikut bangun.
"5 menit lagi, kalian berdua sudah duduk di meja makan," Ucap Ilory kemudian langsung melenggang pergi keluar kamar.
Nehemia menatap Dirly, "Ini jam berapa Dady?" Tanya Nehemia dengan masih dalam keadaan mengantuk.
Dirly mengedikkan bahunya tidak tahu,"Dady nggak tau, coba liat aja sendiri,"jawab Dirly yang masih dalam keadaan mengantuk juga.
"NEHEMIA, DIRLY ARSELAN! BANGUN!" Pekik Ilory dari ruangan dapur.
Suara Ilory begitu nyaring bahkan gendang telinga Dirly sakit mendengar pekikan Ilory. Dengan berat hati, Nehemia dan Dirly langsung turun dari ranjang kemudian berjalan menuju ruang makan dengan malas.
Ilory menatap keduanya yang baru saja keluar kamar, "Makanya jangan begadang," Tegur Ilory.
"Sekali-kali, sayang," Ucap Dirly tersenyum manis kepada Ilory.
Ilory memutar malas bola matanya, "Kalian berdua ini sudah cuci muka dan gosok gigi?" Tanya Ilory menatap Nehemia dam Dirly secara bergantian.
Nehemia dan Dirly saling menatap satu sama lain kemudian menggeleng tidak.
Ilory geleng-geleng kepala melihat tingkah Nehemia dan Dirly, "Sekarang, kalian berdua cuci muka dan gosok gigi!."
Dirly dan Nehemia melangkah menuju kamar mandi.
Dan tak lama keduanya kembali dengan keadaan yang lebih fresh dan segar, Dirly mengambil tempat duduk disebelah Nehemia.
"Mommy masak apa?" Tanya Nehemia pada Ilory.
"Sayang, masak apa pagi ini?" Tanya Dirly.
Ilory memutar malas bola matanya, "Kalian berdua ada mata kan? Liat dong, aku masak apa."
"Masih di tanya lagi," Gumam Ilory.
"Ya, kan kita berdua cuman tanya," Ucap Dirly dan di angguki oleh Nehemia.
"Benar mommy, seperti apa kata pepatah 'malu bertanya, sesat di jalan' jadi Nehemia bertanya."
"Kalian mau makan, apa mau ceramahin aku?" Tanya Ilory kepada keduanya.
"Makan," Jawab Dirly dan Nehemia secara bersamaan.
"Yasudah, kalian makan. Nggak usah ceramahin aku!" Kesal Ilory.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ilory milik Dirly (SELESAI)
Romance*** Sedang proses editing dan revisi Semesta memisahkan kita, tetapi takdir mempertemukan kita~ Dirly Arselan