29. restu

5K 207 5
                                    

Happy Reading
---

Setelah sekian lama kebersamaan antara Dirly dan Ilory, kini Dirly ingin meminta restu kepada kedua orang tuanya untuk menikahi Ilory. Karena banyak dosa yang Dirly telah lakukan.

berabad-abad Dirly tak pulang ke rumah, kini dirinya kembali menginjakkan kakinya di rumah milik sang Ayah. Bahkan seluruh maid-maid tunduk menyambut kehadiran Dirly. Bukan tanpa sebab Dirly datang kesini, melainkan hari ini adalah acara memperingati kematian sang kakek dan juga Dirly ingin meminta restu kepada kedua orang tuanya.

Malam ini Dirly sudah begitu rapi dengan penampilannya, namun hal yang membuat para maid-maid terkejut adalah Dirly datang bersama Ilory dan Nehemia. Meja makan sudah dipenuhi dengan hidangan-hidangan makanan enak dan juga keluarga besar Arselan telah berkumpul disana dengan penampilan yang begitu elegan, Dirly yang sebagai pewaris bisnis Arselan begitu di hormati disini.

Seorang ajudan  mendekati Arselan kemudian membisikkan sesuatu.

"Tuan muda Dirly sudah tiba," Bisik sang ajudan.

Sang ayah yang bernama Arselan itu duduk di kursi kebesaran nya menunggu Dirly.

"Selamat malam," Dirly masuk kedalam bersama Ilory dan Nehemia.

Seluruh pasang mata keluarga besar Dirly, menatap Dirly dan beralih menatap Ilory dengan tatapan bertanya.

Arselan menatap Ilory dan beralih menatap Nehemia yang begitu mirip dengan Dirly, apa ini? Dirly tiba-tiba datang dan membawa seorang anak. Ini hal gila.

"Silahkan duduk, tuan dan nyonya," Pelayan mempersilahkan kepada Dirly, Ilory dan Nehemia untuk duduk.

Ketiganya duduk ikut nimbrung dengan keluarga ini, Ilory begitu Canggung karena Ibu Dirly terus menatap nya.

Tak lama Xenia datang bersama Leon, yang pasti alasannya teman bisnis padahal kekasihnya.

Xenia menatap Nehemia, "hallo, kita bertemu lagi kidzz," Xenia tersenyum menyeramkan kepada Nehemia sehingga Nehemia ketakutan.

Xenia duduk disebelah Ilory dan Leon juga ikutan duduk.

Acara makan malam pun mulai, hanya ada suara alat makan yang saling beradu mengisi keheningan ruangan tersebut.

Tak berselang lama mereka semua menghabiskan makanan tersebut.

"Ini anak siapa Dirly?" Tanya Arselan menatap Dirly anak sulungnya.

"Anak nya Dirly, emmm. Cucunya papa," Jawab Dirly dengan raut wajah yang begitu santay.

"Anak kamu?" Tanya Ransa selaku tante nya Dirly.

Dirly mengangguk iya, "kenapa ada yang salah?"

Arselan beralih menatap Ilory, "apa ini anak kamu?" Tanya Arselan yang masih kurang percaya.

Ilory dengan canggung menganggukan kepala nya, "iya om," Jawab Ilory begitu sopan.

Puk.

Puk.

Suara tepukan tangan dari sepupu Dirly membuat seluruh keluarga nya menatap orang tersebut.

Giovanni adalah sepupu Dirly, keduanya saling bermusuhan karena perihal tahta dan warisan. Giovanni adalah anak dari Ransa adiknya Arselan.

"Bravo.bravo,"  Giovanni tertawa melihat kejutan malam ini.

Dirly menatap tajam Giovanni, "apa lo gila?" Tanya Dirly.

Giovanni tertawa dengan menatap remeh Dirly, "ohh jadi ini kelakuan cucu kesayangan kakek, udah punya anak di luar nikah," Ucap Giovanni dengan nada menyindir.

Ilory milik Dirly (SELESAI) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang