#25

24 5 0
                                    

;/ She's back

Kedatangan Ayara pagi ini di sekolah membuat satu sekolah sedikit heboh. Pasalnya gadis itu sudah absen selama dua minggu lamanya, dan kini kembali seolah tidak terjadi apa-apa.

Seperti biasa, bisik-bisik dari para siswa menyambut pagi Ayara kerap kali melangkahkan kaki di koridor sekolah. Kaila dan teman-temannya menghadang Ayara di tengah koridor.

"Pelacur satu ini ternyata udah masuk. Pasti selama dua minggu ini lo sibuk job ya? Layanin banyak cowo yang berbeda setiap harinya?" ujarnya meremehkan.

"Bukan urusan kamu, dan jangan sok tau."

Tidak. Kali ini Ayara tidak akan selemah itu lagi. Ia harus melawan mereka. Karena semakin ia diam, mereka justru makin hari makin gencar mem-bully  dirinya.

Kaila tertawa sinis. "Kayanya dua minggu lo gak masuk bikin lo jadi berani ya ngelawan gua?"

Keributan yang dibuat Kaila menarik perhatian murid lain. Tak ayal beberapa dari mereka yang ingin ke kelas justru berhenti untuk melihat itu.

"Tolong minggir, aku mau lewat." Ayara tidak menggubris ucapan Kaila sebelumnya. "Berani ya lo." Tangannya meraih rambut Ayara, sayang seseorang tiba-tiba berdiri dihadapannya.

"Alaska...," panggil Kaila pelan. "Berisik lo pagi-pagi," ujarnya datar entah pada siapa. "Tau tuh, Al. Masa dia gangguin aku sih pagi-pagi gini."

"Minta maaf," kata Alaska. "Tuh, denger kan lo? Minta maaf cepet. Lo gak budeg kan?" sahut Kaila. Ayara bingung pada situasi ini, lagi? Ia harus mengalah lagi? Padahal bukan kesalahannya.

Enggak. Ayo, Aya kamu bisa lawan mereka.

Di saat Ayara bergulat dengan pikirannya, iterupsi Alaska justru semakin mengejutkannya. "Kenapa diem? Tadi lo denger kan yang gua bilang?"

"Harus gua ulangin? Minta maaf sekarang sama Ayara," tegasnya.

Tatapan Alaska menajam ke arah Kaila. "Al? Yang bener aja? Kenapa jadi aku? Kan dia yang mulai duluan," bohongnya.

Alaska menaikkan sebelah alisnya. "Yakin?"

"Kalo gitu, liat base sekolah sekarang. Semuanya juga liat, biar kalian tau siapa yang salah di sini."

Ayara masih mematung. Banyak pertanyan yang berkecambuk saat ini. Semuanya, termasuk Ayara dan Kaila pun membuka base seperti yang dikatakan Alaska.

"Alaska, maksud kamu apaan sih?"

"Biar lo sadari diri."  Setelahnya Alaska melenggang pergi dari sana. Video di mana Kaila yang memulai perseteruan keduanya, bagaimana Kaila membully Ayara selama ini, bahkan kejadian di rooftop tempo itu pun ada. Semua murid kini menatap Kaila remeh.

Mereka semua tau Kaila dan teman-temannya suka membully, tapi gak pernah sangka separah itu.

Eh sumpah ini kelakuan Kaila kaya gini?

Gak pernah sangka sumpah! Cantik-cantik gini mirip psychopath

Saking obsesinya sama Alaska gak sih? Kan akhir-akhir si Ayara berurusan terus sama Alaska.

Dan masih banyak lagi cibiran yang didapat. "Diem lo semua! Berani lo sama gua?!" hardiknya.

Mereka semua memilih pergi dari pada semakin menerima amukan gadis itu. "ARGHHH!! CEWE SIALAN! LIAT AJA YA LO!"

"LO BERDUA JUGA! Kenapa cuma diem aja, hah?! Harusnya lo bantuin gua!" amuknya.

"Ya, lo pikir aja deh. Kita bertiga jadi bahan omongan di base dan lagi rame. Lo mau bikin lebih rame lagi? Lagian mau ngelak kaya gimana lagi kalo buktinya udah jelas?" kata Jinan.

2190 hours with TiergartenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang