(lima)

17 2 0
                                    

setelah melewati perjalanan yang hanya membutuhkan waktu 20menit makam ke sekolah salsa sekarang salsa sudah sampai didepan makam,ia belum memasuki tempat itu ia baru sampai dan sedang memandang tempat itu.tempat yang akan menjadi rumahnya nanti untuk pulang dan berkumpul bersama abang-abangnya.salsa mulai melangkah memasuki tempat itu dan langsung menuju ke makam semua kakak lelakinya,pertama ia datang ke makam kakak tertuanya sembari memberikan senyuman getirnya kearah makam yang nisannya bertulisan

baswara anugrah

"hai bang,salsa dateng"ucapnya sambil mensiram makam sang kakak. "gimana disana bang?,pasti seru ya bareng-bareng lagi sama yang lain"ucap salsa sambil mengelus nisan itu. "salsa boleh gabung gak bang?,salsa gamau disini sendirian,salsa mau ikut abang"ucapnya dan terus menumpahkan air matanya. "maaf ya bang kalo akhir-akhir ini salsa jarang senyum"ucapnya lagi dan terus menangis tanpa suara ia mulai memukuli dadanya yang terasa begitu sesak. "salsa ke bang alex sama bang satral dulu ya"ujar salsa dan mencium nisan sang abang.

sekarang salsa sudah didepan makam kedua abangnya,ada nama dinisan itu.

satral anugrah

dan juga

alex anugrah

"hai pangerannya salsa,maaf ya salsa baru kesini maaf juga salsa baru sempet doain kalian"ucap salsa dan masih tetap menumpahkan air matanya. "bang al sama bang at ga kangen sama salsa?"tanyanya kepada gundukkan tanah didepannya,sakit sakit sekali yang dulunya bermain bersama sekarang harus pergi begitu saja,sesak mengahampiri salsa kembali. "dada salsa sesak bang gini terus,balik lagi yuk buat salsa senyum lagi yuk,main lagi sama salsa,salsa janji deh nanti yang bayarrin eskrimnya salsa ga bang at sama bang al lagi"ujarnya dengan suara sesegukkan dan terus menerus memukuli dadanya yang merasa sangat sesak. "salsa tinggal ke bang dewa ya,nanti kalo mau balik lagi bilang sama salsa jangan tiba-tiba takut salsa kaget nanti jantung salsa copot gimana"ucap salsa sambil memberi senyum palsunya dan tidak lupa mencium makam keduanya.

setelah ke makam alex dan juga satral,salsa kembali menangis didepan makam yang bertuliskan.

dewangga anugrah.

"lo jahat bang,jahat banget sama gue mana yang katanya mau nemenin gue sampe wisuda?,mana yang katanya mau bawa gue keliling dunia?"ucap salsa dan kembali merasakan sesak didadanya,sakit-ujarnya didalam hati.

salsa jatuh disamping makam dewangga dia lemah,dia tidak menyangka abang yang baru kemarin membawanya melihat makam baswara,satral dan juga alex,sekarang ia harus ikut juga bersama mereka dan meninggalkan salsa sendirian didunia.

"tidurnya nyenyak banget bang,sampe gamau bangun kaya kebo lo"ucap salsa sambil memeluk gundukan tanah itu,ia menaruh kepalanya dinisan dewangga,seragam yang sekarang salsa kenakan sudah kotor begitu saja kerena mengenai tanah. "coba kemarin malem lo ngajak gue bang buat pergi bareng,mungkin kita udah berantem lagi disana"ucapnya sambil menghadap kearah langit dengan tatapan kosong. "gue cape tau,gue udah gaada temen berantem,temen cerita,tempat buat bersandar,tempat ngadu,tempat buat pulang saat gue cape sama semuanya,lo si ninggalin gue gitu aja,katanya kemarin lo bilang gabakal ninggalin gue kaya abang-abang kita tapi buktinya lo malah nyusul mereka,curang banget mainnya,balik lagi yuk bang gue janji deh gabakal jail lagi sama lu gabakal ngerusuhhin lu buat sekripsi,tapi lu balik lagi dong masa gue sendirian terus disini,kosong tau rasanya"ucap salsa panjang lebar. "kacang mahal loh bang"ujar salsa dengan senyuman getir menghadap kearah gudukan tanah itu.

"gue gamau pulang bang,gue takut pasti kalo gue pulang bunda bakal mukul badan gue,kan gaada lu jadi dia bakal mukul gue bang,makanya lu balik deh biar badan gue ga dipukullin bunda.emang lu ga kasian sama gue,lo sama yang lain liat gue kan diatas terus senyum-senyum kerena gue dipukullin bunda"ucap salsa dengan wajah yang cemberut dan tangan yang berada didepan dada. "bang dewa jelek ga asik"ejek salsa sambil memamerkan lidahnya didepan nisan itu. "disini dingin loh bang,lo ngga kangen gitu tidur bareng gue,terus nyanyiin buat gue,kalo gue si kangen pake banget malah tapi gatau lo"ucap salsa dan mulai menjatuhkan air matanya lagi dan lagi. "udah sore bang tapi gue masih kangen sama lo,nanti aja deh gampang"ucap salsa dan menyenderkan kepalanya lagi diatas nisan itu.

about life salsaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang