(enam)

12 2 0
                                    

jam sudah menunjukkan pukul 06.00,salsa sudah bangun dari tidurnya.pegal itu yang salsa rasakan sekarang,saat bangun dari tidurnya ia merasa badannya pegal tapi tidapapa itu hanya pegal,sesuai yang kemarin salsa katakan bahwa ia akan izin sekolah satu hari dan akan mencari kerja untuk memenuhi kebutuhannya selanjutnya.salsa akan mengabari sahabatnya yaitu bila untuk memberi tau kepada guru yang akan mengajar dikelasnya bahwa dia akan izin dalam 1hari,salsa bangun dan mandi untuk membersihkan badannya selesai mandi ia membuka hpnya untuk memberi kabar kepada temannya.



WhatsApp

anda:

bil,maaf kalo gue ngeropottin lo lagi boleh minta tolong buattin surat izin sekolah ga?.

bilaanyk:

lo kenapa sal?.
sakit?.

anda:

ngga,gue mau izin satu hari seragam yang kemarin belum kering habis gue cuci jadi gaada seragam lagi buat berangkat,jadi boleh ga?

bilaanyk:

boleh,yaudah nanti gue buattin ya.

lega itu yang salsa rasakan sekarang ia sangat-sangat bersyukur memiliki teman sebaik bila.

anda:

makasi ya maaf gue ngeropottin lu lagi.

bilaanyk:

yaelah sal santai kali.
gue berangkat dulu ya bye.

senyum salsa mengembang begitu saja,dia merasa bersalah telah berbohong kepada bila tapi sekarang ia tak perlu khawatir dirinya sudah tidak memiliki hubungan lagi bersama musuh temannya itu.setelahnya bila membuat mie yang semalam ia beli,ia akan membuat sarapan dan akan bersiap untuk mencari kerja bak seumuran dirinya.semoga ada orang yang mau perkerjaiin gue deh-ujarnya didalam hati.

setelah memasak mie itu dan memakannya ia mempersiapkan dirinya untuk keluar,sesudah selesai dengan dirinya sendiri ia keluar kossan,menghela nafasnya lagi.lagi dan lagi ia harus mengahadapi dunia ini,mulai berjalan kedepan untuk menghadang angkottan umum dan 15menit lamanya akhirnya angkot yang ia tunggu sudah tepat didepan mata tanpa berlama-lama salsa menaikki angkot itu,menempuh perjalanan sekitar 20menit akhirnya ia turun didepan kafe yang tidak terlalu ramai kerena masih dikatakan pagi.ia mulai berjalan masuk kedalam kafe itu dan menuju kekasir.

"permisi"ucapnya dengan diiringi senyuman manisnya.

"iya kak,mau pesan apa?"ucap barista itu.

"emm maaf kak bukan mau pesen,mau nanya disini lagi butuh pekerja baru ya?"ucap salsa dengan sopan.

"oh kafe ini emang lagi butuh,kakanya mau ngelamar kerja disini?"ujarnya dan direspon anggukan kepala dari salsa. "tapi nunggu bos kita kak,paling jam 10 baru dateng kalo ngga jam 4sore kak,bagaimana?"ucap barista yang bername tag kala.

"gapapa kak bakal aku tungguin ko"ucap salsa dengan senyumannya.

"yaudah kalo kakanya mau nungguin,kaka bisa nunggu dikursi kosong aja kak"ujar kala sambil menunjuk kursi kosong itu,dan direspon oleh senyuman salsa dan setelahnya salsa pergi ke kursi itu,salsa membuka hpnya lagi dan ya ia harus menerima pesan dari orang ia beri banyak cinta tapi malah memberinya luka.

about life salsaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang