(sembilan)

7 3 0
                                    

SMA ANGKASA PURA sudah memasuki jam istirahat kedua,ingin keluar tapi dorongan didiri salsa mengatakan jangan.

"sal ayo kekantin,tdi istirahat pertama lo ngga kekantin sekarang juga emang lo ngga laper"ucap bila yang sedang membujuk salsa.

"gue males anjir,tapi yaudah yok kasian banget si muka temen gue ini"ujar salsa dan kembali menegakkan tubuhnya. "ayo katanya mau kekantin"ucap salsa dan menggendeng tangan bila.

"ternyata lo tengil juga ya"ucap bila hanya dibales senyum dari salsa,dan mereka berdua mulai berjalan keluar dari kelas.setelah sampai dikantin. "gue yang pesen lo tunggu sini aja,mau pesen apa?"tanya bila dan salsa mulai duduk dimeja kantin itu.

"gue mau esteh sama bakso aja"jawab salsa.

"okee gue pesenin dulu ya tuan putri salsa"ujar bila direspon senyuman oleh salsa dan setelahnya ia mulai memesan makanan dan minuman untuk dirinya dan salsa.

"hai"suara besar itu masuk pendengaran salsa begitu saja.

"mau apa lo"jutek salsa.

"mau nagih janji lo"ucap rizki dan tanpa rasa malu duduk didepan salsa.

"gue gaada janji sama lo,kalo lo inget"ujar salsa dengan muka kesalnya.

"ada tau,makan bareng gue dikantin"ucap rizki lagi dan memajukan wajahnya lebih dekat ke arah salsa sontak salsa langsung memundurkan kepala dirinya.

"biasa aja gausa maju-maju"ucap salsa sambil memegang jidat rizki.saat rizki akan menjawab bila datang dengan membawa pesanannya tadi dan mungkinnya.

"ngapain si brengsek disini sal"ucapnya dengan memberi muka yang benar-benar penuh dendam kearah rizki.

"santai dong bil masa sama pacar temen sendiri jutek bener"ucap rizki dan langsung membuat salsa dan bila kaget,salsa melotot begitu saja kearah rizki.

"maksud lo"ujar bila dengan pelototannya.

"gue itu pa-"suara rizki terpotong kala salsa tiba-tiba mengeluarkan suara.

"gausa didengerin bil orang gila kaya dia,ayo kita ganti meja aja"ucap salsa dengan muka kesal menghadap kearah rizki.setelanya salsa dan juga bila mengganti meja mereka ke meja yang lain.

"gak jelas banget si bangsat,yakali lo pacarran sama dia kan"ucap bila kepada salsa yang sedang memakan baksonya, mendengar omongan dari bila tadi membuatnya terbatuk. "minum dulu sal,gue tau lo laper sampe keselek gini"ucapnya sambil membantu salsa minum.

"udah ah lanjuttin makannya nanti masuk"ucap salsa kepada bila, seterusnya mereka melanjutkan acara makan yang tadi tertunda karena kedatangan jelangkung.

sesudah menikmati bakso dikantin mereka berdua kembali kekelas,bel masuk berbunyi dan artinya semua murid kembali kekelasnya masing-masing.kelas salsa memasuki jam pelajaran mapel matematika umum mapel yang sangat dibenci oleh kelas itu.

"gue bosen anjir sal,tuh guru bacot mulu heran"ujar bila kepada salsa yang sama dengannya merasa bosen.

"sama"jawab salsa yang pandangannya tetap mengarah kedepan.

"kita kekamar mandi yok,jamnya juga udah mau selesai nanti kita balik kalo pak subnya udah keluar"bisik bila kepada salsa.

"ayo,tapi lo yang izin ya gue gamau"bisiknya juga kepada bila.

"santai,lo tinggal berdiri aja pas gue naikkin dagu oke"ucap bila dan dibalas anggukan kepala dari salsa,setelahnya bila maju kedepan untuk izin kepada pak sub itu. "permisi pak saya izin kekamar mandi ya"ucapnya kepada guru mtk itu.

about life salsaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang