Setelah beberapa menit menyusuri perjalanan kota jakarta akhirnya salsa dan juga rizwan tiba dimakan seperti permintaan salsa kepadanya.rizwan menempatkan montornya diparkiran yang sudah disediakan,rizwan turun dari montornya dan membantu salsa turun juga.
"kamu ngapain?"tanya rizwan.
"ngapain apa saya ngga ngapain-ngapain"jawab salsa bingung apa maksud bosnya itu.
"ngapain kesini"tanya rizwan lagi.
"mau ngenalin orang baik sama orang berharga dihidup saya"ujar salsa. "udah ayo nanti keburu siang keburu panas"ucap salsa dan sontak rizwan langsung membantu ia berjalan.
mereka berdua menuju makam yang tadi sudah salsa bilang.
ada nama nisan tertulis BASWARA ANUGRAH.jongkok disamping gundukan makam itu salsa mengelus nisan itu dan mengukir senyumnya,rizwan hanya melihatnya ia tidak mengerti.
"siapa?"tanya rizwan
"ini"tangan salsa menunjuk nisan itu dan dianggukki oleh rizwan. "ini abang saya,abang pertama saya kita berdua emang gapernah deket tapi abang baswara yang selalu beliin saya mainan pas masih kecil,dia baik tau udah baik lembut lagi.tapi sayangnya dia pulang duluan pas saya belum masuk sekolah padahal dia udah ngomong mau nganterin saya sekolah"ujar salsa dan tanpa sengaja mengeluarkan air matanya lagi sambil terus memandangi nisan sang kakak.
salsa menghapus air matanya dan menghadap ke rizwan sesaat lalu ia kembali ke nisan itu. "abang kenalin ini bos salsa di kerjaan salsa,eh iya salsa kerja tauu abang si gak disini jadi terpaksa salsa harus kerja hehe"ucap salsa sembari memberikan cengirran didepan nisan itu. "ini bos salsa dia baik banget~~"jujur salsa dan tanpa sengaja membuat rizwan mengukir senyum tipisnya tapi salsa tidak melihatnya ia sedang fokus menghadap ke nisan itu. "salsa tinggal dulu ya bang salsa mau ke yang lain,muahhhhh sayangg abang bas~~"ucap salsa sambil mencium nisan baswara.
setelahnya salsa bangun dan dibantu oleh rizwan ia berjalan kearah makam satral dan juga alex.
"lagi?"tanya rizwan dan dianggukki dan senyuman oleh salsa.
"abang saya banyak bos tapi ya gitu mereka tega ninggalin saya didunia sendirian jahat kan"ucappan itu membuat hati rizwan mencelos begitu saja. "ini bang satral dia jail dan selalu anggep aku anak kecil,dulu kalo pas aku masih kecil sering diajak makan es krim sama bang satral terus nanti pulangnya dimarahhin sama bang bas hahaha"senyuman getir yang lagi lagi terukir diwajah salsa. "bang sekarang anak kecilnya bang satral udah bisa kerja dibarengin sekolah loh keren kan"tanyanya dan mengeluarkan air matanya. "sekarang salsa bukan lagi anak kecil sekarang udah dewasa hehe,ayo gamau balik lagi katanya mau liat aku dewasa mau dampingi aku punya anak"ucap salsa dengan air mata yang terus mengalir.
"ini bos salsa dia baik banget,tapi sok kull kaya abang kalo didepan cewe"ucap salsa dan membuat rizwan mengukir senyum tipisnya lagi. salsa berbalik kearah makam alex,ia mengukir senyum dan mengelus nisan itu dengan air mata yang semakin deras.
"abang kamu lagi?"tanya rizwan dan dijawab senyum getir dari salsa.
"dia bang al meninggal pas aku smp kelas 9baru kemarin dia meninggal,katanya si mau nemenin princesnya masuk SMA eh malah ninggalin begitu aja,pada ingkar janji semua tau bos"ujar salsa menangis tapi tetap memaksa tersenyum.
"nangis aja gausa buat senyum palsunya"ujar rizwan dan membuat salsa semakin deras menumpahkan air matanya.
"panggilan aku buat dia bang al terus panggilan dia buat aku princes,lucuu kan"ucapnya dan mengahadap ke rizwan dan dianggukki oleh rizwan. "dia dia paling sering buat aku merasa bak seperti putri sofia,dia posesif banget kalo soal aku emang lebay tapi bagi aku ngga kok,dia begitu mungkin udah tau umurnya gabakal lama"ujarnya sambil mengelus nisan itu diiringi senyum getirnya. "abang aku dipukullin lagi loh ayo balik biar princess nya gabisa dipukul lagi sama mereka,aku takut bang mereka kasar terus sama aku"adunya dan membuat rizwan mengerutkan dahinya,siapa yang memukuli salsa?.
KAMU SEDANG MEMBACA
about life salsa
Aléatoiregadis yang merasa bahwa dirinya tidak pernah diinginkan oleh dunia. BACA KALO MAU TAU.