Part 23: Jenguk Alaric

50K 1.8K 0
                                    

Siang ini tepat pukul 2 siang Grizelle pergi ke sebuah minimarket dekat tempat tinggalnya. Ia membeli persediaan bahan makannya untuk beberapa hari kedepan. Tepat hari ini juga, ia sudah lima hari berada ditempat itu.

"Beli apa ya?" Bingung Grizelle sembari menatap sayur mayur yang berada dirak.

Setelah ia mengambil sayur pakcoy, Grizelle kembali berjalan melihat-lihat yang lain. Ia mengambil beberapa sayur dan juga perdagingan.

Setelah ia merasa semua udah dibeli, Grizelle pun langsung membayar belanjaannya ke kasir.

"Semuanya jadi 274 ribu kak."

Grizelle mengeluarkan uang didompetnya sebesar 280ribu. Grizelle memang orang miskin, tetapi ia punya uang tabungan yang ia sisihkan dari uang jajan.

"Kembaliannya ambil aja kak." Ucap Grizelle sambil mengambil belanjaannya.

"Terimakasih kak." Jawab mbak penjaga kasir.

Setelah dari minimarket, Grizelle pergi ke sebuah restoran cepat saji. Perut gadis itu saat ini sangat lapar, ia belum makan siang sejak tadi.

"Aku pesen combo 1 fire chicken nya mas 1 porsi." Ucap Grizelle melihat daftar menu.

"Mau take away atau makan disini mbak?"

"Makan disini aja mas." Jawab Grizelle.

"Baik, mohon ditunggu sebentar ya mbak."

"Grizelle." Panggil seseorang.

"Bang Vano."

"Abang disini juga?" Sambungnya.

"Iya. Kebetulan banget dong, aku boleh duduk disini?"

"Boleh bang, silahkan." Jawab Grizelle mempersilahkan Elvano duduk di bangku depannya.

"Itu anak kamu?" Tanya Elvano menatap layar handphone Grizelle yang diletakkan di atas meja menyala.

"Emm i-itu bang, ini anak majikan aku tapi aku udah nganggep dia kayak anak aku sendiri." Jawab Grizelle gagu.

"Sesayang itu kamu sama bayi itu?"

"Sayang banget." Sahut Grizelle tersenyum. Sudah 2 hari ini Grizelle terus memikirkan Alaric. Apa karena ia sangat merindukan bayi mungil itu.

"Terus mana majikan kamu sekarang?"

"A-aku udah gak kerja disana lagi bang." Ucap Grizelle tersenyum getir.

"Abang udah mesen makanan?" Ucap Grizelle mengalihkan pembicaraan.

"Udah, kayaknya sebentar lagi dateng. Awalnya tadi aku mau take away, karena liat kamu disini jadi aku langsung batalin take away." Jawab Elvano.

Tidak lama kemudian, makanan mereka pun datang. Grizelle dan Elvano langsung menyantap makanan mereka dengan hening.

Ting!

Suara notifikasi handphone Grizelle berbunyi. Gadis itu pun langsung membuka pesan chatnya setelah ia membaca nama pengirimnya, yaitu Luna.

✉️ Luna

Zel, Anak lo masuk rumah sakit dari semalem.

Sakit apa Al Lun?
Aku mau telpon kamu boleh gak?

Gakpapa, cepet gue tunggu lo nelpon.

Setelah mengakhiri chattingan nya Grizelle meminta izin kepada Elvano untuk ke toilet sebentar. Setelah didalam toilet, Grizelle langsung menelpon Luna secepatnya.

Atalaric (END) (Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang