Part 38: Grizelle bahagia

39.2K 1.3K 2
                                    

"ini benar anak gadis ku." Ucap pria yang memiliki tubuh yang tegap.

Jerome dan Elvano tersenyum, mereka langsung mengelus pundak pria yang mereka sebut dengan panggilan papa itu.

"Wajahmu mirip sekali dengan mama mu nak." Ucapnya dengan mata sendu.

Grizelle hanya duduk terdiam dikursi roda. Ia tidak bisa membuat ekspresi apapun. Antara percaya atau tidak dengan pernyataan itu.

"Kalian sedang tidak membohongiku kan?" Ucap Grizelle menatap ketiga pria yang mengaku keluarga kandungnya.

"Untuk apa papa membohongi mu nak. Kamu masih tidak percaya kalau papa ini papa kandung mu? Kamu masih tidak percaya kalau mereka abang kandungmu?"

Grizelle menganggukan kepalanya. Disatu sisi ia sangat bahagia jika mereka memang benar adalah keluarga kandungnya. Tetapi disisi lain, ia masih belum bisa percaya akan hal itu. Apalagi Jerome adalah temannya Atalaric.

"Papa punya bukti yang bisa meyakinkan kamu. Kalau kamu masih tidak bisa percaya akan bukti-bukti itu, papa bisa ajak kamu untuk tes DNA."

Salah satu pria yang mengawal seorang pria yang dihadapannya itu memberikan sebuah kotak yang cukup besar. Grizelle langsung mendapatkan anggukan dari pria didepannya itu agar segera membuka isi kotak tersebut.

Grizelle membelalakan matanya. Ia menatap foto-foto dirinya yang masih bayi. Dirinya juga melihat sebuah kertas yang berisi tentang dirinya, yang ditulis oleh sang mama. Pergerakan tangan Grizelle terhenti disatu foto wanita cantik yang sedang menggendong seorang bayi mungil yang masih berbalut kain.

"Itu foto mama waktu ngelahirin kamu. Ada orang asing yang mengirimkan foto-foto itu sebelum mama kamu dikabarkan meninggal dunia."

"Kamu mau mendengarkan cerita papa?" Sambungnya sambil mengelus Grizelle yang ia sebut sebagai anak gadisnya itu.

"Dulu papa membuat satu kesalahan yang membuat mama kamu kecewa sama papa. Papa selingkuh, dan mama kamu meminta papa untuk menceraikan mama kamu lalu menikahi wanita selingkuhan papa. Awalnya papa bingung harus bagaimana. Disatu sisi papa tidak ingin menceraikan mama kamu karena mama kamu lagi hamil kamu. Disis lain wanita selingkuhan papa juga sedang mengandung, makanya mama kamu nyuruh papa buat tanggung jawab."

"Setelah mama sama papa resmi cerai, mama pergi dari rumah entah kemana. Papa selalu mencari informasi keberadaan mama. Papa dapet info kalo mama pergi keluar kota bawa kamu yang masih didalam kandungan saat itu. Setelah itu, papa gak bisa nyari keberadaan mama kamu lagi. Mama kamu benar-benar menghilang, tidak ada kabar. Setelah satu tahun kemudian, papa kembali dapet info kalo kamu sudah dilahirkan didunia ini."

"Papa dapet info, kalo kamu lahir 2 bulan setelah Jerome dilahirkan. Setelah bertahun-tahun papa cari keberadaan kamu, papa dapet info kalo kamu dibawa sama keluarga angkat kamu ke Palembang. Kamu tinggal disana bersama ibu dan kedua saudara angkat mu. Awalnya papa gak tau kalo kamu sering diperlakukan tidak mengenakan oleh kedua saudaramu. Kedua abang kamu ikut membantu papa mencari keberadaanmu."

"Pada suatu hari, papa dapet kabar dari Jerome kalo kamu ada di Jakarta. Disitu papa bahagia banget, abang kamu sudah berhasil menemukan kamu. Seharusnya sejak awal papa sudah membawamu keluar dari rumah neraka itu. Tapi disatu sisi, papa juga harus menyelamatkanmu dari musuh-musuh papa. Musuh papa sudah mengetahui jika papa mempunyai seorang anak gadis, makanya papa baru sekarang menjemputmu. Walaupun begitu, kedua abang kamu selalu memantau mu dari jauh. Mereka selalu mengawasimu dari jauh." Jelasnya.

Grizelle mengernyit dahinya. Ia mencoba untuk mencerna setiap kata-kata yang pria itu keluarkan.

"Setelah 2 bulan Jerome dilahirkan maksudnya gimana? Selingku--" Ucap Grizelle terpotong.

Atalaric (END) (Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang