20. Masa Lalu

647 91 6
                                    

Jungkook POV

Ini tak bisa lebih nyata lagi. Aku menaiki tangga yang sama dan mencapai atap yang sama dalam mimpiku. Aku membayangkan eomma menyenandungkan lagu-lagu merdunya, cara dia melebarkan tangannya untukku, dan aku berlari ke arahnya. Pada saat itu, aku menyadari sekali lagi betapa aku sangat merindukannya; betapa aku membutuhkannya.

"Ini adalah tempat Jin dan aku menghabiskan waktu saat kami masih kecil. Kemari dan duduklah." Suara Taehyung membawaku kembali ke masa kini. Ia duduk dan menepuk-nepuk permukaan di sampingnya agar aku bisa duduk. Aku menurutinya.

"Kau tahu, Jungkook, aku dulu bukan tikus jalanan seperti sekarang. Aku punya rumah ini, keluargaku. Kami tidak kaya, tapi entah bagaimana kami bahagia.

Jin dan aku berteman karena keluarga kami berteman. Rumah kami lebih besar. Jadi, orangtuanya selalu mengunjungi kami, dan kami semua berkumpul di sini dan membuat malam kami sebaik mungkin. Jin dan aku selalu bersama. Kami akan duduk di sini dan bermain-main.

Keluarga kami juga melakukan hal yang sama. Setidaknya, itulah yang kami pikirkan. Seiring bertambahnya usia, kami menemukan rahasia utama yang disembunyikan oleh orang tua kami. Mereka sering berkumpul karena mereka berbisnis, tepatnya bisnis narkoba. Tapi, bukan hanya itu saja. Ayah kami juga..." Dia berhenti dan menundukkan kepalanya.

"Mereka juga apa, Taehyung?"

"Mereka adalah pembunuh bayaran." Aku tidak bisa mengendalikan wajahku dan tidak menunjukkan reaksi apapun. Aku terkejut setengah mati.

"Ya, mereka mendapatkan uang dari orang kaya sepertimu untuk membunuh orang kaya lain sepertimu. Rumah kami akan selalu penuh dengan orang-orang yang mementingkan diri sendiri. Mereka hanya akan menuntut tanpa henti dan tidak ada hal baik yang keluar dari mulut mereka." Taehyung mengerutkan keningnya sambil mengingat orang-orang itu dalam pikirannya.

"Bagaimana kau bisa kehilangan orang tuamu?" Aku akhirnya mencoba membuatnya berbicara lagi setelah menunggu beberapa saat.

"Kami menjalani hidup kami dengan normal. Normal bagi para penjahat sampai ulang tahun Jin yang keempat belas tiba. Saat itulah orang tua kami bertindak berbeda.

Mereka akan menyuruh kami ke kamar ketika seseorang mengunjungi kami. Surat-surat mulai berdatangan. Kau bisa menemukannya di mana-mana di kedua rumah kami. Aku akan mencuri salah satunya dan membawanya ke Jin agar dia membacakannya untukku. Aku buta huruf jika kau ingin tahu kenapa aku tidak membacanya sendiri.

Surat-surat itu semua berisi ancaman. "Tutup mulut kalian atau kalian akan mati!" Ketika kami bertanya kepada orang tua kami tentang semua omong kosong ini, mereka hanya akan memasang wajah bahagia untuk kami dan berpura-pura bahwa kami adalah keluarga yang luar biasa, tetapi mereka dan kami tahu bahwa kami tidak lagi seperti itu."

"Siapa yang mengirimkan surat-surat itu kepada kalian?"

"Itulah yang tidak pernah aku ketahui. Aku juga tidak tahu kenapa surat-surat itu dikirimkan kepada kami, kenapa mereka harus tutup mulut, apa yang mereka ketahui sampai harus mengorbankan nyawa mereka."

"NYAWA MEREKA?!" Aku berteriak sekeras-kerasnya.

"Ya, nyawa mereka, kalau tidak mereka akan tetap hidup dan berada di sini bersama kita." Aku melihat air mata yang terbentuk di sudut matanya. Dia berusaha sekuat tenaga untuk tidak menangis.

"Taehyung, apa yang terjadi pada kedua orang tuamu?"

"Suatu malam kedua orang tua kami meminta kami untuk tinggal di rumah Jin karena ada urusan penting yang harus mereka selesaikan. Jin dan aku bersenang-senang seperti biasa. Aku ingat dengan jelas dia berbicara tentang seorang pria tampan yang dia temui di sekolah. Dia mengatakan bahwa pria itu mengajaknya berkencan. Dia ingin pendapatku tentang pergi ke kencan itu.

What is Love? | Kookjin ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang