43. Masalah

537 51 3
                                    

"Bawa hidangan ini ke meja nomor lima."

Jin memperhatikan dari jauh saat Nina, juru masak kedua di restoran itu, mengatakan kepada salah satu pelayan. Dia sangat menyukai semua stafnya, tapi Nina adalah sosok yang istimewa.

Dia telah mengenal Nina sejak kecil. Gadis itu telah menghadapi banyak masalah sendiri dan menyelesaikan semuanya dengan usahanya sendiri. Dia adalah orang yang layak dipercaya dan orang kedua yang ada saat Jin tidak di restoran yang mana akhir-akhir ini, lebih sering terjadi daripada yang dia inginkan.

Saat itu sudah waktunya untuk menutup restoran. Beberapa pelanggan masih ada di sana untuk makan malam. Jin meminta semua staf untuk pulang, tapi Nina tidak mau. Dia bersikeras untuk tetap tinggal bersama Jin dan membantunya menyelesaikan pekerjaan yang tersisa.

Tidak ada waktu lain yang membuat Jin merasa lebih bahagia selama tiga bulan, hampir empat bulan masa kehamilannya, bahkan ketika dia menghadapi tantangan dengan tubuhnya. Semua orang membantunya kapan saja, dibutuhkan atau tidak. Dia berterima kasih kepada mereka semua, tapi yang paling disayanginya tetaplah suaminya yang sangat dia cintai.

"Jin, apa yang kau pikirkan hingga membuatmu melamun seperti ini?" Pertanyaan Nina membuyarkan lamunannya.

"Tidak ada yang istimewa. Hanya beberapa masalah yang harus aku urus malam ini saat aku pulang ke rumah." Jin mengarang sebuah kebohongan.

"Aku yakin yang ada di daftar teratas adalah suamimu, kan?!" Nina menggoyangkan alisnya dengan lucu.

"APA?!" Jin memicingkan matanya. Ia mencondongkan kepalanya ke arah wanita itu, untuk membuat dirinya mendengar lebih jelas.

"Oh, ayolah, Jin! Kita berdua tahu kau akan mengurus suamimu terlebih dahulu." Nina memutar matanya dan menyeringai. melihat reaksi Jin. Jin tersipu malu, sampai ingin menutup wajahnya dengan kedua tangannya.

"Oh, kau merasa malu sekarang!" Nina berkata sambil bercanda, membuat Jin tertawa terbahak-bahak. Dia pun ikut tertawa.

"Ya, bisa dibilang begitu. Bagaimanapun juga dia adalah suamiku. Aku harus menjaganya, dan tidak hanya dengan seks!" Jin mengangkat bahunya.

"Bagaimana kehidupanmu dengannya sekarang? Maksudku, kau tahu kita berasal dari lingkungan yang sama saat itu, dan..." Nina menghentikan perkataannya karena dia tidak tahu bagaimana melanjutkannya.

"Pekerjaanku sebelumnya bukanlah pekerjaan yang ideal. Kau ingin mengatakannya, kan?" Jin menyelesaikan kalimatnya yang terhenti, melihat Nina ragu-ragu cukup lama untuk menemukan kata-kata yang tepat. Dia benci bagaimana topik ini tidak akan pernah selesai untuk selamanya.

"Ya, maaf. Dan kurasa media tidak terlalu mengganggu hidupmu. Apa aku benar?" Nina bertanya dengan lebih percaya diri kali ini.

"Ya, dan itu semua berkat Jungkook. Dia benar-benar gigih menjaga kehidupan pribadi kami." Jin berkata dengan penuh senyum.

"Aku harus mengatakan dia benar-benar pria yang hebat. Setidaknya, dia orang yang sempurna untukmu." Nina sudah sering memuji Jungkook sebelumnya, namun kali ini, Jin dapat mendeteksi semacam kesedihan dalam nada bicaranya. Hal yang sama sekali tidak biasa bagi gadis energik itu.

"Nina, apa semuanya baik-baik saja?" Dia bertanya dengan khawatir.

"Ya. Kenapa kau menanyakan hal itu?!" Ucap Nina, mencoba menyembunyikan dirinya di balik topeng bahagianya lagi, tapi Jin mengenalnya lebih baik untuk jatuh dalam tipuannya.

"Nina, tolong katakan padaku. Aku tahu kau menyembunyikan sesuatu dariku." Jin memohon padanya. Dia menghela napas lelah, merasa dikalahkan oleh pria yang baik hati ini.

What is Love? | Kookjin ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang