• Nyamperin Jodoh • || SoraMafu

277 25 23
                                    

Sambil nunggu FF spesial IDOL, nikmatin dulu ni hiburan sementara, akhir dari Ngejar Jodoh yagesya. Apa ada yg masih penasaran sama lanjutannya?? :V

🗣️💕💕💕

SMAN NicoNico namanya. Letak sekolah ini ada di perempatan jalan yang tiap senin pagi dan malem minggu macetnya minta ampun. Sekolah ini udah terkenal sama akreditasinya dan alumni-alumni yang beberapa jadi tokoh terkemuka yang sering muncul di TV.

Katanya si, gitu.

Tapi gak guna bahas sekolahnya. Karena dia udah lulus dari sekolah itu dua tahun yang lalu. Meski belom jadi alumni yang sama persis kayak alumni-alumni yang laen.

Memastikan tas sama koper udah siap, Soraru ngaca bentar dan celingak-celinguk mastiin poninya kaga miring kejauhan atau belakang rambutnya kagak berdiri kek abis bangun tidur. Seenggaknya, dia gamau keliatan kucel sepanjang perjalanan pulang kampung ini. Takutnya dikira gabisa urus diri selama merantau.

" ... "

Kadang Soraru masih gak nyangka dua tahun udah lewat gitu aja. Waktu awal-awal merantau dia masih belom terbiasa sama lingkungan baru. Mana kadang aer mandi mendadak mati, tetangga tiap malem berisik, belom lagi dia harus udah hapal jalur kereta disaat dia baru pertama kali naek kereta. Hampir aja dia nyesel udah memutuskan untuk merantau jauh. Tapi kalo gak inget sama tujuannya merantau, dia bahkan lebih gatau lagi bakal gimana keadaannya.

Sekarang pun sebenernya dia masih mau tetep tinggal di kosan dan gak mau balik ke rumah. Kalo aja di rumahnya gak ada acara keluarga besar, dia udah ngerjain tugas-tugas dari dosen gak ada hati yang gak ngebiarin mahasiswanya nyantai sehari. Agak ngeselin emang, tapi demi nilai yaudahlah lah ya.

Selesai kunci pintu, Soraru turun tangga kosan dan sampe di halaman kos. Langsung nyamperin mobil jemputan, Soraru nyerahin barang-barangnya ke pak sopir yang udah di order buat nganter sampe bandara. Abis masuk ke dalem mobil, Soraru ngerogoh kantong celana dan ngeluarin hape serta airpods-nya. Biar ga gabut amat sepanjang jalan sambil dengerin lagu.

Sepanjang mobil jalan Soraru yang bener-bener gabut karena bosen scroll Tiwter yang isinya gitu-gitu aja, apalagi TiqThok yang juga isinya cuma bucin-bucin ga jelas kek kalo ga bahas crush bakal asma seminggu, akhirnya memberanikan diri buat buka apk chat yang selama ini dia kunci karna gak mau gagal move on.

Iya, salah satu alesan kuat buat Soraru merantau jauh.

Buka apk chat ijo-item itu agak ragu, Soraru langsung jengah begitu ngeliatin rentetan angka notif yang seketika bikin hapenya nge-hang dan panas tinggi. Setelah beberapa menit nungguin, akhirnya notif masuk itu berenti dan Soraru mulai bisa buka satu-satu chat dari tiap grup atau kontak yang kirim pesan.

Cuy, apa kabar lo? Sombong bener kaga ada kabar!

Halo, kak. Bener ini Kak Soraru? Kakak masih inget aku, gak? Aku anak kelas 1-2 yang dulu pernah ngasih kakak surat.

Raru, parah lo, lagi dimana, bre? Shiyan bilang lu udah ga dirumah ya? Pantesan ngilang abis lulus.

Dan beberapa chat dari orang-orang yang Soraru hampir udah gak inget bentukan mukanya. Udah gada niat buat balesin satu-satu, dia beralih ke grup chat yang seingetnya dulu belom ada di apk chat. Buka grup chat dari yang jumlah notif paling banyak, Soraru buka grup yang bernama "Gossip para alumni angkatan 47".


Katakoi  ||  ATRTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang