"Sudah cukup!" Kata Jayden dengan tegas.
Walaupun terlambat, gpplah. Daripada gak sama sekali, 'kan yah.
Gue liat mukanya Jayden kek nahan amarahnya gitu, matanya merah dan tatapannya ke Ibunya, itu tuh.. keliatan seram kata gue mah. Ibunya keliatan biasa aja tapi. Udah gak kagetlah yah sama sikap anaknya.
Tapi nih hah, menurut gue Jayden nyeremin woy. Baru kali ini gue liat dia marah begini. Berhubung gue gak mau ada masalah antara Jayden, sama Ibunya atau pun gue sama mertua gue, gue buru-buru raih tangan Jayden yang ada di atas paha dia, buat gue genggam.
Sebenarnya ini kali pertama gue inisiatif gini. Ini juga biar bisa nenangin dia. Gue harapnya begitu. Jayden yang keliatannya gak nyangka gue bakal genggam tangan dia duluan, langsung noleh ke gue.
Detik inilah gue gunain kesempatan buat kasih tau dia lewat gelengan kepala gue. Jayden, gue harap lo ngerti maksud gue, dan nenangin diri deh. Jangan sampai ada konflik besar nantinya cuma karena emosi lo.
Mending gak usah buat masalah, ntaran Ibu lo makin gak suka sama gue. Ya secara, 'kan Jayden ngebalain gue. Dan syukurnya Jayden ngerti sambil ngangguk gitu dianya.
Guenya langsung lega, sedang Jayden berusaha nenangin diri dia sebentar, trus kembali mau bicara ke Ibunya. Tapi Ibunya malah emosi trus bersiap mau pergi.
Ibu mertua ngambil tasnya yang di pegang pelayan, gak lupa sama jaket kulit bermerk miliknya. Sebelum pergi, Ibu mertua negasin satu hal ke kita berdua. Katanya;
"Sampai kapanpun, aku takkan pernah menerima kau sebagai menantuku. Takkan pernah!!" Lalu beliau pergi dengan penuh murka.
Emm.. Mohon maaf, tapi kalimatnya rada bikin sakit hati. Tapi mau beliau trima gue atau gak, gue tetap aja suami anaknya dan udah sah juga. Jadi mau teriak sehisteris apapun, bahkan sampai urat leher putus juga gak bakal berubah status kita, kecuali si Jayden cerai'in gue.
"Jangan pedulikan Ibu kalian. Dia hanya sedang tidak dalam kondisi yang baik. Nanti Ayah yang akan bicara padanya. Jay, kami pulang duluan." Setelah sejak tadi berdiam diri, akhirnya Ayahnya Jayden bersuara juga.
Sambil bicara, senyumnya Ayah mertua gak ada lunturnya. Keliatan bijaksana dan baik hati juga oranganya. Murah senyum pas istrinya udah pergi. Gue pikir mungkin Ayah mertua takut sama Istrinya kali yah? Atau beliau gak mau bersitegang? Mangkanya sejak awal diam aja hak ada ngomong apa-apa. Sebelum pergi, Ayah mertua natap gue masih dengan senyum hangatnya.
"Senang bisa bertemu denganmu, menantu." Ucap Ayah mertua dengan lembut dan penuh sambutan gitu. Duh! perasaan apa ini?
Campur aduk rasanya. Mendengar gue disebut menantunya dan diterima oleh Ayahnya Jayden, tuh berasa spesial banget. Padahal kalimatnya gak ada yang gimana-gimana, tapi gue.. bahagia? Gue bahagia dengan hanya sebutan itu?
Setelah kedua orang tuanya pergi, Jayden balas ngegenggam tangan gue, dengan erat sambil belai pipi kanan gue. Jangan lupakan juga senyum tipisnya itu loh! Btw, kita berdua masih duduk.
"Kamu tidak apa-apa?" Tanya Jayden.
'Ya.. kagaklah! Hampir smaput aja tadi.' Maunya jawab gitu, tapi gue gak boleh lemah depan Jayden. Gak harus juga sih. Ngapain juga, gue butuh perhatian dari dia? Gue, 'kan nikahnya dipaksa, dan gue nerima hinaan dari Ibunya karena dia juga.
"Gpp. Udah bisa pulang skarang, 'kan?" Sahut gue dengan nada datar. Senyumnya Jayden, masih aja terlihat. Walaupun gue bersikap acuh tak acuh depan dia.
Jayden bantuin gue buat berdiri. Udah macam orang sakit aja gue, pake dibantu berdiri segala. Setelahnya kita berdua kembali ke rumah. Dalam perjalanan pulang, kita berdua saling diam aja, seperti yang selalu kita lakuin.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Husband [Rewrite]
FanfictionRion Pradipta adalah anak kedua di keluarganya. Tapi apa jadinya kalau dia di 'jual' ke Jayden Wang untuk menjadi suami mudanya?