Teganya Kau!

252 20 1
                                    

Jangan lupa vote & komennya Bestieee!!

_

_

_

_

"Trima kasih sudah mengundangku, Tuan Wang." Suara Ayah mengalihkan tatapanku dari Jayden ke arahnya.

Senyum gue luntur lagi begitu bertatapan dengan dia. Kek apa sih, udah lama gak liat dan ketemuan rasanya asing. Dan tiba-tiba aja perasaan tegang dan takut muncul dalam benak gue.

Waktu tinggal di rumah dia dulu, juga kita jarang ngobrolnya. Kalo pun ada waktunya, yah palingan pas waktu gue bikin masalah atau buat kesalahan di sekolah.

Itu juga gak bisa di sebut ngobrol, 'kan? Yah mana ada anak sama Ayah ngobrol sambil anaknya dihantam pake tongkat golf.

"Tidak perlu sungkan seperti itu, kita adalah besan." Ayah Mertua gue emang dari sononya baik.

Dan juga Ayah Mertua, belum tahu aja kelakuan dan perlakuan Ayah ke gue. Kalo misal beliau tahu gimana yah reaksinya?

"Tentu aku begitu sungkan pada keluarga Wang. Aku begitu bersyukur anakku dipinang oleh pewaris utama. Bukankah aku telah melakukan perbuatan baik di kehidupan sebelumnya hingga mendapatkan berkah sebesar ini?" Serah elo dah ngomong apaan, Yah.

"Hahaha.. tentu saja!" Ayah mertua iyain biar cepat kelar kali yah obrolan mereka.

Lagian muji diri sendiri gitu apa bagusnya.

"Sayang, pergi bersama Ibu sebentar.."
Jayden berbisik tepat depan telinga gue.

Rasanya agak geli waktu nafas dia nyapa cuping. Tapi apa katanya tadi? Gue spontan noleh ke Jayden dengan wajah kaget serta tersemat raut protes.

"Hah?! I-Ibu Mertua?" Ulang gue.

Biar jelas aja gitu, sapa tau gue salah dengar. Tapi sialnya Jayden ngangguk. Mampus gue.

"Bu..!" Panggil Jayden dan yah Ibunya yang dari tadi diam aja di samping suaminya langsung hampirin kita berdua. Ninggalin Ayah mertua yang asik ngobrol sama Ayah gue.

"Ikut aku!" Kan! Jayden lo tega bener dah nyuruh gue diasuh mak lo!

Mana gue ditarik paksa menjauh dari Jayden lagi. Walaupun gue noleh sambil masang raut memohon, malah senyum sambil gumam;

'Kamu akan baik-baik saja.' Apanya? Ini gue semacam keluar dari kandang buaya masuk kandang ular! Mana ularnya, ular kobra lagi.

Sebelum benar-benar menjauh, gue sempat dengar Jayden ngomong ke Ayah gue;

"Ayah, boleh minta waktunya sebentar?"

Mau ngapain dia ngobrol sama Ayah gue? Bukannya ngehindar malah mau ngajak ngobrol. Bukannya gue gak mau, suami sama Ayah gue deket tapi kalo misal Ayah gue kek Ayah Jayden kagak kenape-nape.

Lah ini palingan kalo ngobrol bakal minta duit atau tunjangan lainnya. Ntar ngatas namain gue a.k.a jual nama gue. Siapa coba yang senang dimanfaatin?

Eh btw ini gue mau dibawa kemana?!

"I-ibu kita mau kemana?" Tanya gue yang masih ngikutin Ibu Mertua ntah mau kemana.

"Ke sini." Jawab beliau yang berhenti dekat meja panjang yang menyajikan berbagai macam jenis dessert. Gue melongo aja.

"Kenapa diam saja?" Tanya Ibu mertua dan gue kek orang bego hahohaho doang.

My Husband [Rewrite] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang