Masa Ujian

227 14 1
                                    

Selesai berpakaian, kita berdua diberitahu pelayan kalo saatnya untuk sarapan. Di sini sarapannya jam 9:30? Gue yang berdiri masih gak bener, dibantu Jayden. Yah tau aja kenapa alasannya.

Dia pengen banget gendong gue lagi. Tapi please deh! Emaknya kalo liat kita gimana? Makin dartinglah! Apalagi coba? Jadi, menghindari segala kemungkinan gue bilang mau jalan sendiri aja.

Tapi kudu dibantu juga. Topangan gitulah biar gue gak susah amat jalannya. Jadilah Jayden memapah gue. Kita berdua naik lift biar cepet dan guenya juga gak kewalahan pas jalan. Kan gak mungkin bagian bawah gue sakit, trus jalan nurunin tangga yang gak sedikit jumlahnya itu.

Setelah perjuangan menahan sakit dan ringisan, gue akhirnya bisa bernafas lega pas duduk di kursi yang di siapkan di meja makan. Ayah dan Ibu Jayden juga udah duduk manis.

"Apa sudah menjadi kebiasan burukmu untuk bangun kesiangan?" Itu bukan pertanyaan, tapi sindiran halus kata gue mah.

Gue sadar itu dan gue juga malu banget. Bisa-bisanya gue banget telat di hari pertama tidur di rumah mertua. Rion ogeb!

"Sudahlah, Charlotte. Rion mungkin saja kelelahan. Tidak apa-apa nak, kau bisa bangun di jam yang kau inginkan. Jangan pedulikan kami." Ucap Ayah mertua. Yah setidaknya Ayah mertua gue baek ke gue.

Gue ngangguk aja, sambil curi pandang ke Jayden yang duduk di sebelah kanan gue. Kita berempat duduknya berseberangan. Gue hadap-hadapan sama Ibu mertua. Dan mata dia yang menyala penuh emosi kagak berani gue tatap.

Bisa-bisa meleleh seluruh tubuh gue pas kena leser panas dari matanya. Si Jayden harusnya yang duduk sini. Ah! kali ini dia gak peka nih!

"Selamat makan," Kata Ayah mertua begitu para pelayan selesai mengatur setiap menu di atas meja makan.

Jayden dengan telaten menyendok sup, entah sup apaan tapi dia nyendoknya cukup banyak. Itu buat gue. Njiimm.. iya sih gue lapar tapi kalo sebanyak ini, lambung gue gak bisa nampung!

Gue lirik Jayden yang rupanya juga lirik gue dengan sumringah. Duhh! Suami gue ini pengen banget gue tabok. Gimana kalo gak bisa habis? Emak lo makin emosi ntar ke gue!

"Makanlah," kata dia tanpa rasa bersalah.

Haaahh! Tenang Rion!

Makan udah. Kalo gak bisa habis, suruh Jayden yang habisin. Saat mau menyendok sup, gue berhenti tepat tuh sendok depan mulut gue. Kenapa? Yah karena semua mata tertuju padaku. Hiyaa.

Kalo Jayden mah gue udah biasa, ditatap sama dia. Tapi kalo mertua gue- mati kutu dong gue! Gue kembali meletakkan sendok ke dalam mangkok sup dan mengatur cara duduk gue biar gak bungkuk.

"Kamu pasti sangat kelaparan. Cepatlah makan." Kata Ayah mertua dengan senyum yang mencurigakan.

karena emang dari awal gue lapar, yah bodoh amat dah mau di tatap sampe badan gue berlubang juga gak peduli lagi gue. Makan aja sampai kenyang trus seret Jayden balik ke kamar.

Akhirnya makanan gue habis juga. Perut gue serasa mau pecah njirr. Supnya banyak banget, awas aja si Jayden ntar gue balas lo yah!

"Sudah kenyang?" Pake nanya lagi. Perut begini apa masih gak keliatan?!

Jayden dengan telaten bantuin gue bersihin sisa makanan yang rupanya, nempel di sudut bibir gue. Mendapatkan perlakuan macam ini, mata gue lirik ke arah mertua. Yang satunya senyam-senyum sendiri, dan yang satunya tanduk iblisnya dah keluar.

Siap nerkam gue. Ya ampun.. beneran dah gue pengen banget balik ke rumah. Di sini serasa umur gue berkurang mulu.

"Dasar tidak tahu malu!" Itu ucapan yang keluar dari mulutnya Ibu mertua.

My Husband [Rewrite] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang