Bubur Ayam

199 13 1
                                    

"Apa kau menyukainya?" Tanya Ibu mertua.

"Iya," Kata gue.

Iyain aja biar cepet. Ntaran kalo gue bilang kagak jadi beribet. Takutnya Ibu mertua bakalan batalin permintaan maaf dia tadi, dan balik benci gue lagi. Kan gak lucu broh!

Walaupun terkesan berlebihan di usia kehamilan yang sekarang, tapi gue bersyukur semua orang terdekat ikut bahagia. Gak sesuai ekspektasi gue dan ketakutan gue sebelumnya. Jauh banget malah. Dan gue juga bersyukur, lebih lagi punya suami macam Jayden. Beehh!

"Baguslah. Omong-omong, apa kau sudah makan?" Gue geleng aja.

Sejak pagi, 'kan guenya susah makan. Siang tadi juga minum susu yang Jayden kasih. Ngobrol sama Ibu mertua gak kerasa dah sore aja, dan gue belum makan sama sekali.

Ngomong-ngomong tumben Jayden belum muncul. Sibuk kali ya? Anteng banget di ruang kerja.

"Dimana suamimu? Beraninya dia membiarkan menantu, kami ini kelaparan. Bagaimana jika calon bayinya kekurangan gizi?!" Ya ampun, Ibu mertua ngegas lagi.

Gue buru-buru nenangin. Raih tangannya, gue trus ngomong;

"Ibu tenang saja, kami baik-baik saja. saja, aku kesulitan untuk makan karena intensitas mual berlebihan." Jelas gue. yang kurasa

Ibu mertua keliatan agak gak trima gitu, tapi beliau senyum juga. Ibu mertua belai pipi trus pandangannya beralih ke perut gue yang masih terlihat rata. Tangannya beralih membelai perut gue.

Sebenarnya gue agak.. gak nyaman. Ya gimana yah, pas gue hamil yang ngelusin perut gue, Jayden doang. Sekarang gantian Ibunya. Yah gue agak.. canggung? Yahh.. canggung.

"Anak ini harus dirawat dengan baik. Jangan biarkan dia kelaparan, ayo ikut Ibu ke dapur." Tanpa nunggu persetujuan gue, Ibu mertua langsung nyeret gue ke dapur cuyy. Nyeretnya bukan dalam tindakan kasar ye.

Pasrah aja udah, gak perlu lawan. Toh ini untuk kebaikan kita berdua. Ini juga pertama kalinya Ibu mertua seperhatian ini, jadi gue nikmati aja.

"Duduk di sini, Ibu akan memasakan sesuatu untuk kalian." Katanya dan gue ngangguk aja.

Duduk manis di meja makan, dan sesekali liatin Ibu mertua yang di bantu Lana sibuk nyiapin makanan. Fyi aja, dapurnya kan sebelahan sama meja makan, jadinya gue bisa liat tuh aktivitas di dapur.

Kurang lebih tiga puluh menit gue nunggu, akhirnya makanannya udah siap.

Kurang lebih tiga puluh menit gue nunggu, akhirnya makanannya udah siap

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

(Anggap aja bentukannya macam ini)


Gue yang entah karena gak makan seharian, atau memang masakan Ibu mertua menggoda untuk di cicip, tapi sumpah demi Jayden, buburnya bikin air liur gue rasanya mau ngalir dari sudut bibir. Baunya enak, dan buat gue gak sabar buat makan.

My Husband [Rewrite] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang