Nganter Sagara

179 15 1
                                    


"I-iya.. aku salah.. aku minta maaf.. Maafin yah?" Gue harus tenang, jangan ikutan emosi.

Lagian ini juga salah Vania yang adalah temen gue, gak mungkin gue biarin dia dimarahin karena hal yang sepele, 'kan?

Selain karena udah kebiasaan, Jayden juga berada di generasi dan juga punya lingkungan yang berbeda pastinya sama kita, jadinya yah mau gak mau harus terima kalo kita emang salah. Mau debat sampai mana juga yang namanya ngumpat ke orang lain gak dibenarkan.

Gue liat Jayden hembusin nafas berat dia. Terus ngusap jemari gue yang lagi pegang pulpen. Sentuhan sekecil ini aja bikin perut gue geli rasanya. Padahal sering skinship, tapi tetap aja bikin gue dengdegan.

"Jangan ulangi lagi. Ini juga berlaku. untukmu," Kata Jayden yang melempar tatapannya ke Vania yang masih sembunyi dibalik lengan gue.

Vania yang merasa ditegur beringsut ke kiri melihat Jayden. Tertawa canggung lalu duduk dengan benar di sebelah gue. Tapi gak berani lagi hadep ke arah Jayden. Mulai fokus ngisi formulir dia juga.

"Ayo lanjutkan," Jayden, gue cengo kek seakan tadi gak ada kejadian apa-apa aja buat dia. Tapi ya sudahlah yang penting dia udah gak marah lagi.

Selesai ngisi formulir, kita bertiga balik lagi ke meja pendaftaran. Balikin formulir beserta berkas persyaratan lainnya yang udah kita bawa. Setelah itu sih, rencananya mau balik, tapi pak Daniel ini loh.. Semacam udah kenal lama sama Jayden, dan ngajak ngobrol lagi.

"Apa anda akan datang ke undangan makan malam, Ayah anda?" Tanya pak Daniel, yang berdiri dengan sopan di depan Jayden.

Sesekali beliau memperbaiki kacamatanya yang keliatan sering turun sendiri pas bicara. Sama kita pak, gue juga gitu kalo pake kacamata. Sangking peseknya kali yah? Eh tapi hidung gue mancung anjrr!

Btw soal Makan malam? Makan malam apalagi itu? Apa khusus untuk kolega Ayah mertua? Tauk ah gelap! Lagian kalo Jayden ikut juga gpp, orang dia juga mau ketemu Ayah dia.

"Belum pasti. Jika tidak ada keperluan lain, kami akan pergi sekarang." Jayden berusaha meraih tangan gue pas udah selesai ngomong.


Tapi tangan dia malah berhenti gitu aja di udara, nyentuh jari gue juga kagak. Kenapa? Gue liat dia agak canggung gitu trus narik lagi tangan dia. Trus menatap gue dengan senyum sambil bilang,

"Mau pulang atau ada yang ingin kamu lakukan lagi?" Tanya dia dan gue spontan langsung noleh ke kiri, dimana Vania berdiri sambil sibuk mantengin hp dia.

"Van! Lo mau langsung pulang?" Tegur gue dan Vania langsung nyimpan hp di saku celananya.

"Kagak. Eh lo gak mau nganter Sagara sama Aliya?!" Eh anjjrr!! Kok gue bisa lupa sih!

"Nganter kok! Tapi udah jam segini, sempat gak yah?" Tanya gue dan Vania buru-buru mau narik gue buat ngikut dia tapi gue tepis.

Dia natap heran ke gue, nih anak kadang-kadang emang gini. Suka-suka aja betingkah yang penting apa yang di pikirin bakal dilakuin. Sebelas dua belas emang sama gue. Pantas aja ngidolain gue.

"Lo bawa mobil?" Tanya gue dan dia geleng.

"Dianter sopir tadi," Kata Vania.

"Oh.. kalo gitu bareng kita berdua aja." Tawar gue dan Vania malah geleng pelan.

Dia buru-buru narik gue buat agak jauhan dikit sama Jayden sambil bisik;

"Gila lo yee! Kagak anjjrr! Mending gue naik taxi atau nelpon sopir gue lagi, daripada semobil bareng pawang lo!" Omongannya diikuti dengen gidikan ngerinya.

My Husband [Rewrite] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang