Orang-orang terkejut kala melihat sesuatu yang di luar ekspektasi berada di genggaman Gempa. Apalagi dengan yang bersangkutan, ia sudah lemas dibuatnya.
Bagaimana tidak? Di genggaman pemuda itu ada banyak bukti tentang kelakuan Michella di belakang. Michella yang selalu dibela oleh ibunya Gempa dengan kata dia anak baik, kini justru berbanding terbalik dengan rekaman hasil paparazi di tangan Gempa.
"Michella... bagaimana mungkin…"
Michella menggeleng kuat. "Itu bukan aku! Itu bohong!"
"Untuk apa mata-mataku repot-repot mengedit video sampai semulus ini?"
Flashback
Gempa itu orang yang pantang menyerah dalam hal ini. Maka, untuk membuktikan kebusukan Michella, ia sengaja menyewa mata-mata profesional untuk mengawasi gadis itu dan kekasihnya.
Merekam dan memfoto kelakuan mereka berdua secara diam-diam. Bahkan sampai yang di luar nalar pun ikut tertangkap kamera!
Gempa pun jadi tau jika Michella berpacaran tidak sehat dengan Alvero. Walaupun itu mengotori mata, tapi tetap saja hal tersebut sangatlah berguna untuk diberitahukan pada orang tuanya, agar juga mereka tidak selalu membela Michella dengan kata-kata manis, padahal nyatanya Michella merupakan sosok yang jauh dari kata "anak baik".
Memangnya gadis bermuka manis itu masih bisa disebut "anak baik" setelah melakukan hubungan intim di luar pernikahan bersama kekasih liciknya itu? Jika Gempa menerima Michella dari awal, mungkin kini ia sudah sangat sakit hati. Namun, nyatanya tidak.
Selain mempaparazi tentang hubungan Michella bersama Alvero, rencana jahat Michella juga ada di sana. Yakni, rencana untuk menguras harta keluarganya Gempa, dengan dimulai dari Gempa selaku tunangannya.
"Tuan, inilah yang anda minta. Saya sudah mendapat banyak bukti berupa foto dan rekaman, serta beberapa barang mengenai Michella dan pacarnya itu."
Gempa menyeringai, "Baiklah. Segera kirimkan hal-hal penting itu. Kau sudah bekerja dengan baik, dan ini bayaranmu."
"Terima kasih banyak, tuan!"
End of Flashback
Plak!
Michella terdiam dengan wajah yang tertoleh setelah ditampar. Kemudian, perlahan-lahan menatap ke arah wanita itu dengan tatapan memelas.
"I-ibu..." cicitnya
"Kamu ga pantas lagi manggil saya kayak gitu!"
"Engga.. a-aku bisa jelasin!"
"Apa yang mau kamu jelaskan? Kelakuan bejatmu di belakang?" ucap wanita itu dengan kesabaran yang tidak terkontrol lagi, "Kamu mengecewakan saya! Saya salah telah memaksakan perjodohan kalian selama ini... dan untuk menebus kesalahan itu, saya mengusirmu dari sini. Jangan pernah ke sini lagi, mengerti?!" gertak wanita itu.
Michella hanya diam dengan tatapan yang takut tertuju pada lantai. Ia sangat kesal pada Gempa, bisa-bisanya ia membongkar rahasia yang sudah ia jaga selama ini.
Ia lantas mendekati Gempa, dan menarik kerah bajunya. "Kau... bisa-bisanya kau merusak rencanaku! Kenapa kau begini?!"
"Karena aku gak mau ada orang jahat bergabung di sini!"
"Yang kau lihat di sini hanyalah uang dan kenikmatan duniawi, 'kan? Kau menginginkan itu dalam jumlah banyak tapi dengan cara yang salah, 'kan?!"
"Kau itu egois, serakah. Gak ada yang menyukaimu kalau kau begini."
KAMU SEDANG MEMBACA
Approval [✓]
Romance୨⎯ BoBoiBoy Gempa w/ Female!Readers ⎯୧ Jangan salah paham kepada hubungan pria kaya dengan gadis miskin. Perbedaan status mereka memang tampak mencolok, tapi cobalah memandang kepada hati. "Gempa, dia siapa?" "Dia-" Start: 6/8/2023 Finish: 18/9/2023...