Love Different Time
.
.
.
Mimpi
.
.
.
___________________________________
“Hah?” itu adalah kata pertama yang Jimin ucapkan setelah sekian menit hening selepas Yoongi menceritakan dongeng panjang, “Kisah siapa tadi? Aku rasa aku salah dengar.” Jimin kembali mengorek telinganya untuk memastikan pendengarannya tidak bermasalah.
“Kisahku Jim, itu memang benar kisahku.” Yoongi paham atas ketidak percayakan Jimin akan ceritanya tapi itu nyata, dia tidak mengarang itu semua. “Itu adalah aibku yang kerajaan sembunyikan hingga tidak banyak yang tahu termasuk adikku Jungkook.”
Yoongi menerawang sejenak saat Jungkook muda selalu menanyakan dimana keberadaan Jihoon yang ikut dibawanya pergi. Dia bertanya kenapa Jihoon tidak kembali bersama Yoongi.
“Jungkook terlalu muda untuk memahami situasiku saat itu. Aku berkata padanya bahwa Jihoon pelayan yang menemaninya berhenti dari pekerjaannya tidak memberi tahu yang sebenarnya. Awalnya Jungkook murung sebab Hyung manisnya pergi tapi perlahan Jungkook mulai menerimanya.”
Yoongi berkedip menghalau air mata yang dirasa akan tumpah mengingat kenangan mengerikan itu, Yoongi terlalu gegabah dalam mengambil keputusan hingga banyak orang menjadi korbannya. “Aku sangat mencintainya, Dia adalah cinta pertamaku Jimin.”
Jimin menatap Yoongi iba, meski tidak tahu bagaimana mereka menjalin kasih namun dari nada bicara pria dihadapanya sudah cukup menunjukan seberapa menyakitkan perpisahan itu, “Ada yang berkata padaku bahwa cinta pertama tidak selalu berhasil, terkadang hasil dari rasa itu adalah duka juga luka. Beruntung bagi mereka yang berhasil dangan cintanya namun kesialan bagi dia yang gagal dalam cintanya.”
Jimin tersenyum lembut dangan tangan mengenggam jemari Yoongi, “Kegagalan tidak selalu berakhir buruk, kau lihat sekarang? Kau memiliki permaisuri yang cantik lembut dan berhati baik. Kau juga memiliki putra yang pandai nan menawan. Dan bonus kau memiliki selir yang cantik-cantik.”
Jimin semakin melebarkan senyumnya seakan memberi kekuatan pada Yoongi, “Jika kau memilikinya kau tidak akan memiliki mereka semua. Aku tau kau mencintainya ntah sedalam Apa cinta itu tapi aku yakin dia begitu berarti bagimu.”
Yoongi diam mendengarkan setiap kata demi kata dari seorang yang begitu mirip dengan istrinya tanpa menyela. “Tahapan paling istimewa dalam mencintai yaitu melepaskan, dan hal yang membuatmu tenang tanpanya adalah mengikhlaskan. Jika kau telah melakukannya cintamu benar-benar tulus untuknya.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Different Times {YOONMIN}
Fantasy[Yoonmin kingdom Fantasi] . Park Jimin mengalami time trevel sesaat setelah ia mangalami kecelakaan pada saat balap liar. Takdir mengharuskan Jimin merubah penampilannya menjadi seorang perempuan untuk menggantikan Min Minji yang saat ini masih...