▪︎ Crazy Over You ▪︎
Part by: girlRin
Selamat membaca, jangan lupa tinggalkan vote dan komen💜•••
Nayra mengeluh ketika Ayahnya malah mengganti channel televisi dengan tayangan sepak bola padahal jelas-jelas Nayra sedang menonton drama Korea.
“Pah, kenapa diganti sih? Nayra lagi nonton drakor tau!” sungut gadis itu. Fandi terkekeh kecil dan kemudian berkata, “daripada nonton drakor mending kamu nonton berita deh. Lagian apa sih untungnya nonton drakor? Ngarep percintaan kamu kayak cerita di sana? Ketinggian kamu halunya.”
Nayra mendelik kecil, “kayak cerita percintaan Papah bagus aja,” ucapnya. Fandi langsung menatap anaknya dengan senyum bersemangat. “Oh, kamu harus tau! Dulu waktu Papah muda tuh, Papah cowok populer tau! Mamah kamu aja sampe kepincut sama Papah!” ucap Fandi dengan bersemangat.
Nayra tak percaya, “gosah ngada-ngada deh. Mana mungkin Papah tuh populer. Main basket aja enggak bisa,” ucapnya.
“Zaman dulu tuh enggak harus pinter basket dulu baru bisa populer di sekolah. Zaman Papah dulu, kalo kamu berprestasi atau kamu bandel banget ya baru terkenal. Sekarang apa? Ketua OSIS dulu baru terkenal, Kapten basket atau anggota inti basket dulu baru terkenal. Duh, heran deh Papah sama zaman sekarang,” ucap Fandi.
“Jelas bedalah, zaman Papah tuh zaman taun dulu. Enggak bisa disamain sama zaman sekarang yang semuanya serba canggih,” ucap Nayra.
Fandi mendelik, “iya canggih. Sampe gurunya aja sekarang serba males. Gara-gara ada teknologi jadi seenaknya aja ngasih tugas dianya enggak masuk ngajar. Coba zaman Papah dulu. Mau hujan badai sekalipun gurunya pasti ngajar,” ucapnya.
Nayra menarik napas panjang dan kemudian pamit untuk pergi tidur. Berbicara dengan Papanya yang sangat bersemangat seperti itu akan membuatnya pusing karena pria itu takkan berhenti entah sampai jam berapa.
•••
Nayra baru selesai mengikat sepatunya saat mendengar suara Dewi dari samping rumahnya. Gadis itu berdiri dan melambaikan tangannya ke arah Dewi.
“Pagi, cantik. Mau berangkat sekolah, ya?” tanya Dewi yang sudah menjadi sapaannya setiap pagi ketika ia yang sedang menyiram bunga melihat Nayra sedang mengikat sepatunya di teras.
Nayra mengangguk, “iya, Tan.”
“Bareng Arka aja, ya? Anaknya lagi sarapan, kamu udah sarapan belum?” tanya Dewi. Nayra mengangguk kecil, “udah, Tan. Makan nasi goreng tadi,” jawabnya.
“Tante bekalin mau? Tante masak banyak karna Tante kira kamu belum makan jadi bisa sarapan bareng biar sekalian bareng Arka berangkatnya,” ucap Dewi.
Nayra menggeleng kecil, “enggak usah, Tan. Ngerepotin Tante jadinya.”
“Eh, mana ada ngerepotin,” ucap Dewi.
Tak lama Fandi keluar untuk berangkat pergi bekerja. Ia menatap anaknya dan Dewi dengan tatapan ramah.
“Pagi, Mba Dewi. Nyirem bunga lagi, ya?” sapa Fandi basa-basi.
Dewi mengangguk, “iya nih, Mas Fandi. Mau berangkat kerja, ya?” tanyanya. Fandi mengangguk, “iya, Mba. Pak Fadlan udah berangkat kerja, ya? Soalnya biasanya ribut bentar sama Mba Dewi kalo mau berangkat kerja,” ucap Fandi.
Dewi merona malu, “lagi sakit dianya, Mas. Semalem masuk angin jadinya hari ini enggak masuk. Udah umur segitu, maklum suka masuk angin kalo kelamaan kena angin malam,” ucapnya.
Fandi terkekeh geli. Tak lama Arka terlihat keluar dari rumahnya dan bersiap membawa helmnya. Dewi yang melihat itu langsung berkata, “Arka bareng Nayra gih!”
Arka mendelik kesal. Mau protes, tapi ia melihat ada Ayahnya Nayra di sana. Kalau ia menolak, bisa dimarahi Mamanya habis-habisan nanti kalau pulang.
“Enggak usah, Tan. Kesian, ngerepotin Kak Arka,” tolak Nayra. Sebenarnya ia senang kalau berangkat bersama Arka, tapi ia harus pintar mengambil hati Dewi.
Dewi menggeleng kecil, “enggak kok. Satu sekolah ya satu jalan dong. Lagian Arka pasti enggak ngerasa direpotin. Iya, ’kan?” tanya Dewi kepada anaknya, tak lupa ia melotot seolah menyuruh Arka untuk mengiyakannya.
Arka mengangguk kecil dan pura-pura tersenyum ramah ke arah Nayra dan Fandi. “Bareng gue aja, gapapa.”
“Beneran gapapa, Nak Arka? Kalo ngerepotin, biar saya aja yang anter Nayra. Lagian kalo tiap hari nebeng Nak Arka, keenakan si Nayra nantinya,” ucap Fandi.
Dewi menggeleng panik, “enggak kok, Mas! Enggak! Arka enggak keberatan! Lagian Nayra tuh manis, nanti kalo naik taksi atau bis bisa digodain abang-abang di sana. Bahaya, Mas.”
Fandi menatap Nayra dan anaknya malah menatapnya dengan tatapan polos. Fandi jadi kepikiran kalau ucapan Dewi ada benarnya. Ia pun menatap Arka dan berkata, “Om titip anak Om, ya Nak Arka. Nanti buat uang bensin, kamu minta aja ke Nayra.”
Arka dalam hati mengumpat, tapi ia masih memasang wajah ramah. “Iya, Om. Gapapa,” ucapnya padahal dalam hati mengatai Fandi dengan kesal.
Dewi tersenyum senang dan kemudian menyuruh Arka agar segera mengantar Nayra pergi ke sekolah. Nayra pun memasang helm yang dipinjamkan oleh Arka dan segera naik ke motor Arka.
“Pegangan ke Arka aja, Nay. Nanti kamu jatoh trus luka. Sayang nanti anak secantik kamu malah ada luka,” ucap Dewi. Nayra bersorak dalam hati dan memeluk pinggang Arka dengan malu-malu. Ia bisa melihat dari kaca spion kalau Arka memutar bola matanya jengah, tapi tak membalas atau protes.
“Hati-hati di jalan, ya. Jangan ngebut, Arka. Kamu bawa anak orang. Kalo sampe Nayra luka, kamu Mamah geprek trus kasih Mamah masukin perut lagi,” ancam Dewi.
Fandi yang mendengar itu tertawa kecil, “Mba Dewi ada-ada aja. Kesian dong anaknya masa dimasukin perut lagi,” ucapnya.
Dewi membalas, “duh! Mas Fandi enggak tau aja. Saya tuh suka naik darah kalo ngadepin Arka. Kelakuannya sebelas-dua belas sama Bapaknya waktu muda.”
“Mah, jangan ngomongin anaknya yang jelek dong,” protes Arka.
Dewi mendelik, “udah sih! Sana berangkat! Nanti telat! Inget, jangan ngebut! Hati-hati aja. Kalo perlu jangan di atas empat puluh tuh kecepatan. Kamu bawa Nayra. Sampe dia jatuh trus luka-luka, kamu beneran Mamah geprek kalo pulang. Uang jajan kamu Mamah potong trus motor kamu nanti Mamah jual,” ancam Dewi.
Arka memutar bola matanya jengah dan segera memasang helmnya. Ia menyalakan mesin motornya dan mulai melajukan kendaraannya meninggalkan kompleks perumahan tersebut.
Fandi menggeleng kecil dan kemudian pamit dengan Dewi. “Kalau gitu saya pamit duluan, ya Mba. Mau berangkat kerja. Salam buat Pak Fadlan. Semoga cepat sembuh,” ucapnya.
Dewi mengangguk, “iya. Mas Fandi kalo mau mampir juga mampir aja, gapapa. Nayra juga sering mampir, saya malah suka. Mas tau sendiri saya pengen banget punya anak cewek.”
Fandi terkekeh geli, “ngerepotin kalian lho, Mba.”
Dewi menggeleng, “enggak kok, Mas. Enggak ngerepotin. Seneng aku tuh kalo Nayra mampir ke rumah.”
Fandi mengangguk mengiyakan dan kemudian pamit pergi meninggalkan Dewi yang kembali asyik dengan tanamannya.
•••
TBC 💜
KAMU SEDANG MEMBACA
Crazy Over You ✔
Teen Fiction▪︎update tiap hari▪︎ Nayra pikir kepindahannya kali ini akan memberinya banyak masalah. Ia merindukan teman-teman sekolahnya yang lama. Ia takut kalau di sekolah barunya nanti ia takkan mampu menyesuaikan diri dan mendapatkan teman baru. Nyatanya se...