243

896 82 1
                                    

"Saya merindukan rumah."

Su Qing mengatakan yang sebenarnya dan berjalan menyusuri aula sambil membawa surat itu. Duduk di kursi pejabat cukup melelahkan. Mejanya terlalu tinggi, dan dia tidak terlalu tinggi. Sangat melelahkan untuk menulis di atas meja.

"Rumah?"

Ji Shuisheng mengangkat alisnya. Ini adalah pertama kalinya dia mendengar Su Qing menyebut keluarganya. Su Qing ragu-ragu sejenak dan memutuskan untuk tidak memberitahunya tentang reuninya dengan keluarga Su. Dia mengubah topik pembicaraan.

"Apakah kamu sudah selesai?"

“Saya baru saja hendak keluar. Akan lebih baik jika Anda beristirahat lebih awal. Aku tidak akan kembali malam ini.”

Ji Shuisheng mengangguk. Dia ditakdirkan untuk tidak tidur malam ini. Dia masih harus keluar dan memantau ketiga tentara yang mencurigakan itu.

"Hati-hati."

Su Qing mengangguk dan berbisik. Ji Shuisheng menatapnya tajam dan berbalik untuk pergi. Percakapan di antara mereka terasa seperti pasangan tua selama bertahun-tahun.

Su Qing berdiri di pintu masuk kantor pemerintah sepanjang waktu. Dia baru kembali ke halaman belakang setelah Ji Shuisheng pergi. Dia tidak memberikan surat itu kepada Ji Shuisheng.

Su Qing kembali ke halaman belakang. Suara Xiaoying dan ibu baptis datang dari dalam rumah. Sosok mereka terpantul di jendela kertas. Terlihat jelas ibu baptisnya masih sibuk dengan pekerjaannya.

Su Qing masuk ke dalam rumah. Xiaoying mendengar suara itu dan berlari keluar rumah.

“Kak, kamu pasti lapar. Kami sudah menyiapkan makan malam.”

Nyonya Li menyiapkan makan malam malam ini. Ada kompor dan panci besar di kantor pemerintah, jadi tidak perlu berebut panci dengan penduduk desa Peach Blossom Cove. Karena setiap orang tinggal terpisah, makanan dibagikan sesuai jumlah penduduk masing-masing keluarga, dan mereka tidak lagi makan dari panci besar.

Penduduk desa Peach Blossom Cove memiliki total empat pot, tetapi terdapat 20 hingga 30 keluarga. Mereka harus berbaris saat memasak, atau dua keluarga akan berdiskusi dan memasak bersama.

Nyonya Li telah memasak bubur nasi olahan malam ini. Jika sudah cukup matang, lapisan minyak bubur mengapung di atas bubur. Nasinya sudah mekar dan terasa manis. Minum semangkuk bubur panas di hari yang dingin akan menghangatkan seluruh tubuh.

“Su Qing pasti lelah!”

Nyonya Li meletakkan pekerjaannya dan memandang Su Qing dengan lembut.

"Aku tidak lelah."

Su Qing menggelengkan kepalanya dan mengambil handuk panas dari Xiaoying untuk menyeka wajah dan tangannya. Xiaoying sekarang sangat pandai merawat orang. Dia mengambil handuk dari Su Qing dan mengambilkan bubur untuknya. Bahkan ada telur yang disembunyikan di dalam bubur.

Dia menemukan telur ini di bawah lemari di dapur belakang kantor pemerintah. Mungkin karena keluarga hakim daerah belum membersihkannya saat mereka melarikan diri. Dia telah menemukan total tiga telur. Dia memberikan satu untuk ibu baptisnya, satu untuk kakeknya, dan yang terakhir untuk Suster Su Qing.

“Saudari Su Qing, makanlah selagi masih panas.”

Xiaoying mendesis sambil meletakkan mangkuk porselen kasar di atas meja. Ujung jarinya merah karena panas. Dia mencubit telinganya untuk mendinginkan tangannya.

“Apakah kalian sudah selesai makan?”

Su Qing melihat Xiaoying baru saja mengisi mangkuk dan bertanya padanya. Xiaoying mengangguk,

After Her Divorce, She Escaped With A Strong Man To Farm (2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang