“Tuan Xing, silakan lihat.”
Saatnya tidak menunggu siapa pun. Ketika dia mendengar seseorang berteriak meminta petunjuk, Ji Shuisheng meminta Xing Ruhai untuk melihatnya. Setelah menguburkan ibu baptis mereka, dia dan Su Qing akan memeriksa situasinya.
"Baiklah."
Xing Ruhai mengangguk setuju dan segera memerintahkan seseorang untuk membawa orang yang memberikan petunjuk itu ke kantor pemerintah.
Yang aneh adalah peti mati itu menjadi lebih ringan. Mereka berdelapan tidak lagi merasa seolah ada gunung besar di pundak mereka. Tampaknya Ibu baptis mengkhawatirkan pernikahan Zhong Yong. Kata-kata Bibi Qiu membuatnya merasa nyaman.
Lokasi pemakaman berada di bukit tinggi di luar Kota Barat. Ini adalah makam yang dicari oleh seorang ahli Feng Shui. Itu bisa membawa kemakmuran bagi generasi mendatang, tapi itu tidak bisa dianugerahkan dengan gelar Marquis. Mereka untuk sementara menguburkan Nyonya Li di sini. Ketika mereka menaklukkan dinasti di masa depan, mereka akan menguburkan Nyonya Li dan ayah Zhong Yong bersama-sama.
Saat pemakaman, Ji Shuisheng dan Zhong Yong berlutut di depan mewakili putra-putranya. Su Qing dan Xiaoying berlutut di belakang mereka. Li Danin, Qiu Yongkang, dan yang lainnya berlutut di belakang Su Qing dan Xiaoying.
Meskipun Nyonya Li hanya melahirkan satu anak laki-laki, Zhong Yong dan semua orang berlutut di tempat. Ini bisa dianggap sebagai pemakaman akbar.
Saat peti mati dikuburkan dengan sekop tanah pertama, Zhong Yong berteriak memanggil ibunya dengan sedih. Kepingan salju berjatuhan di peti mati, dan tempat itu sangat sunyi.
Setelah Ibu Baptis dimakamkan, Su Qing dan Ji Shuisheng bergegas ke kantor pemerintah untuk menemui pria yang memberikan petunjuk tersebut. Ibu baptis pasti ada di sana untuk menunjukkan pembunuhnya.
Pada saat Ji Shuisheng dan Su Qing tiba di kantor pemerintah, Xing Ruhai sudah menanyakan secara detail. Orang yang memberikan petunjuk itu bernama Li Dezhuang. Dia mengatakan dia pernah melihat seseorang mengambil uang dari dompet bersulam bunga pir beberapa hari yang lalu. Akhir-akhir ini, dia menghabiskan banyak uang dan makan seperti orang kaya.
Li Dezhuang adalah seorang penjudi. Meskipun Kota Mo bobrok, para penjudi selalu bisa menemukan tempat untuk berjudi. Mereka bisa menggunakan apa saja mulai dari perak hingga makanan dan minuman sebagai modal judi. Orang ini adalah penduduk lama Kota Mo, bukan pengungsi.
Dengan kata lain, Su Qing dan Ji Shuisheng pada awalnya membuat penilaian yang salah. Mereka selalu mengira para pengungsi membunuh dan merampok orang untuk bertahan hidup.
Ini adalah petunjuk paling nyata yang diberikan dalam beberapa hari terakhir. Ji Shuisheng dan Su Qing segera memintanya membawa mereka untuk menangkapnya.
Li Dezhuang telah bekerja keras untuk mendapatkan seratus tael perak dan tiga domba gemuk. Dia membawa Ji Shuisheng dan Su Qing ke ruang bawah tanah di sebelah barat kota. Salju telah menutup pintu. Tidak ada jejak kaki di salju, jadi dia seharusnya masih berada di dalam rumah.
“Tuan, Tuan Kedua Wu tinggal di dalam. Aku tidak berani masuk, takut dia akan membalas dendam kepadaku.”
Li Dezhuang berbisik pada Ji Shuisheng. Matanya dipenuhi ketakutan. Dia takut pada orang bernama Kakak Kedua Wu.
Li Dezhuang ingin pergi, tetapi Ji Shuisheng meraih kerah bajunya dan menyeretnya ke halaman. Dia memintanya untuk mengetuk pintu.
“Ketuk pintunya dan pastikan apakah orang di dalam adalah Kakak Kedua Wu?”
“Bisakah kamu membuka pintu ini?”
Li Dezhuang menunjuk ke pintu yang terhalang salju tebal. Rumah-rumah bawah tanah di timur laut setengahnya berada di bawah tanah dan setengahnya lagi di atas tanah. Senang rasanya menjadi hangat di musim dingin dan sejuk di musim panas. Sangat mudah untuk memblokir pintu saat salju turun lebat.
KAMU SEDANG MEMBACA
After Her Divorce, She Escaped With A Strong Man To Farm (2)
Historical FictionSeorang dewi perang terlahir kembali dan memperoleh kesepakatan Pemisahan Bersama. Dia hanya ingin melepas baju besinya, kembali ke pedesaan, dan menikah dengan pria yang jujur. Mungkin dia akan memiliki tiga anak, dan mereka dapat hidup tenang deng...