Langit sudah gelap, jalanan sepi dan kosong. Pria bermarga Jiang sepertinya merasakan bahaya dan sesekali menoleh ke belakang. Dia tampak seperti anjing liar yang ketakutan.
Kedua pria itu mengikutinya perlahan. Ketika Jiang berbalik, mereka tidak bersembunyi. Mereka hanya berjalan angkuh di belakangnya.
Saat pria bermarga Jiang itu berjalan pergi, mereka mempercepat langkahnya dan mengikutinya dari kejauhan, seolah-olah mereka sedang bermain dengannya seperti kucing dan tikus.
Pria bermarga Jiang sangat ketakutan hingga dia mulai panik. Dia menginjak sudut bajunya dan jatuh ke tanah. Kedua pria itu telah menyusulnya dan berjalan ke arahnya selangkah demi selangkah. Dua bayangan hitam besar menyelimuti dirinya seolah dewa kematian telah turun.
“Tolong biarkan aku pergi. Aku akan bersujud padamu.”
Dia ketakutan. Dia bangkit dan berlutut di tanah untuk bersujud kepada mereka berdua.
Keduanya tidak berbicara. Mereka diam-diam mengagumi ketakutan dan ketidakberdayaannya. Saat dia memohon, mereka mengangkat pisau, ingin menggorok lehernya dengan cepat dan kejam.
Pria bermarga Jiang sangat ketakutan hingga dia jatuh ke tanah. Tubuhnya gemetar seperti daun. Dia ingin melarikan diri, tetapi tubuhnya tampak membeku dan tidak bisa bergerak. Dia gemetar dan berteriak minta tolong. Suaranya yang tajam seperti kucing yang ekornya diinjak.
Ji Shuisheng tidak ingin ikut campur dalam urusan orang lain. Dia hanya ingin mencari tahu mengapa orang-orang itu menyamar dan memasuki Kota Jin.
Namun, cendekiawan ini pernah memuji Tentara Keluarga Xiao sebelumnya, jadi Ji Shuisheng memutuskan untuk menyelamatkannya. Dia bergegas menghentikan si pembunuh sebelum pria bermarga Jiang itu digorok lehernya. Saat dia mengikuti orang-orang ini, dia sudah menutupi wajahnya. Sekarang, dia tidak takut pihak lain akan mengenalinya.
Tidak mengharapkan seseorang untuk ikut campur, si pembunuh tertegun sejenak sebelum dia mulai menyerang Ji Shuisheng. Pembunuh lainnya tidak melupakan misinya dan langsung membunuh Jiang.
"Tolong tolong!"
Melihat seseorang datang untuk menyelamatkannya, pria bermarga Jiang itu berteriak sekuat tenaga. Suaranya bergetar tapi jauh lebih keras dari sebelumnya.
Ji Shuisheng ingin mengakhiri pertempuran secepat mungkin. Dia mengeluarkan pisau luan dan memotong senjata di tangan pihak lain. Kemudian, dia memotong lengannya dengan pisau backhand. Dia berbalik dan berputar di udara. Pisau Luan di tangannya ditusukkan ke bahu pembunuh lainnya. Gerakannya cepat dan kejam. Pisau luan dapat memotong besi seperti lumpur dan dengan mudah memotong tulang.
Ji Shuisheng memutar pedang Luan di bahu si pembunuh dan memotong separuh bahunya. Pembunuh itu terhuyung mundur beberapa langkah karena kesakitan.
Ji Shuisheng telah menunjukkan belas kasihan untuk mencari tahu siapa mereka. Jika tidak, dia akan mengambil nyawa mereka alih-alih memotong lengan mereka.
Melihat Ji Shuisheng terlalu kuat, mereka berdua tidak berani melanjutkan pertarungan. Mereka bahkan tidak ingin lengan mereka yang terputus jatuh ke tanah. Mereka menutupi luka mereka dan melarikan diri.
“Terima kasih, dermawan, karena telah menyelamatkan hidupku.”
Pria bernama Jiang berlutut di tanah dan bersujud kepada Ji Shuisheng. Ji Shuisheng mengabaikannya dan mengejar kedua pembunuh itu.
Kedua pria tersebut terluka dan tidak bisa berlari cepat. Ji Shuisheng melompat ke atap dan diam-diam mengikuti mereka. Meski kedua pembunuh itu terluka parah, mereka tetap sangat waspada. Mereka tidak berani kembali ke kediamannya setelah berputar-putar beberapa kali.
KAMU SEDANG MEMBACA
After Her Divorce, She Escaped With A Strong Man To Farm (2)
Historical FictionSeorang dewi perang terlahir kembali dan memperoleh kesepakatan Pemisahan Bersama. Dia hanya ingin melepas baju besinya, kembali ke pedesaan, dan menikah dengan pria yang jujur. Mungkin dia akan memiliki tiga anak, dan mereka dapat hidup tenang deng...