"Apakah seseorang menargetkan anak-anak yang bersekolah dan melewati kilang anggur?”
Ji Shuisheng juga tidak mengerti. Mereka tidak melewati kilang anggur dalam perjalanan ke sekolah. Tempat itu masih agak terpencil.
Su Qing mengerutkan kening dan merenung. Dia mengangkat kepalanya dan bertanya pada Ji Shuisheng,
“Mungkinkah dia dipanggil oleh seseorang yang dia kenal?”
"Apakah itu mungkin?"
Ji Shuisheng mengangguk.
“Namun Ibu baptisnya ramah dan tidak pernah bermusuhan dengan orang lain. Agak tidak masuk akal bagi seseorang untuk dengan sengaja memintanya pergi ke kilang anggur untuk membunuhnya.”
Su Qing kesal. Shuisheng benar. Ibu baptis memiliki kepribadian yang baik. Dia selalu tersenyum ketika berbicara dengan siapa pun. Selain bersekolah untuk mengasuh anak, ia juga biasa mengerjakan pekerjaan rumah di rumah. Dia jarang berinteraksi dengan orang lain. Bagaimana dia bisa menyinggung perasaan siapa pun? Sampai-sampai dia harus membunuhnya?
“Mungkinkah Ibu baptis menemukan mata-mata dan dibungkam oleh mata-mata itu?”
Ji Shuisheng memikirkan alasan yang lebih mungkin. Mata-mata itu membunuh Ibu baptisnya agar tidak terungkap.
“Kata Yong Kang, ada tiga pembunuhan serupa di kota ini, jadi kemungkinan perampokan paling tinggi.”
Mata Su Qing berubah tajam—tidak heran kota-kota lain tidak mengizinkan pengungsi memasuki kota. Orang akan mengambil risiko untuk bertahan hidup. Mereka akan melakukan apa saja dan kehilangan kemanusiaannya.
“Saya mengabaikan hal ini di masa lalu. Kita harus berkonsentrasi menangani pengungsi dan mengirim orang untuk menjaga mereka. Kita harus memberi mereka makanan untuk bertahan hidup agar mereka tidak mati kelaparan. Ini untuk menjamin keamanan Kota Mo.”
Ji Shuisheng memikirkannya dengan getir dan merasa bahwa dia terlalu ceroboh di masa lalu. Dia berhati lembut dan membiarkan para pengungsi masuk tetapi tidak menjaga mereka dengan ketat, sehingga menyebabkan ibu baptisnya meninggal.
“Saat kami pergi, ibu baptis bahkan memberi tahu Zhong Yong bahwa dia ingin memberikan kejutan padanya. Saya tidak berharap dia mengucapkan selamat tinggal selamanya.”
Su Qing merasa tidak enak. Memikirkan bagaimana ibu baptisnya bangun pagi-pagi untuk membuatkan makanan lezat untuk mereka dan bahkan mengirim mereka ke pintu, tatapan enggan Su Qing terpatri, dan dia tidak bisa melepaskannya.
"Kejutan? Kejutan apa yang akan terjadi pada Zhong Yong?”
Ji Shuisheng sangat bingung saat mendengar kata-kata Su Qing. Su Qing menggelengkan kepalanya.
“Saya juga tidak tahu. Saya hanya merasa Ibu baptis sedang tersenyum sangat bahagia saat itu.”
“Apakah dia akan menikahkan Zhong Yong?”
Ji Shuisheng merasa hanya ini yang bisa membuat ibu baptisnya bahagia.
“Kemungkinan besar Ibu baptis pergi membeli hadiah untuk lamaran pernikahan Zhong Yong. Seseorang memperhatikannya dan membunuh ibu baptisnya untuk mencuri uang.”
Ketika Su Qing mendengar kata-kata Ji Shuisheng, dia seolah-olah mendapat pencerahan. Ibu baptisnya tidak memakai perhiasan sutra, emas, atau perak. Mereka yang ingin merampoknya hanya akan mengincar orang kaya. Dia pasti ditemukan membawa uang dan dibunuh.”
“Minta Xiaoying pulang dan melihatnya.”
Ketika Ji Shuisheng mendengar kata-kata Su Qing, dia merasa inilah kemungkinan yang paling mungkin. Dia mempercepat langkahnya dan berjalan menuju kamar mayat.
KAMU SEDANG MEMBACA
After Her Divorce, She Escaped With A Strong Man To Farm (2)
Historical FictionSeorang dewi perang terlahir kembali dan memperoleh kesepakatan Pemisahan Bersama. Dia hanya ingin melepas baju besinya, kembali ke pedesaan, dan menikah dengan pria yang jujur. Mungkin dia akan memiliki tiga anak, dan mereka dapat hidup tenang deng...