Ji Shuisheng masuk ke kamp militer dengan langkah penuh semangat. Ketika dia melihat Tentara Keluarga Xiao yang terlatih, masing-masing dari mereka begitu kejam dan lebih berwibawa daripada Tentara Keluarga Wan; suasana hatinya sempurna.
“Paman Yan.”
Ji Shuisheng menangkupkan tinjunya ke arah Yan Shikuan dan dengan penuh kasih sayang memanggilnya Paman Yan.
“Tuan Muda Ji, saya yakin Anda baik-baik saja.”
Yan Shikuan mengembalikan busur Ji Shuisheng. Matanya masih tajam dan tanpa kehangatan. Tidak ada sedikit pun antusiasme.
“Paman Yan, kamu telah melatih pasukan keluarga Xiao dengan baik.”
Ji Shuisheng memuji Yan Shikuan, suaranya penuh kegembiraan.
“Ini adalah pasukan Istana Kekaisaran, bukan Tentara Keluarga Xiao.”
Yan Shikuan masih sedingin biasanya. Sebaskom berisi air dingin telah memadamkan semangat Ji Shuisheng.
“Paman Yan, apakah kamu benar-benar setia pada Istana Kekaisaran?”
Senyuman di wajah Ji Shuisheng menghilang. Dia menatap Yan Shikuan dengan dingin. Ayah angkatnya memintanya untuk mencarinya sebelum dia meninggal, mengatakan Yan Shikuan membantu Tentara Keluarga Xiao mempertahankan kekuatan mereka dan berpura-pura tunduk pada istana kekaisaran.
Namun, dia sudah datang dua kali. Dia menolak untuk mengakui bahwa dia adalah tuan muda dan bersikeras untuk melihat stempel komandan. Dia menolak mengakui bahwa dia adalah tentara keluarga Xiao. Mungkinkah ayah angkatnya salah menilai dirinya?
“Saya hanya mengenali stempel komandan. Tanpa itu, tidak ada gunanya mengatakan apa pun.”
Yan Shikuan melihat ekspresi marah Ji Shuisheng, dan sedikit kesedihan melintas di matanya. Namun, dia dengan cepat mengeraskan hatinya.
“Paman Yan, segel komandan ada di tanganku, tapi aku tidak punya kunci untuk membukanya.”
Ji Shuisheng memandang Yan Shikuan dengan marah. Mengapa orang ini begitu dogmatis? Dia mengeluarkan kotak yang berisi segel komandan. Dia yakin Yan Shikuan akan mengenalinya.
Ketika dia melihat kotak itu, Yan Shikuan mengepalkan tinjunya, dan ekspresinya berubah sesaat. Dia mengambil kotak itu dari tangan Ji Shuisheng dan menyentuh pola di kotak itu dengan jari kasar. Matanya tertutup kabut. Dia mengambil napas dalam-dalam untuk menekan kesedihannya dan mengembalikan kotak itu kepada Ji Shuisheng tanpa ekspresi.
“Saya hanya mengenali jimat komandan.”
Ji Shuisheng sangat marah. Mengapa orang ini begitu keras kepala?
“Ayahku memberikan kunci kotak ini kepada tunanganku sebagai tanda cinta, tapi di mana aku bisa menemukannya sekarang? Paman Yan, kamu sudah mengenali kotak ini. Kenapa kamu tidak percaya padaku?”
“Jenderal telah memerintahkan agar ketiga pasukan tidak akan disentuh tanpa stempel komandan. Tuan Muda Ji harus segera pergi dan menemukan kuncinya!”
Yan Shikuan meletakkan tangannya di belakang punggungnya, menolak menyerahkan Tentara Keluarga Xiao tidak peduli seberapa besar Ji Shuisheng membujuknya.
Terakhir kali Ji Shuisheng datang, dia tidak punya kotak. Dia pikir Yan Shikuan bisa tunduk padanya jika dia membawa kotak berisi jimat militer. Dia datang dengan semangat tinggi dan kembali dengan kecewa.
Setelah Ji Shuisheng pergi, ajudan kepercayaan Yan Shikuan, Li Xin, datang dan bertanya kepadanya, ”
“Komandan, apakah dia tuan muda?”
KAMU SEDANG MEMBACA
After Her Divorce, She Escaped With A Strong Man To Farm (2)
Ficción históricaSeorang dewi perang terlahir kembali dan memperoleh kesepakatan Pemisahan Bersama. Dia hanya ingin melepas baju besinya, kembali ke pedesaan, dan menikah dengan pria yang jujur. Mungkin dia akan memiliki tiga anak, dan mereka dapat hidup tenang deng...