"Jadi, Anny," dia menyeka bibirnya, dan Ashley menganggapnya sebagai sebuah provokasi, "kapan kita akan menyelesaikan semuanya?"
Suaranya mengeras, dan Ashley merasa kecewa karena ia bahkan tidak bisa menyinggung perasaannya atas ciuman yang tidak bertanggung jawab itu.
"Hari ini kita tidak di sini untuk menandatangani perjanjian, Oliver," Anny duduk, "seperti yang aku katakan, ini adalah keputusan yang terburu-buru, terima kasih untuk Ashley tersayang."
Anny tampak bersemangat mengingatkan Oliver akan jasa besar yang telah ia berikan kepada istrinya.
"Dan aku sangat berterima kasih padanya untuk itu." Wajah Oliver terlihat rileks, dan dia terlihat seperti orang yang berbeda.
Ashley ragu-ragu ketika dia menyadari kepalan tangannya mengepal secara otomatis. Dia menarik napas dalam-dalam dan kemudian mencondongkan tubuhnya ke arahnya, kemudian berbisik di telinga nya.
"Kamu berhutang lebih dari itu," mata mereka bertemu, dan yang dilihat Oliver adalah seorang gadis dengan senyum nakal di wajahnya.
Memang, utang Oliver kepada Ashley hampir tidak terhitung, setidaknya dalam persepsinya. Oliver segera menahan diri tetapi tidak berani menanggapi, memfokuskan kembali perhatiannya pada hal yang lebih penting-menyegel perjanjiannya dengan masyarakat.
Percakapan dengan Anny berlangsung selama beberapa menit, yang terasa sangat lama bagi Ashley. Setelah makan siang, ia merasakan kantuk yang nyaris tak berkesudahan dan ingin sekali tertidur saat itu juga, jika memungkinkan.
"Ashley terlihat sangat lelah," kata Anny sambil mengamatinya dengan penuh kasih.
"Maaf karena sudah merusak momen mu." saat dia berbicara, dia bisa melihat ekspresi wajah Oliver mengkhianati pikirannya, yang tanpa lelah menghitung, "perjalanan ini masih panjang, dan kami tidak berhenti untuk beristirahat."
"Itu tidak masalah," lanjut Anny. "Ajak Ashley beristirahat, Oliver, dan aku berjanji kita akan bertemu lagi besok."
Dia mengangguk, menatap wajah Ashley, yang merasa sangat lelah.
Dia melihatnya berdiri dan mengucapkan selamat tinggal kepada Anny. Tak lama kemudian, Ashley melakukan hal yang sama. Dia tidak tahu apakah dia akan bertemu Anny keesokan harinya karena, jauh di lubuk hatinya, Ashley tidak berniat untuk melanjutkan permainan kebohongan itu.
Ashley meninggalkan gedung tepat di belakangnya. Matahari sudah tinggi di langit, dan dia harus memicingkan mata untuk melihat dengan jelas.
"Hendrix seharusnya sudah ada di sini," gumamnya kesal terdengar dari jauh saat Oliver melihat sekeliling dengan tidak sabar.
"Apa yang kau pikir kau lakukan di sana?" Ashley tergagap saat menanyakan pertanyaan itu.
Oliver tidak tahu apakah kemerahan di wajahnya disebabkan oleh sinar matahari atau kemarahan yang dirasakan Ashley.
"Ciuman itu?" senyum terbentuk di bibirnya, "untuk menyamarkan bukti bahwa kita berdua saling membenci."
Ashley akhirnya menampar wajahnya, tapi ketika dia menyadari apa yang telah dia lakukan, dia menyesalinya.
Namun tidak ada kemarahan dalam dirinya, yang menurut Ashley cukup aneh.
"Aku sangat senang kau bisa menyelesaikannya dengan mudah untuk ku." katanya, sambil mengusap wajahnya dan menatap matanya. "Apa yang kau katakan pada Anny untuk meyakinkannya dengan mudah?"
Ashley menelan ludah dengan keras, dan rasa takut hampir menguasainya.
"Tandatangani kontrak dengan masyarakat nya sala terlebih dahulu, baru setelah itu aku akan memberitahu mu."
Dia mempelajari wajah wanita muda itu, dan ketika dia akan mengatakan sesuatu yang lain, Hendrix memarkir mobil di samping mereka, menyelamatkan Ashley.
"Aku setuju!" katanya, akhirnya berbalik membelakangi Ashley dan masuk ke dalam mobil.
Ashley menghela napas lega. Satu hal yang tidak mengatakan yang sebenarnya pada saat itu, hal lainnya adalah membayangkan reaksinya saat dia mengetahuinya.
Mereka berkendara dalam keheningan sementara Ashley tidur di kursi belakang, seolah-olah tidak ada kekhawatiran akan mengganggunya. Ketika mereka tiba di hotel, dia ingat bahwa dia perlu berbicara dengan Hendrix untuk mencoba membuka rahasia tentang Oliver, tetapi dia terlalu lelah untuk itu.
Sebelum memasuki kamar hotelnya, dia memberi tahu Oliver.
"Kau harus melakukannya tanpa diriku," katanya tanpa menatapnya. "Aku sudah cukup banyak membantumu. Bisakah kau berdiri sendiri mulai sekarang?"
"Jika aku tidak begitu bahagia, Ashley," dia mendekatinya, tetapi dia terus menghindari tatapannya, "kau pasti sudah merasakan sisi tergelapku."
Dia tertawa mendengar kesimpulannya karena dia sudah merasakan kegelapan itu sudah sejak lama.
"Oh, satu hal lagi," dia menatap matanya, "jangan pernah berani menciumku lagi."
Pintu kamarnya dibanting, dan hanya itu yang bisa dilakukan Oliver sepanjang hari itu.
Keesokan paginya, setelah ia minum kopi sendirian dan menyadari Oliver tidak ada di sana, Ashley merenungkan kebohongan yang akan ia sampaikan kepadanya tentang percakapannya dengan Anny, namun ia tidak dapat menemukan jalan keluar yang aman. Beberapa menit kemudian, Oliver duduk di sebelahnya di meja hotel dan menyerahkan surat-surat yang telah ditandatangani. Wajahnya berseri-seri.
"Sekarang, ceritakan apa yang kau katakan pada Anny sehingga ia begitu mudah diyakinkan."
Ada jeda yang cukup lama. Ashley bisa membayangkan reaksi Oliver yang meledak-ledak saat mendengar apa yang akan dikatakannya.
"Aku sudah bilang ke Anny kalau aku sedang hamil," ia menelan ludah, memejamkan matanya rapat-rapat. Ia merasa jika Kekacauan akan segera dimulai lambat laun saat itu juga.
Pertama, Ashley tidak menatapnya. Ia memejamkan matanya rapat-rapat karena ia mengira Oliver akan menerkamnya dengan kemarahan yang pasti akan ia rasakan setelah menerima kabar seperti itu. Tapi tidak ada ledakan.
Ketika dia membuka matanya, dia melihat ekspresi ketakutan, tetapi beberapa detik kemudian Oliver mulai tertawa.
"Kau mengatakan padanya bahwa kau sedang hamil anak ku?" Dia tertawa, tapi Ashley yakin itu hanya karena putus asa. "Kau sebenarnya tidak hamil, kan, Ashley?"
Ia menelan ludahnya dengan keras, lagi. Tepat ketika senyum itu lenyap dari wajah
Oliver."Tidak mungkin!" katanya, mencoba untuk menyampaikan keyakinan penuh kepadanya. "Kita baru saja bersama sekali, dan aku dapat meyakinkan mu bahwa aku tidak hamil."
Itu adalah jawaban terlemah yang pernah ia berikan selama menikah dengan Oliver.
"Yang ingin aku sampaikan adalah bahwa aku telah menggunakan alat kontrasepsi sejak usia enam belas tahun," ia berbohong, "untuk alasan yang tidak ingin aku meritahukan mu akan hal itu."
Oliver tidak mengatakan apa-apa, tetapi Ashley bisa merasakan ketakutannya meningkat dengan sikap diamnya.
"Apa kau mendengarku?" Dia merasakan dirinya menyusut, sesuatu yang tampaknya hanya terjadi di hadapannya.
"Sempurna," dia berhenti sejenak, "ide mu sangat brilian dan mencapai hasil yang diinginkan, tapi aku harap itu hanya kebohongan. Kau tahu apa yang aku pikirkan tentang memiliki anak bukan?"
"Aku mendengar apa yang kau katakan pada Anny kemarin," jawabnya, merasa sedikit konyol. "Aku tidak akan pernah punya anak denganmu, Oliver."
"Bagus!" Dia tampak merenungkannya, "dan apa yang kau rencanakan sekarang? Memakai perut palsu?"
KAMU SEDANG MEMBACA
TARUHAN PERNIKAHAN [END] S1
Romance[ Harap Vote setelah baca🤝✨] Ketika kehidupan mu di jual oleh ayah mu sendiri, apa yang akan kau lakukan untuk mencegah hal itu terjadi. Bagaimana jika kau harus menikah pada orang yang sama sekali bukan pilihan mu, dan bagaimana jika kau harus me...