Oliver pergi ke kulkas mini dan menuangkan minuman untuk dirinya sendiri. Dia tahu bahwa menjauh dari Ashley selama Anny ada di sana bukanlah pilihan yang tepat, tetapi dia tidak tahu bagaimana harus bertindak. Berpura-pura menjadi suami yang penyayang dan perhatian adalah sesuatu yang tidak diajarkan oleh kehidupan.
"Aku turut berduka atas kehilangan bayi mu," kata Anny, dengan wajah penuh kesedihan. "Aku pikir Oliver sudah mengetahui tentang kehamilannya. Dia tidak bereaksi dan terkejut ketika aku menyebutkannya pada hari kecelakaan."
Oliver tersedak minumannya. Dia tidak memikirkan hal itu. Samar-samar ia ingat bahwa Ashley pernah mengatakan bahwa Anny percaya bahwa ia tidak tahu bahwa mereka sedang menantikan seorang anak. Itu adalah sebuah kekeliruan besar. Kebohongan apa yang akan dia lakukan sekarang?
"Ashley memberi tahu ku ketika kami kembali dari perjalanan," katanya, mencoba mengatur napas. "Sangat disayangkan bahwa aku tidak dapat menikmati pengalaman menjadi seorang ayah."
Ashley merasa mual saat mendengarnya mengatakan hal itu.
"Kalian adalah pasangan muda," komentar Anny. "Kalian masih punya banyak kesempatan untuk memiliki anak."
Oliver hampir tersedak lagi. Dia meletakkan gelasnya, menyeka mulutnya dengan punggung tangan, dan ketika dia hendak beranjak pergi, dia merasakan tangan Anny menariknya lebih dekat ke Ashley.
"Tidakkah menurutmu mereka pasangan yang serasi, Ethan?" Sangat memuaskan bagi Anny untuk melihat mereka bersama.
Ethan hanya mengangguk setuju karena jauh di lubuk hatinya, dia tidak ingin menjadi bagian dari sandiwara itu. Oliver menahan keinginan untuk mengusapkan tangannya ke punggung Ashley untuk memeluknya. Dia menghindari menatapnya, menahan emosi. Ashley menggigil ketika tangannya menyentuh pinggangnya, dan kehangatannya menyelimuti dirinya. Dia ingin lari darinya, tidak ingin menghabiskan satu menit pun di dekatnya.
"Kamu harus menemaninya malam ini, Oliver," kata Anny. Itu bukan saran, itu perintah. "Berjanjilah, kami akan mulai bekerja besok dan secara resmi mengintegrasikan mu kembali ke masyarakat."
Oliver ingin membantah, tidak setuju dengan apa yang Anny minta darinya, dan mengatakan bahwa ia harus bekerja, namun ia tahu bahwa pendapatnya tidak berguna.
Oliver mengatupkan rahangnya sebelum tersenyum dan setuju.
"Dan kamu tidak perlu khawatir untuk mengantar ku kembali," kata Ashley, siap untuk pergi. "Aku sudah meminta sopir ku untuk menjemput ku kemari."
"Terima kasih atas kedatangannya, Anny," Ashley merasa disambut dengan baik, seperti yang sudah lama tidak ia rasakan. "Sayang sekali kita tidak punya banyak waktu untuk mengobrol."
"Ah, sayangku," Anny melangkah mundur, mengambil tasnya dari sofa. "Aku ada rapat penting di perusahaan hari ini, tapi aku ingin kau berada di sisi Oliver untuk kenaikan tingkatnya. Kaulah yang bertanggung jawab atas masuknya dia ke dalam masyarakat."
Ashley tersenyum, senyum canggung dari seseorang yang tidak setuju dengan keputusan itu. Dia melirik Oliver dan hanya bisa melihat kekosongan yang sangat besar. Oliver akan membawa fakta ini bersamanya selamanya. Ashley bertanggung jawab atas pencapaian impian mulianya.
"Aku akan berada di sana segera," katanya, "Itu juga jika dokter mengizinkan ku untuk pergi."
"Aku benar-benar lupa tentang hal itu," kata Anny. "Jika dia tidak mengizinkan, kita bisa menundanya ke hari lain."
Pernyataan ini membuat Oliver kesal. Dia tidak akan membiarkan situasi Ashley menjadi faktor penentu.
"Kau terlalu melebih-lebihkan nya, Anny. Kita bisa melakukan ini tanpa Ashley. Lagipula, aku yang akan menjadi anggota masyarakat, bukan dia."
"Dan meninggalkan istrimu dari momen ini?" Anny tampak menegurnya. "Kamu seharusnya lebih memikirkan dia."
"Oliver hanya cemas, bagaimanapun juga, dia sudah menunggu momen ini sejak lama," kata Ashley, membantu Oliver lagi. "Jika aku menjadi penghalang terwujudnya acara ini, jangan ragu untuk melanjutkannya tanpa ku."
"Kamu adalah wanita yang murah hati, Ashley," Anny tersenyum. "Aku mempertimbangkan kata-katamu. Tapi jika memungkinkan, berada di sisinya besok."
"Dia akan melakukannya." Oliver berdeham. "Kami akan melakukan yang terbaik agar dia bisa berpartisipasi."
Sangat jelas bagi Ashley bahwa kata-kata Oliver hanyalah akting. Dia hanya mengajaknya ke berbagai acara untuk membuat penampilannya sebagai suami yang baik sesempurna mungkin. Di sisi lain, Oliver ingin menghapus citra terakhir yang tersisa. Dia perlu membuktikan kepada Anny bahwa dia memiliki lebih banyak pertimbangan untuk Ashley daripada yang dia bayangkan.
Setelah Anny pergi, Oliver mendapati dirinya sendirian dengan Ashley lagi. Ethan pergi menemani Anny dan belum kembali.
"Aku harap Ethan tidak akan mengatakan lebih dari yang diperlukan."
"Apakah kau menyindir bahwa ayah ku akan membeberkan rencana licik mu kepadanya?"
Ashley tertawa, membuat Oliver semakin kesal."Berpura-pura hamil tidak seburuk itu, kan, Ashley?"
"Aku mendapatkan apa yang kau inginkan," teriaknya. "Apakah kau puas?"
"Aku bosan kau selalu mengingatkanku akan hal itu," dia membalas. "Aku tidak berhutang apapun padamu, Ashley."
"Jika memang aku tidak berhutang apa pun, kita bisa bercerai sekarang juga." Oliver mengusap-usap kan tangannya ke wajahnya, tidak sabar.
"Kita tidak bisa," nada suaranya membuat Ashley takut. Keheningan mulai menyelimuti mereka berdua, yang sepertinya tidak ada habisnya.
"Kau harus kembali ke mansion bersamaku," perintah Oliver. Rasa menggigil menjalari tubuh Ashley.
"Aku tidak akan kembali," katanya dengan gigi tertutup. "Tidak setelah Stefany mencoba menabrak ku. Aku akan benar-benar rentan di rumah besar itu."
"Stefany tidak akan menyakitimu lagi."
"Kau sudah tahu sejak awal bahwa itu adalah dia, bukan?" Air mata mengalir di matanya. "Kau tahu kemampuannya, namun kau ingin membuat ku terancam dalam bahaya."
"Aku sudah bilang jika dia tidak akan melakukan apa pun kepada mu," katanya dengan tegas, menunjukkan keteguhan hati. "Kau harus belajar untuk mempercayai ku kali ini."
"Aku tidak akan kembali ke mansion, dan aku pasti tidak pernah bisa untuk mempercayai mu." Kata-kata Ashley memperjelas bagi Oliver bahwa tidak ada yang bisa mengubahnya pikiran nya. "Kita telah memiliki perjanjian, dan kau akan memenuhi semua itu. "
"Jika sesuatu terjadi pada mu saat kau tengah berada di sini, kau tidak bisa menyalahkan ku untuk itu.""Aku merasa lebih aman jika berada di sini daripada di sisi mu, Oliver."
Kata-kata terakhir itu hampir membuat jantung Oliver berdarah. Dia bisa melihat rasa frustrasi di matanya. Setelah itu, dia meninggalkan rumah Ethan dalam diam, tetapi dunia di dalam dirinya menjerit.
Rumah itu kosong dan terlalu besar untuknya. Untuk pertama kalinya setelah bertahun-tahun, Oliver melihat tempat itu dan merasakan kekosongan, seolah ada sesuatu yang hilang. Satu-satunya teman yang ia miliki adalah para staf nya, yang telah diberhentikan saat itu. Tempat itu terlihat sunyi dan sepi.
KAMU SEDANG MEMBACA
TARUHAN PERNIKAHAN [END] S1
Romance[ Harap Vote setelah baca🤝✨] Ketika kehidupan mu di jual oleh ayah mu sendiri, apa yang akan kau lakukan untuk mencegah hal itu terjadi. Bagaimana jika kau harus menikah pada orang yang sama sekali bukan pilihan mu, dan bagaimana jika kau harus me...