"Aku serahkan semua konsekuensinya kepada mu untuk kau tangani sendiri." jawabnya, meskipun jauh di lubuk hatinya ia merasa tidak enak karena mengetahui bahwa ia adalah seorang pembohong besar. "Kau sudah mendapatkan apa yang kau inginkan."
"Menurut ku, kau benar," ia menghela napas, "dan apa yang akan menjadi alat tawar-menawar yang kau mau dariku?"
"Menjauh dari mu selama mungkin," jawabnya, "ingin menghabiskan waktu yang lama dengan ayah ku segera."
"Aku tidak yakin apakah itu akan memungkinkan," Oliver berhenti di sampingnya, sama sekali tidak kecewa karena telah menggagalkan rencananya, "sekarang aku telah bergabung dengan komunitas ini, aku juga akan menghadiri banyak acara, dan aku harus ditemani oleh istri tercinta ku ini."
Ashley tidak memikirkan hal itu. Oliver benar ketika dia mengatakan bahwa Ashley tidak mempertimbangkan konsekuensi dari tindakannya.
"Kau sudah berjanji padaku!" Air mata mengalir di wajahnya.
"Rencana berubah, Ashley." Oliver merasa senang memanipulasinya. "Ini hanya akan berlangsung selama dua tahun. Tidak terlalu buruk berada di sisiku."
"Jika benar seprti itu, aku lebih memilih untuk mati," suaranya dipenuhi dengan emosi negatif. "Aku menikah dengan seorang pria tanpa keputusan dariku sama sekali."
"Dan apa yang kau ingin aku katakan pada Anny setiap kali kita bertemu dengannya?" Dia berteriak, membuat Ashley melangkah mundur. "Bahwa istri ku selalu tidak dalam keadaan yang sehat?"
Ashley begitu larut dalam pikirannya sehingga butuh beberapa saat untuk menyadari ekspresi tidak senang di wajah Oliver. Dia bahkan tampak tersinggung dengan perkataannya.
"Apakah menurutmu aku merasa nyaman berada di sisimu?" Nada suaranya kini lebih lembut. "Seharusnya aku memilih dengan lebih hati-hati siapa yang akan aku nikahi."
"Kau tidak tahu berterima kasih, Oliver," dia tercengang ketika dia menambahkan, "dan kamu pembohong yang kompulsif." Kata-kata itu keluar dari mulutnya, dan Oliver tidak bisa mencegahnya. "Tapi untungnya, kehamilan ini bohong, sama seperti pernikahan ini, kalau tidak, aku akan dengan terpaksa membunuhmu."
Ashley terdiam, hanya bisa melihatnya berjalan menuju lift tanpa mengatakan apa-apa lagi padanya. Seolah-olah tidak perlu mengatakan apa-apa lagi. Apakah itu sebuah ancaman? Dia bertanya-tanya. Jika ya, itu adalah alasan lain bagi Ashley untuk tidak membiarkan Oliver mengetahui tentang kehamilannya.
Pada sore hari di hari yang sama, Hendrix datang menjemput mereka untuk mengantar mereka kembali ke bandara. Ashley ingin berbicara dengan Hendrix dan mengajukan ratusan pertanyaan tentang Oliver, tetapi dia tahu itu bukan waktu yang tepat. Dia memberikan nomor teleponnya sebelum naik pesawat, memintanya untuk menghubunginya jika memungkinkan. Hendrix mengangguk sebelum dia berbalik dan pergi bersama Oliver.
Perjalanan pulang terasa hening. Ashley tidak tahu apa yang diharapkan darinya. Dia tidak bisa menatapnya untuk beberapa saat karena dia takut dengan apa yang akan dia lihat di matanya. Mungkin Ashley tidak pernah merasa begitu kesepian sepanjang hidupnya, seolah-olah tidak ada yang bisa menyelamatkannya dari mimpi buruk itu. Bagaimana jadinya jika sekarang? Apa yang akan terjadi jika Oliver mengetahui tentang kehamilannya? Apakah dia akan memiliki keberanian untuk membunuhnya? Dia berpikir untuk melarikan diri jika Oliver bersikeras memaksanya untuk tetap tinggal di sisinya. Dia akan melakukan apa saja untuk melindungi anaknya. Pikirannya kosong, dan tanpa tahu persis apa yang dia lakukan, dia turun di sampingnya, langsung menuju ke mobil yang sudah menunggu. Sesaat sebelum masuk ke dalam mobil, Oliver berkata,
"Kau tidak ikut denganku, Ashley," katanya, menghentikannya untuk masuk ke dalam kendaraan.
"Apa yang kau katakan, Oliver?" Sekelebat ketakutan melintas di wajahnya.
"Menurutku, kau bisa pergi ke rumah Ethan," dia meliriknya, rahangnya terkatup, "untuk sementara waktu. Jangan coba-coba melarikan diri atau bersembunyi dariku?"
Tatapan Oliver akhirnya bertemu dengan Ashley. Mata abu-abu, tak tertembus. Dan dia tidak melihat kematian seperti yang dia bayangkan. Dia masuk ke dalam kendaraan, menurunkan jendela, dan menatapnya untuk terakhir kalinya.
"Dan apa yang harus saya lakukan sekarang?" Ashley memprotes. "Bagaimana aku bisa sampai ke rumah ayah ku?"
"Kau sangat menginginkannya, bukan?" Senyum jahat terbentuk di bibirnya. "Belajarlah untuk menghadapi konsekuensi dari tindakanmu, Ashley. Pahamilah, Keluar!!"
Dia menutup jendela, dan mobil pun melaju pergi. Ashley membuka mulutnya untuk memprotes, tetapi sudah terlambat. Oliver telah meninggalkannya di bandara pada suatu hari yang hujan ketika kota sedang kacau, tanpa uang di sakunya.
Ashley mulai mengenal sisi lain dari Oliver sisi yang paling pendendam dari nya.
Dia menelepon Ethan beberapa kali, tetapi selalu masuk ke pesan suara. Saat itu cuaca dingin, dan Ashley merasa lelah dan lapar. Tanpa membiarkan keputusasaan menguasainya, dia teringat Marina, teman kuliahnya. Dia adalah harapan terakhirnya.
Dia mencari nomor Marina di buku telepon, dan ketika dia menemukannya, dia menelepon dengan tangan gemetar. Telepon hanya berdering dua kali, dan suara di ujung telepon memenuhi hatinya dengan semua harapan yang ia genggam.
"Syukurlah kamu menjawabnya, Marina," katanya.
"Ashley?" Marina terdengar terkejut. "Apa kamu baik-baik saja?"
"Aku tengah mengalami beberapa masalah," Ashley menarik napas dengan tajam, mencoba mengendalikan jantungnya yang berdegup kencang sebelum melanjutkan, "bisakah kamu menjemput ku di bandara?"
"Tentu saja!" Marina tidak ragu-ragu, mungkin merasakan keputusasaan dalam suara Ashley yang malang. "Aku akan tiba di sana dalam beberapa menit, selama kamu berjanji untuk menceritakan semua yang terjadi."
"Tentu saja," katanya. "Terima kasih, Marina." kemudian ia bergegas untuk menutup telepon nya.
Setelah beberapa saat, Marina tiba. Ia memarkir mobilnya tepat di tempat Ashley duduk, mungkin telah melihatnya dari jauh. Ashley mengambil kopernya dan berlari untuk masuk ke sisi penumpang, tetapi tidak dapat mencegah tetesan air hujan yang tipis dan stabil menimpanya.
Marina mengangkat alisnya, mengamati Ashley yang masih mengatur napas.
"Terima kasih sudah mau untuk datang menjemput ku," ia tersenyum, mencoba menghilangkan rasa malu yang ia rasakan.
"Kamu sangat mengenal ku, jika aku sangat suka untuk membantu teman-teman ku," Marina menyalakan mobil dan masuk ke jalur lain. "Di mana suamimu? Aku ingat kamu bilang kamu sudah menikah."
"Dan aku telah berjanji untuk menceritakan lebih banyak tentang hal itu," tambah Ashley. Ia berpikir bahwa bercerita kepada seseorang tentang pernikahannya ini akan bermanfaat baginya. "Seluruh pernikahan ini adalah palsu. Ini hanyalah Sebuah kebohongan yang sangat besar."
Marina menginjak rem. Lalu lintas sangat padat, dengan mobil-mobil yang bergerak lambat di kedua sisi jalan.
"Kebohongan dalam arti apa?" Dengan mobil yang berhenti di tengah kemacetan, Marina menatapnya.
"Dalam arti harfiah," Ashley menyimpulkan. "Ethan mempertaruhkan ku untuk menikah dengan pria ini dalam sebuah permainan yang secara kebetulan, aku dipaksa untuk menikah, agar ayah ku tidak kehilangan semua aset yang dia miliki, dan sekarang aku sedang hamil."
KAMU SEDANG MEMBACA
TARUHAN PERNIKAHAN [END] S1
Romance[ Harap Vote setelah baca🤝✨] Ketika kehidupan mu di jual oleh ayah mu sendiri, apa yang akan kau lakukan untuk mencegah hal itu terjadi. Bagaimana jika kau harus menikah pada orang yang sama sekali bukan pilihan mu, dan bagaimana jika kau harus me...