~Love for you❤
Di sebuah peternakan di Texas, Ashley terbaring di tempat tidur, mengalami kontraksi yang kuat. Matahari menghangatkan kota, yang telah mengalami cuaca dingin yang hebat sejak beberapa minggu yang lalu. Di luar kamar, Ethan mondar-mandir dengan cemas, dan setiap kali jeritan Ashley bergema di seluruh rumah, kesedihan meledak di dadanya.
Tujuh bulan yang lalu, mereka tiba di Austin, di sebuah peternakan milik almarhum suami Anny. Dia menyerahkan kunci kepada Ethan dan pergi tak lama kemudian. Ashley menolak bantuan lebih lanjut yang ditawarkan Anny. Dia ingin belajar untuk berdiri di atas kedua kakinya sendiri, dan memiliki seseorang seperti Anny di sisinya pasti akan mencegah hal itu.
Bulan-bulan yang mereka habiskan di sana terasa damai. Ethan membeli sapi dan ayam dan menanam makanan mereka sendiri. Ashley dan Ethan telah bekerja tanpa lelah dalam beberapa bulan terakhir untuk meningkatkan produksi tidak hanya untuk diri mereka sendiri tetapi juga untuk keluarga lain. Ketika Ashley mendekati waktu melahirkan, Ethan mempekerjakan seorang asisten dan sudah menjadi petani kecil.
Hari itu panas dan lembab, dan Ashley duduk di kursi plastik di teras rumah pertanian. Dia tampak lelah, seolah-olah dia baru saja berlari maraton. Perutnya yang besar membuat paru-parunya sesak, dan ia kesulitan bernapas. Dia hampir tidak bisa melihat Ethan di kejauhan, sedang membajak tanah. Dia tidak bisa melihat Ethan di kejauhan.
Pria yang sudah lapuk itu sudah terlalu tua untuk pekerjaan yang melelahkan seperti itu, tetapi Ashley tidak pernah melihat ayahnya sebahagia sekarang. Asistennya sedang memerah susu sapi, tetapi Ashley bahkan tidak bisa mengingat namanya. Dia hampir tidak memiliki cukup tenaga untuk melakukan pekerjaan rumah tangga sendirian. Dia melihat ke ladang, berdiri, berniat untuk berbaring, ketika cairan menetes di kakinya.
Jantungnya berdegup kencang saat ia mengerti apa artinya, dan kontraksi pertama datang, membuatnya kesakitan. Sebuah jeritan keras keluar dari tenggorokannya. Yang bisa didengar Ashley hanyalah langkah kaki yang tergesa-gesa berlari ke arahnya, sementara kakinya yang lemah menyerah, dan dia ambruk ke tanah.
"Ashley, ada apa?" Ekspresi Ashley mengejutkan sang asisten dan tentu saja tidak tahu harus berbuat apa.
"Panggil ayah ku," dia berhasil mengatakannya dengan susah payah. "Bayinya akan lahir."
Dia tidak tahu apakah harus menemui Ethan terlebih dahulu atau menolong Ashley dari tanah yang dingin. Dia membantu gadis itu berdiri, tetapi dia menolak untuk membiarkannya membawanya ke kamar. Apa yang benar-benar diinginkannya adalah memiliki ayahnya di sisinya saat itu.
Beberapa menit kemudian, Ashley sampai di kamar, dengan rasa sakit yang semakin bertambah dengan setiap langkahnya menuju tempat tidur. Ethan memasuki kamar, terengah-engah, matanya terbelalak, tidak tahu harus berbuat apa.
"Panggil bidan cepat," Ethan menggeleng, menolak permintaan itu.
"Kamu harus ke rumah sakit, Ashley," dia tergagap, keringat menetes di wajahnya.
"Kita sudah membicarakan hal ini, Ayah." Sebuah teriakan membuyarkan pikirannya. "Tolong, lakukan apa yang aku minta sekarang."
Ethan mengusap wajahnya dengan tidak sabar sebelum melihat ke arah pemuda yang menunggu di depan pintu dan memerintahkannya untuk mencari bidan.
Ashley telah memutuskan untuk tidak membawa anaknya ke rumah sakit dan telah memberi tahu Ethan tentang hal itu, meskipun dia tidak pernah setuju dengan ide tersebut, karena menganggapnya kuno dan berbahaya. Tapi Ethan jarang setuju dengan ide-ide Ashley. Dia tidak setuju ketika Ashley memutuskan untuk menyembunyikan kehamilannya, dan juga tidak setuju untuk pindah ke Texas. Namun, terlepas dari ketidaksepakatan mereka, dia selalu mengalah pada akhirnya.
Ketika bidan tiba, Ethan dipaksa meninggalkan ruangan. Namun, terlepas dari semua bahaya yang dia pikir Ashley berada, dia berdiri di luar pintu, menunggu untuk mendengar tangisan bayi untuk pertama kalinya.
Jeritan Ashley semakin menjadi-jadi, dan ketakutan Ethan pun bertambah. Dia teringat saat Ashley lahir, ketika dia memasuki ruangan dan melihat wajah malaikatnya untuk pertama kalinya. Ethan tidak menyaksikan jeritan Amanda atau penderitaannya saat melahirkan Ashley. Namun kini kepalanya berdenyut-denyut, dan ia memijat pelipisnya, berdoa agar semua itu segera berakhir.
Kemudian keheningan datang, dan tak lama, dia mendengar tangisan bayi. Tiba-tiba, kesedihan yang mendominasi wajahnya beberapa menit yang lalu berganti dengan air mata. Air mata mengalir membasahi wajah Ethan yang kotor dan menua. Cucunya telah lahir.
Dia menelan ludah dengan keras dan akhirnya masuk ke dalam ruangan untuk melihat putrinya untuk pertama kalinya. Ashley menggendong bayinya sambil tersenyum. Seolah-olah semua rasa sakit yang dia alami beberapa saat sebelumnya lenyap tanpa bekas, seolah-olah tidak ada yang terjadi.
Ethan mengambil langkah perlahan ke arahnya dan duduk di tepi tempat tidur. Ashley menatapnya, matanya bersinar dengan kebahagiaan yang sudah lama tidak dilihatnya. Dengan lembut ia menyandarkan bayi itu ke arahnya, dan ketika Ethan menatap anak itu untuk pertama kalinya, air mata mengalir di wajahnya.
"Bayinya perempuan, Ayah," katanya dengan bangga.
"Dia mirip denganmu," katanya sambil menyentuh wajah gadis kecil itu, yang kini tertidur, dengan tangannya yang kapalan dan kukunya yang kotor. "Siapa namanya?"
"Valentina," jawabnya. "Gadisku yang pemberani juga sangat kuat."
Ashley sangat tidak berpengalaman sehingga dia jarang tahu apa yang harus dilakukan. Kadang-kadang, tangisan Valentina yang terus menerus di malam hari akan mengejutkan Ashley. Di lain waktu, dia akan putus asa karena popok kotor dan mandi yang harus dia berikan pada gadis kecil itu. Dia akan menangis tanpa henti selama berhari-hari, merasa tidak mampu merawat putrinya sendiri. Tetapi Ethan telah berjanji kepada Anny, dan dia akan menepatinya, bahkan bertentangan dengan keinginan Ashley.
Satu minggu setelah Valentina kecil lahir, Ethan pergi ke kota dan menelepon Anny, memintanya untuk segera datang ke peternakan. Itulah titik balik bagi Ashley, yang tidak setuju dengan tindakan ayahnya, dan kemudian menyadari bahwa ia tidak bisa menangani semuanya sendiri.
"Tidaklah memalukan untuk meminta bantuan, Ashley," Anny menggendong Valentina kecil, mengayun-ayunkan tubuhnya untuk menidurkannya. "Aku akan selalu ada di sini untuk membantumu."
"Tidak adil rasanya jika kamu harus menyerahkan hidup mu dan bergegas ke sini setiap kali aku mengalami masalah," katanya, tanpa menyembunyikan rasa frustasinya.
"Aku tidak akan menyebut anak yang mempesona ini sebagai sebuah kesulitan." Mata Anny berbinar-binar saat ia menatap bayinya. "Lagipula, aku sudah pensiun, dan tidak ada kehidupan yang harus aku tinggalkan lagi."
"Aku harus bisa belajar mandiri, Anny." Suara Ashley yang bergetar menandakan bahwa ia akan menangis.
"Dan kamu akan belajar." Anny meletakkan bayinya di tempat tidur bayi dan mengalihkan perhatiannya kembali ke Ashley. "Aku di sini bukan untuk membuat mu berpikir bahwa kamu tidak bisa menjadi ibu yang luar biasa sendirian. Aku di sini hanya untuk membantumu."
Ashley menurunkan pandangannya ke tangannya dan memikirkan apa yang dikatakan Anny.
"Ini saatnya kamu kembali ke bangku kuliah," kata Anny dengan tegas. "Jika kamu ingin bebas, kamu harus bebas dengan gelar. Pengetahuan adalah sesuatu yang tidak akan pernah bisa mereka ambil darimu."
Dengan benjolan yang mencekik tenggorokannya, Ashley menatap ayah nya, berharap dia akan setuju dengan sarannya. Karena tidak bisa berkata apa-apa, dia hanya tersenyum. Masa depan Valentina juga bergantung padanya.
Terima kasih sudah mampir, dan terima kasih atas semua dukungan nya ✨
KAMU SEDANG MEMBACA
TARUHAN PERNIKAHAN [END] S1
Romance[ Harap Vote setelah baca🤝✨] Ketika kehidupan mu di jual oleh ayah mu sendiri, apa yang akan kau lakukan untuk mencegah hal itu terjadi. Bagaimana jika kau harus menikah pada orang yang sama sekali bukan pilihan mu, dan bagaimana jika kau harus me...