Kasino 39

126 14 1
                                    

TERIMA KASIH ATAS SEMUA DUKUNGAN DAN CINTA NYA ಥ_ಥ🤍

Tiba-tiba, Oliver mengabaikan segala keadaan akan kekacauan di sekitarnya, ia mengarahkan semua perhatiannya pada apa yang dikatakan Filipe. Dengan mata yang di penuhi oleh sejuta pertanyaan, ia hanya menunggu Filipe untuk terus berbicara.

"Dia mengatakan kepada ku bahwa ponselnya dicuri dalam sebuah perampokan sehari sebelum pesan itu sampai ke ku." Filipe mengalihkan pandangannya ke Stefany dan melihat ketidaknyamanan di wajahnya. "Tapi, siapa orang yang telah mengirim pesan itu kepada ku?"

Oliver membelalakkan matanya karena terkejut.

"Kamu bohong," teriak Stefany. "Gadis itu yang memintamu untuk mengatakan semua itu."

"Dia tidak punya alasan untuk berbohong," lanjut Filipe. "Perceraian itu melegakan baginya. Kau seharusnya melihat betapa bahagianya dia bisa terlepas dari mu."

Pandangan Oliver menjadi hilang entah ke mana. Dia mengatupkan rahangnya, dan Filipe bisa melihat betapa tidak senangnya kata-kata itu membuatnya. Filipe mengejek, tertawa menghina nya.

"Kamu memang pembohong, Stefany, tapi Oliver pantas mendapatkan mu."

Matanya berkaca-kaca, dan rasa sakitnya semakin bertambah saat ia menyadari bahwa Oliver tidak akan membelanya. Dia merasa seperti akan mati saat mendengarnya bertanya.

"Ke mana Ashley pergi?" Ada urgensi dalam suaranya, seolah-olah hidupnya bergantung pada informasi itu.

"Ke tempat yang aman, dan jauh darimu," Filipe merasa ingin meludahi mereka sebagai bukti penghinaan nya, tapi dia punya sesuatu yang lebih baik untuk ditawarkan kepada Oliver.

Filipe menatap Oliver dengan tajam sebelum mengepalkan tinjunya dan melayangkan pukulan keras ke wajahnya. Oliver terhuyung ke belakang dan jatuh ke aspal yang panas. Kerumunan orang mengelilinginya saat Oliver menyentuh wajahnya, merasakan darah menetes.

"Aku berhutang padamu, Oliver White," dia berjalan ke arah mereka, mengamati Stefany yang berdiri di sisi lain, mati rasa. "Kehidupan mu yang akan membayar sisa kerugian atas semua hal yang telah kau lakukan padaku."

Dengan kata-kata itu, Oliver berdiri, lebih marah dari sebelumnya, dan berjalan kembali ke mobil, dengan Stefany mengejarnya. Diliputi rasa malu dan terhina, ia pun pulang ke rumah. Stefany tetap diam sepanjang perjalanan. Filipe telah mengungkapkan informasi penting hari itu, hal-hal yang ditakutkan Oliver ternyata benar adanya.

Ashley memperhatikan Ethan dari barisan depan para tamu, matanya berkaca-kaca, saat ia menerima ijazahnya. Tiga tahun yang lalu, ketika ia masih menjadi seorang ibu yang belum berpengalaman dan seorang gadis yang takut melarikan diri dari masa lalunya, ia telah memutuskan untuk kembali ke perguruan tinggi dengan dorongan Anny yang gigih. Tidak ada Oliver yang bisa menghentikannya lagi, tidak ada pernikahan palsu atau kebohongan. Sekarang Valentina adalah inspirasinya.

Matanya bertemu dengan tatapan empat orang yang menatapnya dengan penuh kebanggaan. Meskipun Valentina masih sangat muda, dia tampaknya mengerti bahwa ibu mudanya akhirnya menang. Tapi Ashley merindukan seseorang. Saat dia mengamati kebanggaan di wajah Anny, dia teringat akan ibunya, yang telah menghilang bertahun-tahun yang lalu tanpa jejak. Air mata memenuhi mata Ashley saat ia mengingatnya. Dia tidak dapat membayangkan meninggalkan Valentina dengan alasan apa pun, apalagi meninggalkannya dengan ayah seperti Oliver.

Dia mendorong kenangan itu ke belakang pikirannya dan kembali ke dunia nyata saat dia berjalan menuju keluarganya. Tidak ada gunanya memikirkan ibunya sekarang ketika pilihan untuk pergi adalah miliknya sendiri. Kini ia telah memiliki ijazah dan tentu saja masa depan yang cerah.

"Selamat kepada eksekutif masa depan negara bagian Texas," Ethan memeluk putrinya dengan hangat, menyerahkan Valentina ke pelukannya.

"Oh, maafkan aku, tapi Ashley tidak punya masa depan di tempat ini," kata Marina, membuat ekspresi Ethan menjadi gelap, menunjukkan ketidaksenangannya terhadap komentar Marina.

"Jangan berpesta di sana, Marina," Ashley tersenyum, meskipun Ethan tampak kesal. "Texas adalah tempat yang bagus untuk bekerja."

"Kamu tidak bisa bersembunyi di peternakan itu seumur hidupmu, Ashley," komentar Marina. "Ini saatnya untuk mulai hidup lagi. Valentina juga pantas mendapatkannya."

Terdengar Ethan menggerutu pelan di seberang sana sebelum dia pergi, kesal dengan percakapan itu. Jelas sekali bahwa Marina tidak berniat merusak perayaan Ashley, tetapi dia perlu mendorong Ashley untuk mengejar cakrawala lain di luar tempat itu.

"Karena Ethan tidak ada di sini," Anny menimpali, "Aku harus mengakui bahwa Marina berkata benar."

"Bisakah kita membicarakan hal ini nanti?" Ashley mengerutkan alisnya, merasa terganggu. "Aku tidak bermaksud merusak rencana mu untuk masa depan ku, tetapi hari ini aku hanya ingin merayakan momen ini tanpa tekanan apa pun."

Dengan nada meyakinkan, Marina menambahkan, "Tidak apa-apa. Apa pun itu, aku akan mendukung keputusan mu," ia mengambil Valentina dari pelukan Ashley, "Aku harus berterima kasih kepada Tuhan karena putri baptis ku sama sekali tidak mirip dengan ayahnya."

Namun, waktu seakan-akan berhenti bagi Ashley. Dia jarang sekali melihat Valentina dan mengaitkannya dengan Oliver. Seolah-olah dia tidak ada, seolah-olah gadis itu hanya putrinya. Valentina tidak menggunakan nama belakang ayahnya, dan namanya bahkan tidak ada di akta kelahirannya. Ketika ia tumbuh dewasa, ia tidak memiliki kenangan apapun tentang ayahnya, dan ia bahkan tidak dapat mengatakan apakah ia merasa bangga atau marah pada ayahnya sendiri. Ashley yang berusia sepuluh tahun merasa terbebani oleh rasa bersalah karena telah merampas kehadiran seorang ayah dari putrinya, tetapi ketika dia mengingat ancaman Oliver untuk membunuhnya jika dia hamil, hal itu mengembalikan kewarasannya dan meyakinkannya bahwa menjauhkan Valentina darinya adalah pilihan terbaik.

Mereka kembali ke peternakan, namun Ethan merasa kesal, dan Ashley tahu alasannya. Ketika dia memiliki kesempatan untuk berduaan dengannya, dia mengatakan apa yang dia pendam di dalam hatinya sejak lulus.

"Marina hanya memenuhi kepalamu dengan ide-ide yang membingungkan," gerutunya. "Kamu harus mengatakan padanya bahwa kita baik-baik saja tinggal di sini. Tidak ada alasan untuk meninggalkan Texas."

"Aku tidak lulus hanya untuk terus memerah susu sapi, Ayah," dia tidak bermaksud bersikap kasar, tetapi Ashley benar-benar tidak sabar untuk membahasnya, "kamu akan mendapatkan pekerjaan di Texas," tegasnya, "Marina ingin kamu kembali ke Las Vegas, dan kita juga tahu Oliver masih tinggal di sana."

Ashley memutar bola matanya, semakin tidak sabar, tetapi dia memahami rasa frustrasi Ethan.

"Aku sangat mengerti bahwa ayah sangat takut jika aku akan bertemu dengannya," ia mendekatinya dan membelai punggungnya, "tapi aku bukan lagi gadis berusia delapan belas tahun lagi yang bisa dimanipulasi oleh Oliver atau pria lain. Ayah tidak perlu terlalu mengkhawatirkan ku lagi."

"Aku hanya ingin kau bahagia, Ashley, dan aku ingin menghilangkan bekas luka yang ku tinggalkan padamu."

Mata Ashley langsung berkaca-kaca.

"Kamu tidak boleh membawa rasa bersalah itu seumur hidupmu ayah. Aku sudah memaafkan mu," dia memeluknya dengan penuh kasih sayang, "Aku bahagia berada di sini bersamamu, bersama Valentina, tapi aku ingin mandiri. Untuk mengukir tempatku di dunia. Dan jika tempatku bukan di sini, aku akan pergi."

Ekspresi Ethan berubah. Tiba-tiba, dia terlihat sedih, seolah-olah dia telah mendengar hal yang paling menyedihkan dalam seluruh hidupnya. Tapi dia terdiam. Dia mengambil beberapa gelas bersih dari mesin pencuci piring dan meninggalkan dapur dengan kepala tertunduk, meninggalkan Ashley.

Happy Reading ✨

TARUHAN PERNIKAHAN [END] S1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang