"Apa yang aku lakukan?" Dia berhenti di tengah koridor yang mengarah ke kamar tempat Ashley berada. Terengah-engah, merasa diliputi rasa khawatir, Oliver benar-benar tidak mengerti mengapa dia begitu peduli dengan Ashley pada saat itu.
Dia mengusap pelipisnya saat dia mendapatkan kembali ketenangannya. Ashley telah menyebabkan masalah besar baginya ketika dia mengundang Filipe untuk datang, setelah mengaku bahwa Stefany telah mengunjungi rumah besar itu. Ia membuka matanya, menatap lekat-lekat ruangan yang sudah lama tak dimasukinya. Dia mencoba mengingat-ingat kembali bulan-bulan tepatnya dia menikah dengan gadis itu.
Itulah Ashley bagi Oliver, seorang gadis malang yang dipersembahkan sebagai pengorbanan oleh ayahnya sendiri, agar iblis dapat mengeluarkannya dari kesengsaraan yang ia alami. Namun dia tidak dapat mengingatnya karena perasaan yang Oliver miliki adalah bahwa pernikahan itu sudah lama sekali terjadi. Dia memejamkan matanya lagi, siap untuk berbalik dan pergi, tetapi suara yang datang dari kamar Ashley menarik perhatiannya.
Ketika Oliver menyadarinya, dia sudah berada di dalam kamarnya, berjalan dengan tergesa-gesa menuju kamar mandi. Ashley sedang duduk di lantai yang dingin, dengan kepala menunduk di samping toilet. Oliver bertanya-tanya bagaimana Muntah bisa mengeluarkan begitu banyak suara.
"Apa yang sedang kau lakukan di sini?" Dengan postur tubuh yang tidak akan pernah dimiliki oleh wanita seusianya, Ashley tetap tenang, meskipun mengetahui risiko rahasianya terbongkar.
"Apa yang terjadi padamu, Ashley?" Suaranya terdengar dingin, tanpa sedikit pun sentimentalitas. Hal itu membuat Ashley mengangkat wajahnya yang lelah dan menatap matanya.
"Aku tidak melihat ada orang yang pernah bisa untuk berpura-pura peduli padaku akan hal sepele seperti ini." dengan tangan bertumpu di tepi toilet, Ashley berdiri, menghadap suaminya.
Oliver menelan ludah dengan keras. Dia merasa lemah karena menurunkan kewaspadaannya dan datang ke sana untuk melihat keadaannya.
"Aku hanya ingin memastikan bahwa kau tidak berpura-pura merasa tidak enak badan, hanya untuk menyalahkan Stefany."
"Stefany yang malang!" Ironisnya, dia sangat provokatif, disakiti oleh istri dari kekasihnya sendiri. "Apa aku benar-benar seorang monster sekarang?"
Dia mengangkat gaun panjang yang dia kenakan, mengangkatnya hingga pertengahan betis, dan berjalan keluar dari kamar mandi, menyenggol Oliver.
"Jangan bersikap tidak dewasa, Ashley!" Dia berkata, masih dengan membelakangi ku, dengan suaranya yang sangat keras. "Pernikahan ini tidak nyata, jadi tidak ada alasan bagi kita untuk melakukan percakapan seperti ini."
"Itu satu hal yang aku setujui dengan mu." dia melepas sepatunya dan kemudian menatap tajam ke arahnya. "Jadi, tinggalkan kamar ku karena tidak ada yang perlu aku katakan lagi kepada mu."
Kata-kata itu membuat Oliver mengatupkan rahangnya dan mengendalikan dirinya untuk tidak menunjukkan sisi kejamnya. Tapi dia tahu dia terlalu lemah padanya, sesuatu yang tidak pernah dia lakukan pada wanita lain.
Oliver adalah tipe pria yang perlu memastikan kendali yang dia miliki atas orang lain. Dia membutuhkan kontrol itu. Tapi hal itu sepertinya tidak berlaku pada Ashley. Gadis malang itu tidak takut padanya.
"Dengarkan baik-baik apa yang akan aku katakan, Ashley." Dia tidak menyadari saat dia mendekatinya dan mencengkeram lengannya. "Kau akan meluruskan kekacauan yang kau sebabkan dengan Filipe dan, sebagai bonusnya, kau akan menghilangkan kesombongan itu dan berhenti memprovokasi ku."
"Itu tidak terdengar seperti kesepakatan yang bagus." Dia merasakan kulitnya terbakar saat pria itu mengencangkan cengkeramannya di lengannya, tetapi Ashley terus menatapnya tanpa rasa takut. "Aku sudah cukup membantumu saat aku meminta Stefany untuk tidak datang ke rumah ini lagi."
Dia melepaskannya dengan kasar, melemparkannya ke tempat tidur.
"Kau pikir kau sangat pintar, hah? Dan lupa bahwa aku bisa menghancurkan hidupmu dan juga Ethan?"
"Silakan." Dia ingin menangis, tetapi menahan diri. "Aku tidak pernah melihat ada hal yang lebih buruk daripada menikah dengan mu."
Oliver semakin diprovokasi oleh seorang gadis berusia delapan belas tahun. Dia hampir tidak bisa mempercayainya.
"Izinkan aku menghabiskan waktu di rumah ayah ku." Dengan jantung berdebar-debar, Ashley mulai menjalankan rencananya. "Karena pernikahan ini palsu, tidak ada alasan bagiku untuk tetap tinggal di sini."
"Aku tidak bisa!" Ucap nya dengan sangat tegas. "Aku belum berhasil memasuki lingkup Masyarakat, dan aku membutuhkan mu di sisi ku untuk beberapa bulan ke depan."
"Berbulan-bulan?" Pada saat itulah rasa takut yang selama ini disembunyikannya terungkap, menyebabkan Ashley gemetar.
"Pertemuan-pertemuan penting, makan malam, perjalanan dan banyak lagi." jelasnya tanpa antusias. "Untuk mendapatkan kesepakatan sebesar ini, diperlukan waktu berbulan-bulan."
Ashley tidak bisa berkata apa-apa lagi, dan Oliver menyadari bahwa berita ini telah mengganggunya.
"Apakah kau memiliki sesuatu yang lebih penting untuk dilakukan dalam beberapa bulan ke depan?" Dia sangat ironis dan sekaligus investigatif. "Mengapa kau muntah? Apakah makanannya seburuk itu?"
"Tentu saja!" Sekarang dia menghadapi seorang gadis yang rapuh dan ketakutan yang menyusut dengan setiap pertanyaan. "Rasanya sangat memuakkan ketika aku berada di dekat Stefany."
Oliver merasa ingin menertawakan kepolosan Ashley. Dia menganalisis gadis itu selama beberapa menit dan memutuskan untuk tidak membicarakan apa yang dia pikirkan.
"Bersiaplah dan turunlah ke bawah untuk mengucapkan selamat tinggal pada Filipe," dia mengubah arah pembicaraan. "Jika kau memutuskan untuk memperbaiki kekacauan yang kau sebabkan ini, aku akan mempertimbangkan dengan hati-hati untuk mengizinkan mu menghabiskan waktu beberapa bulan bersama ayah mu nanti nya."
Dia menatapnya untuk terakhir kalinya, masih terlihat rapuh, tidak seperti gadis yang berhadapan dengannya beberapa menit yang lalu, dan berjalan menuju pintu.
"Lakukan bagianmu, Ashley," katanya, "dan hal itu pasti akan datang pada mu."
Oliver meninggalkan ruangan dan, saat dia kembali ke lantai bawah, dia meyakinkan dirinya sendiri bahwa ini adalah cara terbaik untuk menangani Ashley. Sekarang dia hanya perlu belajar bagaimana menangani yang lainnya.
Ashley tampak sangat terpukul. Untuk waktu yang lama, dia telah menggambarkan kekuatan, berpura-pura bahwa seluruh situasi tidak mempengaruhinya, tetapi jika neraka itu ada, dia hidup di dalamnya.
Sulit untuk menghentikan air matanya. Dia teringat ibunya, dan itu menyakitkan hatinya karena ibunya telah pergi meninggalkannya dengan penuh kasih sayang, saat dia masih seorang gadis muda yang tidak mengerti mengapa orang tuanya sering bertengkar dan mengapa tidak ada lagi cinta dan rasa hormat di rumah itu. Sering kali ia merasa egois karena tidak membalas semua cinta itu, tetapi di sisi lain, ia tahu ibunya juga telah melakukan kesalahan besar ketika ia memutuskan untuk meninggalkan semuanya, meskipun ia mencintainya, tanpa menengok ke belakang.
Namun, jika ada satu hal yang tidak akan pernah dilupakan Ashley, itu adalah hari itu, pada suatu sore di musim panas, ketika ia melihat ibunya masuk ke dalam mobil yang tidak dikenalnya, berlinang air mata, pergi untuk selamanya. Tidak ada pelukan atau ucapan selamat tinggal, hanya kenangan yang terukir di benaknya selamanya. Ashley bahkan percaya bahwa ibunya akan kembali keesokan harinya, dan Ethan juga selalu mengulanginya, tetapi delapan tahun telah berlalu, dan Ashley tidak pernah menerima kabar dari ibunya.
KAMU SEDANG MEMBACA
TARUHAN PERNIKAHAN [END] S1
Romantizm[ Harap Vote setelah baca🤝✨] Ketika kehidupan mu di jual oleh ayah mu sendiri, apa yang akan kau lakukan untuk mencegah hal itu terjadi. Bagaimana jika kau harus menikah pada orang yang sama sekali bukan pilihan mu, dan bagaimana jika kau harus me...