Ulang tahun kerajaan telah lewat, Helena mulai memikirkan tentang bagaimana memulai sebuah relasi dengan orang lain. Ia membaca berbagai buku tentang cara membangun interaksi yang baik, dan hal hal yang berkaitan tentang suatu relasi. Di dalam salah satu buku yang ia baca mengatakan,'penting untuk mengetahui informasi tentang orang yang ingin kalian bangun relasi dengannya'. Siapa lagi? tentu saja ini informasi mengenai Astrophille. Karena baginya ini adalah pertama kalinya berinteraksi dengan orang luar.
Pagi ini Helena sibuk mencari artikel-artikel dan buku-buku yang membahas tentang Putra Mahkota, bahkan ia sampai seharian ditemani Yuanna di dalam perpustakaan dengan tumpukan buku.
"Putra pertama Kaisar Archer de Zephyr Erlos dengan mendiang Ratu Astoria Whitlock"
"Kakak dari Pangeran Callix dan Putri Aerisha. Oh? pangeran yang kemarin itu pangeran Callix? Dia dikenal tidak dekat dengan saudara saudarinya karena lebih aktif di medan perang. Tidak dekat bukan berarti hubungan mereka buruk, nyatanya Astrophille selalu menyempatkan makan bersama setelah pulang berperang. Itulah yang dikatakan buku-buku ini" gumam Helena setelah membaca sekian banyak buku tentang Putra Mahkota Erlos ini.
Di perpustakaan sepi itu, pada akhirnya Helena pun tertidur di atas tumpukan buku-buku tentang Astrophille. Beberapa saat kemudian, muncul secercah cahaya disekitar Helena yang jika dilihat samar- samar, nampak wujud seseorang, tentu saja Helena tidak terusik. Seseorang dengan tampilan rambut pendek berwarna putih berkilau, seperti mengucapkan mantra dengan menjentikkan jarinya pelan di dahi Helena. Perlahan, timbul senyuman di bibir Helena.
Seseorang itu pun ikut tersenyum melihat Helena. Namun, sepersekian detik terdengar langkah kaki menuju ke arah Helena. Menyadari hal tersebut, ia pun segera pergi tanpa meninggalkan jejak.
Ternyata itu Afertian, ia sedari tadi tengah mencari Helena. Namun, ia tak sendiri, ia bersama Novalie, tunangan nya. Ketika ia mendapati Helena tengah tertidur, ia pun meminta Novalie untuk mengambilkan selimut untuk Helena, setelah Novalie datang membawa selimut, ia segera memakaikan selimut itu pada sang adik. Sekilas ia melihat buku- buku yang dibaca adiknya, ada perasaan kesal karena adik nya menaruh perhatian kepada laki-laki itu, namun ia sadar ini bukanlah hal yang patut untuknya melarang adik nya, selama adik nya bahagia. Lantas ia dan Novalie pun pergi agar tidak mengganggu tidur Helena, dan meninggalkan nya di perpustakaan bersama Yuanna yang bahkan keberadaanya seolah tidak dianggap itu.
Tak terasa, matahari pun berganti bulan pertanda malam sudah tiba. Tentu saja Helena sudah terbangun dari tidurnya. Sekarang, ia sedang berbincang dengan tuan Duke Cather. Benar. Berbincang katanya, berbincang di 'ruang kerja' tuan Duke Cather. Ia dipanggil kesana.
"A-ayahanda? ayahanda memanggil saya?" tanya Helena. Namun tuan Duke yang satu itu terus mengabaikan keberadaan Helena. Membuat Helena semakin menelan ludah.
"Ayahanda...sebenarnya ada apa anda memanggil saya kemari?" ucap Helena sambil memelas sopan. Sudah tidak sanggup dengan tingkah sang ayah, Helena berinisiatif sendiri duduk di sofa ruang kerja Duke sembari memakan cookies yang sudah ada di sana sedari tadi. Yah, tentu saja tuan Duke itu tidak mempedulikan apapun yang Helena lakukan saat ini. Ia hanya bekerja di mejanya. Memang, terlihat banyak sekali dokumen diatas meja kerjanya. Tapi, gerangan apakah yang membuat Duke memanggil Helena dikala ia sendiri begitu sibuk?
Sekarang sudah 2 jam tuan Duke mengabaikan Helena, tidak heran kalau Helena sudah mulai kehilangan kesabarannya. Ia berencana bergegas keluar dari ruang kerja Duke begitu ia selesai dengan camilannya.
"baik. Jika tak ada hal yang ingin ayahanda sampaikan, saya izin undur diri" tegas Helena. Ia pamit. Lantas segera membalik kan diri. Baru saja ia hendak membuka pintu ruang kerja,
KAMU SEDANG MEMBACA
Helena:The Fading Light
Historical FictionHelena, putri satu satunya Duke cather yang sangat ia sayangi. bagaimana tidak? kelahiran nya sudah seperti cahaya bagi keluarga ini. seorang lady yang sangat misterius dikarenakan keberadaannya tidak banyak diketahui orang luar. Ya, kehidupan gadis...